Pilih Kategori Artikel

13 Lagu yang cocok untuk Wedding Party Kamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap acara pasti mengusung tema masing-masing dengan pilihan lagu yang disesuaikan, lalu bagaimana dengan lagu yang cocok untuk wedding? Seperti Here Comes the Bride yang pasti diputar tiap kali pengantin wanita berjalan menuju altar, lagu-lagu untuk acara pernikahan kamu haruslah romantis dan easy listening.

wm_article_img

Berikut ini adalah 13 lagu yang wajib diputar di wedding party kamu!

  1. Brian McKnight – Marry Your Daughter

Tidak hanya pada saat melamar, Marry You Daughter dari Brian McKnight ini berada di peringkat paling atas sebagai lagu untuk wedding. Berisikan tentang bagaimana pengantin pria menguatkan hati untuk bertemu dan meminta ijin kepada mertua saat meminang pengantin wanita, lagu ini akan terdengar begitu manis di pesta pernikahan yang digelar baik secara sederhana atau pun mewah.

  1. Meghan Trainor – Marry Me

Kalau kamu menonton video klipnya yang merupakan real footage dari pernikahan mereka, lagu dari Meghan Trainor yang satu ini pasti sangatlah menyentuh. Salah satu liriknya yang menyebut bahwa Meghan ingin seluruh dunia mengetahui bahwa aktor Daryl Sabara ditakdirkan untuknya seorang sampai-sampai dia tidak perlu acara besar-besaran terdengar begitu romantis.

  1. Bruno Mars – Marry You

Siapa yang tidak pernah menyelipkan Bruno Mars di playlist mereka? Lagu ini mengisahkan pandangan para pasangan masa kini yang melihat pernikahan sebagai momen yang menyenangkan dan pantas diabadikan.

  1. James Arthur and Anne-Marie – Rewrite the Stars (Reimagined)

Menyanyikan ulang lagu Zac Efron dan Zendaya di The Greatest Showman, James Arthur dan Anne-Marie membuat lagu yang satu ini cocok untuk diputar di wedding. Penuh dengan kata-kata romantis kekinian yang tidak terlalu puitis dan ditambah aksen menarik dari suara James Arthur yang rendah, lagu Rewrite the Stars ini menjadi pilihan lagu untuk wedding yang wajib.

  1. Auburn – Perfect Two

Jika kamu mencari lagu yang cocok untuk wedding dan penuh kalimat yang puitis tapi dalam aransemen yang sederhana, Perfect Two dari Auburn merupakan kewajiban. Liriknya yang sederhana seperti peanut butter and jelly, apple to pie dan straw to berry ini terdengar sedikit cringey, tapi bagi mereka yang dimabuk cinta, pasti so sweet!

  1. The Moldy Peaches – Anyone Else but You

Lagu yang satu ini merupakan salah satu soundtrack dalam film Juno. Tidak banyak aransemen dan terdengar simple dengan petikan gitar yang pelan, Anyone Else but You bisa menjadi trak wajib di party kamu.

  1. Shane Filan – Beautiful in White

Para pasangan kelahiran tahun 90an pasti wajib memutar lagu yang satu ini. Dinyanyikan oleh salah satu anggota boyband Westlife, Shane Filan, ini Beautiful in White adalah lagu yang cocok untuk wedding dan memuji pengantin wanita habis-habisan!

  1. Sixpence None the Richer - Kiss Me

Lagu yang cocok untuk wedding, atau pun lamaran, atau pun tunangan, yang satu ini sudah pasti akan diputar sepanjang acara berlangsung! Lagu yang dibawakan oleh Sixpence None the Richer ini benar-benar timeless dan memang trak wajib, ladies!

  1. Diana Ross – When You Tell Me That You Love Me

Sedikit kembali ke masa lalu, lagu yang sempat dibawakan ulang bersama Westlife pada 2009 ini masih menjadi lagu yang cocok untuk wedding. Gaya menyanyi Diana Ross yang klasik dan rangenya yang tinggi membuat lagu ini terdengar begitu puitis dan manis.

  1. All 4 One – I Swear

Masih berada di deretan lagu-lagu lama, I Swear bisa menjadi pilihan wajib lagu yang cocok untuk wedding kamu, ladies. Berisikan tentang sumpah setia sang pengantin pria kepada sang pengantin wanita, lagu yang dibawakan oleh All 4 One ini tak lekang oleh waktu.

  1. Bruce Springsteen - Secret Garden

Para penggemar berat Tom Cruise pasti akan memilih Secret Garden sebagai lagu yang cocok untuk wedding. Menemani kisah Jerry Maguire yang awalnya tidak percaya pada cinta, drama yang dirilis tahun 1996 ini meninggalkan satu track lagu yang begitu romantis. Dengan mengambil momentum ketika Dorothy mengatakan, “You’ve had me at ‘Hello’”, lagu yang dibawakan oleh Bruce Springsteen ini masih bisa kamu dengarkan di acara-acara penting seperti pertunangan, lamaran dan pernikahan.

  1. Glen Hansard and Marketa Irglove – Falling Slowly

Lagu  yang satu ini dibawakan oleh Glen Hansard dan Marketa Irglove. Berisikan tentang jatuh cinta secara perlahan-lahan, lagu ini merupakan salah satu soundtrack dari film Once yang sangat romantis dan penuh arti.

  1. The Beatles – All You Need is Love

All You Need is Love merupakan lagu yang paling cocok untuk mengisi soundtrack pernikahan karena apalagi yang kamu butuhkan selain cinta? Berisikan syair yang sederhana tapi puitis, lagu dari Beatles yang satu ini benar-benar long lasting dan masih sering diputar diberbagai acara televisi, drama web, hingga film.

Semoga referensi di atas menjadi ide tambahan daftar lagu yang cocok untuk wedding kamu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...