Pilih Kategori Artikel

Romantis dan Tenang, Nikmati Sensasi Bulan Madu di Ubud
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bulan madu di Ubud adalah saat yang tepat untuk mencari ketenangan dan waktu berdua yang romantis tanpa diganggu dengan orang lain atau hal lain. Ubud berasal dari kata-kata bahasa lokal yang berarti obat.

Daerah ini adalah pusat untuk penyembuhan. Ubud dikenal dengan suasananya yang tenang, berbeda dari daerah lain di Bali yang lebih ramai dan tidak pernah tidur. Jika mencari tempat akomodasi di Ubud, ada beberapa pilihan paling populer seperti hostel murah meriah, hotel, atau villa untuk pengalaman lebih personal.

Jika kamu menginginkan lebih dari sekadar bulan madu normal dan masih ingin melakukan kegiatan bersama dengan pasangan, simak dulu beberapa rekomendasi untuk dilakukan berdua selama bulan madu di Ubud!

  1. Nikmati relaksasi di spa

wm_article_img

Bulan madu adalah momen yang tepat untuk relaksasi bersama dengan pasangan. Setelah melewati proses persiapan yang panjang untuk pernikahan, kamu berhak untuk beristirahat! Manjakan dirimu di spa yang terletak di Ubud. Bukan hanya tempat biasa, salah satu tempat spa di Ubud adalah Lembah Spa. Mereka menawarkan pemandangan tiada duanya dengan kedamaian hutan sambil menikmati spa.

Jenis-jenis paket yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari pijat kepala, kaki, hingga spa untuk seluruh tubuhmu. Lembah Spa menyediakan ruangan pribadi dan ruangan khusus untuk couple treatment yang membuat tempat ini semakin sempurna untuk menjadi tujuan bulan madu kamu. Tetapi pastikan kamu perlu menyiapkan budget lebih untuk kegiatan relaksasi ini.

  1. Tegenungan Waterfall

wm_article_img

Ingin melihat alam di Ubud? Coba datang ke air terjun Tegenungan. Terletak dua puluh menit dan berada di antara Denpasar dan Ubud, tempat ini adalah tempat wisata yang populer bagi banyak turis dan tujuan bulan madu di Ubud bagi kamu dan pasanganmu.  Perjalanan turun ke bawah air terjun memiliki view yang sangat indah. Untuk biaya masuknya pun sangat murah, hanya lima ribu rupiah!

Di sekitar air terjun ada  banyak toko kecil yang menjual makanan. Tempat ini adalah destinasi turis yang populer. Jika menginginkan pengalaman privat tanpa diganggu orang lain untuk bulan madu di Ubud, bisa datang lebih pagi ketika belum banyak orang yang berada di sana, serasa seperti  air terjun pribadi!

  1. Nikmati makan malam romantis di restoran fine dining di Ubud

wm_article_img

Bulan madu adalah saat yang tepat untuk memanjakan diri. Kalau setuju dengan pernyataan itu, maka makan malam di restoran fine dining cocok untuk kamu! Restoran fine dining bukan hanya mengenai makanan, tetapi mengenai keseluruhan dining experience. Semuanya telah didesain khusus untuk memberikan pengalaman baru untuk kamu terutama untuk bulan madumu.  Kamu perlu mencoba setidaknya sekali dalam hidupmu, terutama di momen bulan madu ini! Gunakan kesempatan itu untuk tampil atraktif dan berdandan rapi bersama dengan pasangan karena mereka memiliki dresscode.

Ada banyak restoran dengan tema berbeda-beda di Ubud, tetapi salah satu rekomendasi adalah Aperitif Restaurant & Bar yang merupakan restoran fine dining dengan ranking tertinggi menurut TripAdvisor yang menawarkan dining experience yang tidak terlupakan. Jika fine dining bukan hal yang kamu inginkan, cicipi restoran khas Bali seperti  Sawah Terrace di Mandapa dan masih banyak restoran lainnya di Ubud.

  1. Campuhan Ridge Walk

Kunjungan ke Campuhan Ridge Walk akan menjadi sangat romantis untuk bulan madumu jika datang saat pagi hari di mana belum terlalu ramai. Campuhan Ridge Walk sendiri akan sangat cocok jika kamu ingin berolahraga trekking bersama dengan pasangan sambil mencari matahari terbit atau terbenam! Sepanjang 9 kilometer, kamu akan disodori banyak keindangan mulai Pura Gunung Lebah, melewati Sungai Wos, hingga ke Bukit Payogan!

Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk melengkapi momen bulan madu berdua. Setelah lelah trekking, di sekitarnya ada tempat yang menjual makanan sambil menikmati suasana Campuhan Ridge Walk dan udara yang masih segar.

  1. Satria Agrowisata

Ingin tahu bagaimana kopi luwak dibuat dan mencari sebuah aktivitas berdua yang lebih lowkey untuk bulan madu di Ubud? Belajar langsung dari tempat pengolahan kopi di Satria Agrowisata yang terletak di Ubud, di sana kamu dapat melihat langsung proses pembuatan kopi luwak!

Di Satria Agrowisata juga ada coffee tasting di mana kamu bisa mencoba berbagai macam jenis kopi. Terletak di tengah hutan, memberikan pengalaman autentik yang tenang untuk bulan madumu.

Honorable Mention:  Tegalalang sebuah sawah terasering yang paling terkenal di Ubud, dan mungkin di Bali. Kamu bisa mengunjungi tempat ini jika ingin mendapatkan foto ‘wajib’ bagi setiap turis yang berkunjung ke Ubud. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan menjadi favorit turis lokal maupun mancanegara. Dapat dicapai dari Ubud hanya memakan waktu sekitar 15 sampai 20 menit saja untuk tiba ke sana. Banyak lokasi foto mesra berdua dengan pasangan dengan background pemandangan indah.

Baca juga: Tips Memilih Paket Bulan Madu Agar Honeymoon-mu Semakin Berkesan

Masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Ubud, seperti dengan mengunjungi pura-pura yang ada di Ubud dan mampir ke Hutan Monyet yang sangat terkenal. Akan tetapi, jika kamu lebih menginginkan saat bulan madu dihabiskan untuk melakukan aktivitas yang santai dan tenang berdua, bisa melewati opsi tersebut. Jangan lupa, ketika berniat membeli di tempat-tempat wisata populer kamu harus selalu memeriksa harga, karena beberapa barang dengan sengaja dijual lebih mahal daripada harga pasaran.  Selain itu, persiapkan bulan madu jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah dalam akomodasi dan tiket. Selamat menikmati bulan madu yang romantis berdua di Ubud!

Foto: No Destinations, The Northern Boy, Nonconcept

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...