Pilih Kategori Artikel

5 Masalah Pernikahan yang Sering Menguji Pengantin Baru
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan sering kali dianggap sebagai akhir pencarian dan perjuangan seseorang. Banyak yang berpikir bahwa itulah awal kehidupan penuh bahagia tanpa ada masalah pernikahan. Padahal kenyataannya pernikahan adalah gerbang untuk segudang ujian hidup yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Berikut ini kami akan sedikit menjelaskan mengenai 5 masalah pernikahan yang sering menguji setiap pasangan khususnya untuk seseorang yang baru saja melakukan pernikahan.

1. Perbedaan Pendapat

Sering terjadi biasanya pasca menikah adalah masing-masing pasangan akan cenderung menunjukkan bagaimana sifat dan karakter asli dari mereka.

Jika salah pasangan tidak bisa saling menerima maka akan sering timbul sebuah masalah atau percekcokan kecil yang bahkan bisa menjadi besar jika keduanya tidak ada yang mau mengalah atau 'menjadi air'.

2. Mempunyai Buah Hati

Kehadiran anak adalah sebuah anugerah dan juga sebuah ujian untuk setiap pasangan suami istri. Pada umumnya mereka yang baru memiliki buah hati tengah dalam masa peralihan dari remaja menjadi orang tua. Mental yang belum cukup dan iman yang lemah bisa dengan mudah menggoyahkan hati untuk menyerah.

Mungkin jika tuhan belum memberi kesempatan untuk menimangnya, kehadiran sang buah hati pasti sangat dinantikan dan ini juga bisa memicu munculnya konflik antar pasangan dan mungkin yang lebih parahnya lagi memicu konfliknya antar keluarga besar suami istri.

3. Keadaan Ekonomi

Berfikir lebih realistis lagi, mungkin setelah menikah masalah keuangan sering diributkan. Yang sebelumnya yakin yang penting nikah dulu dan soal keuangan bisa dicari, akhirnya sadar bahwa ternyata tidak semudah itu.

Meski banyak orang yang sudah mapan tetap tenang, namun bagi pasangan dengan keadaan kondisi ekonominya yang menengah kebawah sudah mulai resah ketika awal menikah. Kuncinya yaitu, tetap bersama, saling menguatkan dan hadapi!

4. Masih Mempunyai Sifat Egois

Mulailah belajar untuk merasa bahwa kalian para suami adalah sang raja, dan kalian para istri adalah ratunya. Jika kamu dan pasanganmu seperti itu terus kamu mau minta pelayanan dengan siapa?

Memang setiap suami istri sudah memiliki tugas dan hak masing-masing, tapi jangan merasa bahwa kalian segalanya. Hargailah selalu pasangan dan buat mereka melakukan tugas tanpa perlu saling menuntut.

5. Keluarga Besar

Pernikahan kamu dan pasanganmu adalah proses adaptasi dengan keluarga masing-masing. Jangan pernah coba-coba untuk menghakimi pasangan karena ia belum mengerti atau menerima keluargamu.

Pahamkan dengan kasih sayang bagaimana supaya dia mau menerima dan membaur dengan keluargamu. Serta bantulah pasangan untuk tetap tenang menghadapi komentar negatif dari keluarga besar.

Nah, berikut tadi sedikit penjelasan dari kami mengenai 5 masalah pernikahan yang sering menguji pengantin baru. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kamu dan pasanganmu yang ingin melangsungkan pernikahan untuk bisa berjaga-jaga dan saling berkomunikasi lebih lanjut.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...