Pilih Kategori Artikel

Siapa Sangka, 6 Tempat Umum Ini Bisa Dijadikan Lokasi Foto Prewedding
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bicara soal konsep foto prewedding memang tidak akan ada habisnya. Berbagai tempat dapat kamu eksplor guna mendapat foto yang menarik. Mulai dari foto indoor, outdoor, hingga underwater pun dapat kamu untuk lokasi foto prewedding.

Guna mendapat foto yang kece, banyak pasangan yang rela jauh-jauh pergi ke luar kota hingga luar negeri. Hal tersebut sah-sah saja apabila kamu memiliki budget yang berlebihan. Namun, bila budgetmu pas-pasan, kamu juga dapat melakukan sesi foto prewedding di dalam kota kok.

Sebagai kota yang besar, Jakarta memiliki banyak tempat menarik yang bisa menjadi lokasi photoshootmu. Siapa bilang foto unik harus mengeluarkan biaya yang mahal? Kamu dapat melakukan sesi foto prewedding di kota ini. Adapun lokasi-lokasi tersebut merupakan tempat yang tidak asing di telingamu.

Dijamin kamu tidak akan menyangka bahwa lokasi-lokasi ini bisa kamu jadikan lokasi foto prewedding. Berikut adalah daftarnya:

1. Bundaran HI

wm_article_img

Siapa sih warga Jakarta yang tidak pernah melewati Bundaran HI? Semua pasti pernah melalui salah satu ikon kota Jakarta ini. Namun pernahkan kamu berpikir bahwa tempat ini dapat dijadikan spot foto prewedding? Foto di bawah ini membuktikannya.

Bhima dan Ade adalah salah satu contoh pasangan yang melalukan pemotretan di pusat kota Jakarta itu. Dengan latar belakang Bundaran HI saat malam hari, keduanya berpose mesra. Suasana semakin romantis didukung oleh gemerlap lampu yang menerangi gedung-gedung pencakar langit di sana.

2. Museum Bank Indonesia

wm_article_img

Museum adalah tempat yang membosankan bagi kebanyakan orang. Menurut mereka, museum hanyalah tempat penyimpanan benda tua. Padahal di balik itu semua tersimpan banyak kisah bersejarah di sana. Sama halnya dengan pernikahan, tentu banyak memori penuh sejarah sepanjang perjalanannya.

Melihat foto di atas, pasti banyak yang tidak menyangka bahwa foto tersebut dipotret di Museum Bank Indonesia. Bangunan kuno terlihat bak istana kerajaan zaman Belanda. Foto yang diambil dengan komposisi frog eye makin memberikan kesan megah dan mewah. Dengan menggunakan jas dan gaun, foto preweddingmu terlihat seperti ratu dan raja kerajaan.

3. Monas

wm_article_img

Monumen Nasional atau yang dikenal Monas adalah salah satu ikon kota Jakarta yang paling terkenal. Tak lengkap rasanya bila warga luar Jakarta belum berkunjung ke Monas. Monumen yang memiliki emas di atasnya ini dibangun pada tahun 1961 dan selalu ramai pengunjung.

Kalau begitu, mungkinkah untuk melakukan pemotretan prewedding di sana mengingat banyak pengunjung yang berdatangan? Tentu saja mungkin! Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Tips dari kami, lakukanlah pemotretan di Monas ketika hari biasa. Sebisa mungkin jangan lakukan saat hari Minggu karena Monas akan ramai pengunjung saat hari libur. Namun, bila kamu menginginkan hasil foto yang natural, berfotolah saat akhir pekan. Suasanya padat dari pengunjung semakin menciptakan kesan ramai pada fotomu.

4. Halte Transjakarta

wm_article_img

“Berfoto di halte? Mana mungkin!”

Mungkin saja! Dengan ide kreatif dan tangan-tangan “jahil”, mewujudkan ide gila foto prewedding di Halte Transjakarta dapat terwujud. Kedua pasangan ini adalah bukti nyata dari ide unik tersebut.

Tak sekadar foto, tentu ada kisah yang terkandung di balik pemilihan tempat foto tersebut. Halte Transjakarta menjadi saksi bisu pertemuan mereka saat pertama kali. Tone foto dibuat warna abu-abu seolah menggambarkan situasi nostalgia. Sungguh romantis dan out of the box ya idenya?

5. Commuterline

wm_article_img

Selain Halte Transjakarta, kamu juga dapat melakukan pemotretan prewedding di dalam Commuterline. Iya, di dalamnya! Pasti hal ini tidak pernah terpikiran olehmu sebelumnya kan? Tasya dan Rendy berhasil melakukan foto prewedding mereka di dalam transportasi umum ini.

Wajah bingung dari penumpang lain ketika melihat Tasya dan Rendy sungguh natural. Pemandangan tersebut semakin membuat foto ini terlihat asli dan tanpa dibuat-buat. Keduanya bertatapan sambil memegang hand holder semakin memberi kesan romantis. Agar makin terlihat “nyata”, pakaian yang mereka kenakakan adalah busana sehari-hari.

6. Gelora Bung Karno

wm_article_img

Gelora Bung Karno atau yang juga dikenal dengan singkatan GBK merupakan stadion serbaguna yang ada di Jakarta. Mengapa serbaguna? Karena selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, stadion ini kerap dijadikan venue konser penyanyi internasional. Bahkan pada 2018 kemarin, GBK digunakan sebagai venue opening Asian Games 2018.

Selain sebagai fungsi-fungsi di atas, GBK juga dapat digunakan sebagai lokasi foto prewedding, loh. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo merupakan pasangan yang melakukan sesi foto prewedding mereka di Gelora Bung Karno. Hal ini dilakukan mengingat Gunawan adalah seorang atlet sepak bola Indonesia.

Dikarenakan lokasinya luas, banyak spot yang dapat jadikan latar belakang foto prewedding. Salah satunya adalah tribun penonton. Warna-warni kursi pada tribun memberikan kesan ceria dan ramai pada foto ini.

Tidak menyangka kan bahwa tempat dan transportasi umum yang biasa kita lewati di Jakarta ternyata bisa menjadi lokasi foto prewedding? Kira-kira, apa tempat mainstream lainnya yang dapat dijadikan spot foto prewedding ya?

Foto: Tianna Wedding Organizer. 73 Photoworks, Novieta Riyanti, Jangan Lupa Bahagia, Sejasa, Hive Miner

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...