Pilih Kategori Artikel

10 Inspirasi Dekorasi Mahar Pernikahan Simple Elegan yang Bikin Pernikahanmu Menjadi Lebih Eksklusif
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan yang simple dan elegan menjadi favorit bagi banyak pasangan. Tema ini tidak terlalu mencolok sehingga menimbulkan kesan eksklusif. Tidak hanya tema dekorasi pernikahan, kamu bisa juga menggunakan tema simple elegan pada mahar pernikahan. Dengan begitu, elemen dalam pernikahanmu menjadi lebih kompak, bukan? Ada banyak sekali contoh mahar pernikahan yang bisa dipilih, mau itu mahar sederhana seperti seperangkat alat sholat hingga barang-barang mewah sekalipun.

Mahar  pernikahan dalam Islam sebenarnya dianjurkan untuk tak memberatkan bagi mempelai pengantin laki-laki. Namun, tak ada salahnya juga apabila kamu ingin menggunakan mahar mewah seperti emas, kendaraan atau bahkan mahar pernikahan terbaru seperti saham dan aset berharga lainnya. Kalau memang sanggup, ya sah-sah saja. Akan tetapi, tak perlu dipaksakan apabila menggunakan mahar mewah ternyata memberatkan bagi kamu dan pasangan. Dengan mahar sederhana pun bisa tampil mewah dan elegan apabila didekorasi dengan indah. 

Nah, apabila kamu membutuhkan banyak inspirasi dan ide untuk menentukan dekorasi mahar pernikahan dengan tema simple elegan, tentunya sekarang kamu berada di halaman yang tepat. WeddingMarket akan membagikan beberapa inspirasi mahar pernikahan simple elegan khusus untuk kamu. Yuk, simak!


  1. Warna Kayu yang Elegan dengan Dekorasi Bunga Berwarna Putih

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Beblooms Seserahan

Pemilihan warna-warna netral menjadi cara ampuh untuk menampilkan kesan elegan pada mahar pernikahan kamu. Tray kayu simple tanpa banyak dekorasi bisa kamu padukan dengan hiasan bunga mawar berwarna putih yang cantik. Frame silver yang digunakan pada tray dan mahar juga dapat membuat tampilan mahar kamu semakin terlihat eksklusif. 


  1. Tampilan Manis Dekorasi Warna Pink Juga Bisa Membuat Mahar Pernikahan Simple Menjadi Lebih Elegan dan Romantis

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Beblooms Seserahan

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai warna netral namun tetap menginginkan mahar yang elegan, contek deh ide tampilan mahar yang memilih warna pink dan gold untuk dekorasinya ini. Warna pink yang manis berpadu dengan frame berwarna gold nampak tetap elegan walau dengan nuansa yang cukup cerah. Tentunya, bukan cuma warna pink saja yang bisa dipilih, kamu juga bisa padukan aksen emas dengan warna-warna vibrant favoritmu. Frame kotak mahar berwarna emas juga menampilkan sisi elegan sekaligus mewah. Jangan lupa juga memberikan sedikit dekorasi bunga untuk mempercantik mahar. Mahar berupa chip emas mini ditempelkan pada palet berwarna pink yang simple bertuliskan nama kedua pasangan ini tampak begitu eksklusif dan romantis, ya!


  1. Mahar Cincin Semakin Elegan dengan Kotak Terrarium Kaca dan Dekorasi Bunga

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Beblooms Seserahan

Mahar dengan dekorasi elegan hampir selalu menjadi pilihan bagi banyak pasangan. Jika kamu menyukai dekorasi ramai namun tetap ingin terlihat simple dan elegan, kamu bisa memilih mahar ini. Kotak mahar terrarium yang simple namun artistik menjadikan mahar pernikahan unik dan aesthetic. Warna-warna pastel lembut juga mendukung kesan elegan pada mahar sederhana yang kamu pilih. Untuk tampilan mahar rustic, kotak terrarium bisa ditaruh di atas potongan kayu sehingga memberikan kesan natural pada mahar pernikahan.


