Pilih Kategori Artikel

Finansial Berantakan Setelah Work From Home? Mungkin ini Penyebabnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tindakan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, setiap perusahaan mengimbau seluruh karyawannya untuk melakukan pekerjaan di rumah (WFH). Bagi setiap pasangan, imbauan hal ini memberikan dampak finansial rumah tangga millenial yang semakin merosot selama di rumah.

Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, pasangan suami-istri diharuskan untuk melakukan semua pekerjaan di rumah. Nyatanya, bukannya untung yang didapat, justru keuangan malah semakin buntung akibat terlalu lama di rumah.

Dampak finansial ini tengah banyak dirasakan oleh pengantin baru, terutama pasangan milenial. Sebenarnya, apa saja penyebab yang bisa membuat pengeluaran kalian membengkak selama pandemi virus Corona ini? Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Terlalu Sering Memesan Makanan melalui Aplikasi

Hal pertama yang bisa menyebabkan dampak finansial millenila membengkak selama work from home (WFH) adalah terlalu sering memesan makanan melalui aplikasi.

Kini, banyak sekali para millenial yang memutuskan untuk menikah. Tak sedikit pula dari kalian yang kurangnya pengetahuan, terutama dalam mengatur keuangan rumah tangga. Sebagian besar pasangan millenial belum terlalu fasih dalam mengurus rumah tangga akibat rutinitas padat kalian dalam bekerja, begitupun dalam memasak.

Kegiatan memasak untuk melayani suami pun hanya sesekali jika kamu ingin ataupun memiliki waktu senggang. Namun, jika kalian memiliki jadwal yang begitu padat, kemungkinan besar kalian akan lebih banyak memesan makanan secara online saja.

Mengenai hal ini memang sangat sesuai dengan pola hidup yang diterapkan para pasangan millenial, yaitu apapun yang diinginkan dalam hidupnya itu serba instan. Memang tak bisa disalahkan jika untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, pengeluarannya bisa sangat membengkak.

2. Selalu Ada Stok Cemilan

Hal kedua yang bisa menyebabkan dampak finansial millenial membengkak di kala pandemi virus Corona ini. Memang, sangat menjenuhkan bagi kalian yang disuruh untuk melakukan work form home dan social and physical distancing.

Kita semua diwajibkan untuk tetap di rumah dan dilarang bepergian kalau bukan untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari. Memang, sangat menjenuhkan berada di rumah saja. Akhirnya, para pasangan millenila ini, selain terlalu sering untuk delivery makanan. Tentunya kalian juga akan sering mengisi stok cemilan untuk menemani pekerjaan di rumah.

Cemilan ini juga berguna untuk menemani kamu menonton serial kesukaan bersama pasangan di rumah. Bisa sebagai pelengkap bagi kalian yang di rumah aja, tetapi ini faktor mengapa keuangan kalian bisa sangat membengkak, lho.

3. Sering belanja online

Sebelum adanya pandemi virus Corona, teruntuk wanita, apa yang biasa kamu lakukan jika merasa bosan dan lelah karena pekerjaan? Di kota-kota besar seperti Jakarta, mungkin kamu akan pergi berbelanja ke mall untuk membeli-beli barang-barang yang kamu sukai karena dengan melakukan hal yang disenangi bisa sedikitnya mengurangi rasa penat yang kamu rasakan.

Memang, beberapa hal di atas tidak membuat kamu terus melakukannya, cukup sesekali saja untuk mengobati rasa penat akibat pekerjaan saja. Beda halnya, jika kalian dilanda merasa begitu bosan saat terlalu lama di rumah? Karena tidak bisa ke keluar rumah dengan leluasa seperti biasanya, hal yang sering dilakukan adalah dengan mulai dan sering mengecek online shop.

Adanya konsep belanja online, dengan tujuan akan mempermudah kalian untuk melihat-lihat dan membeli barang apa saja yang diinginkan dengan mudah. Apalagi ada promo besar-besaran, yang membuat kalian merasa terbujuk untuk membelinya. Hingga akhirnya kalian tidak sadar bahwa pengeluaran semakin membengkak akibat keseringan belanja online.

4. Boros dalam Menyediakan Paket Internet

Siapa bilang work from home itu enak? Bagi karyawan yang dianjurkan untuk melakukan hal tersebut, itu bisa menjadi dampak finansial millenial membengkak. Pengeluaran transportasi untuk ke kantor selama pandemi virus Corona ini saja bisa berkurang, namun tidak dengan pengeluaran kuota internet.

Dengan kamu melakukan work from home ini, tentunya mengharuskan kamu untuk tetap terhubung dengan rekan kerja melalui video call. Pastinya, membutuhkan lebih banyak kuota internet. Kalau kalian terus-terusan melakukan hal ini, maka pengeluaran bulanan kalian juga bertambah pastinya.

5. Sering membeli suplemen

Dampak finansial millenial yang bisa membengkak adalah dengan terlalu sering membeli suplemen untuk menjada sistem imun di tengah pandemi virus Corona. Mau tidak mau, kamu harus tetap menjaga badan agar tetap sehat.

Di tengah pandemi seperti ini, bagi seluruh masyarakat dibutuhkan sekali untuk memiliki imun tubuh yang kuat. Untuk memenuhi kebutuhan imun tersebut, tentunya kamu sangat diwajibkan untuk membeli suplemen tambahan bagi tubuhmu. Itu pun di luar dari asupan gizi yang terdapat di dalam makanan yang kalian konsumsi setiap saatnya.

Itulah ulasan mengenai beberapa penyebab dampak finansial millenial yang bisa membengkak di tengah pandemi virus Corona ini. Tidak ada yang ingin orang di dalam posisi seperti ini.

Bagi kalian, pasangan millenial yang baru membangun bahtera rumah tangga. Penting sekali untuk lebih bisa mengatur keuangan baik itu pemasukan maupun pengeluaran. Gunakanlah uang untuk kepentingan.

Terutama di tengah pandemi seperti ini, bagi kalian para wanita yang memang memiliki kesibukan, sempatkanlah waktu untuk memasak. Itu bisa juga menjadi salah satu cara untuk menekan pengeluaranmu.

Tetap semangat bagi kalian pasangan millenial yang terkena work from home. Banyak sekali di luar sana yang tidak seberuntung kalian. Tetap di rumah aja, dan keep healty, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...