  1. Kotak Kaca atau Akrilik Membuat Mahar Simple Semakin Elegan dan Aman Untuk Mahar Mewah

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Beblooms Seserahan

Jika kamu menginginkan kotak mahar yang cukup besar, dekorasi mahar ini bisa dipilih. Kotak mahar kaca atau akrilik  cocok untuk mahar berukuran besar seperti seperangkat alat sholat ataupun mahar mewah seperti emas batangan. Kotak mahar ini juga aman untuk mahar mewah kamu karena tertutup dengan kotak kaca yang kuat. Tidak perlu banyak dekorasi, cukup hiasan berupa rangkaian bunga berukuran sedang ditaruh di dalam kotak bersama mahar. Maka mahar ini pun menjadi mahar yang simple namun tetap elegan. 


  1. Warna Emas dan Putih Menampilkan Kesan Berkelas dan Eksklusif

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Sentra Bunga Seserahan

Warna emas dan putih memberikan kesan mewah dan elegan pada mahar. Ukiran emas cantik pada kotak memang sangat sempurna untuk memberi kesan yang spesial. Apalagi ditambah bunga mawar berwarna peach yang menyesuaikan ornamen emas pada kotak mahar, kotak mahar dari kayu kokoh ini menjadikan mahar semakin eksklusif. Ornamen ukiran yang berada di sisi kotak tampil simple dan tidak terlalu mendominasi.


  1. Warna Netral yang Senada Untuk Mahar Elegan

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Sentra Bunga Seserahan

Jika kesan simple dan elegan masih kurang, kamu bisa menambahkan sisi mewah pada mahar pernikahanmu. Warna dusty gold membawakan kesan mewah sekaligus elegan. Ukiran pada kotak kayu yang berwarna sama merepresentasikan kemewahan dari sebuah mahar. Mahar ini sangat cocok untuk mahar berupa emas karena memiliki warna dan tema yang sama. Dekorasi bunga yang tidak terlalu ramai juga membuat tampilan mahar menjadi lebih elegan. 


  1. Serba Putih Menjadikan Mahar Tidak Hanya Simple dan Elegan Namun Juga Sakral

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Sentra Bunga Seserahan

Warna putih menjadi tema untuk dekorasi mahar simple ini. Tidak terlalu banyak warna maupun dekorasi sehingga menampilkan kesan simple. Begitu juga dekorasi pada mahar dengan bunga berwarna putih. Selain menjadi warna yang bisa merepresentasikan dekorasi simple dan elegan, warna putih pada dekorasi mahar juga merepresentasikan sakralnya sebuah pernikahan. 


  1. Ramai Dekorasi tapi Tetap Simple dengan Pemilihan Warna yang Tepat

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | Sentra Bunga Seserahan

Ingin tetap ramai dengan dekorasi namun tetap simple dan elegan? Coba gunakan mahar bernuansa bunga berwarna lembut ini. Meskipun dipenuhi banyak dekorasi bunga, tampilan mahar ini tetap terlihat simple karena menggunakan warna lembut seperti putih dan peach. Kotak perhiasan pun dibuat sederhana dengan perpaduan kaca bening dan kayu. Frame berwarna gold yang berkilau membuat tampilan mahar terlihat makin elegan.


  1. Mahar Simple dan Elegan Bertema Rustic

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | The Happy Package Seserahan

Mahar tema elegan tidak harus identik dengan kemewahan. Kamu bisa mencoba mahar dengan dekorasi simple elegan bergaya rustik. Tidak perlu repot-repot memberikan banyak dekorasi ataupun memilih warna, mahar tipe ini hanya menggunakan unsur-unsur bertema rustik yang terkesan natural. Hampir semua elemen yang ada pada mahar berwarna coklat. Tatakan kayu dan kain jerami memperkuat dekorasi mahar rustic. Sisi mewah bisa ditemukan pada kotak mahar dan pigura emas yang memiliki bentuk elegan.


  1. Mahar Uang berbingkai Gak Kalah Cantik, Simple, dan Mewah

wm_article_img

Mahar dan Seserahan | The Happy Package Seserahan

Untuk kamu yang memiliki mahar berupa uang, maka mahar yang disimpan dalam bingkai adalah pilihannya. Sangat mudah untuk menampilkan kesan elegan pada mahar berbentuk bingkai ini. Kamu dapat memilih bingkai yang mampu memunculkan sisi keindahan tersebut. Ukiran-ukiran pada bingkai memunculkan ciri dari tampilan elegan mahar. Tulisan kedua pengantin yang terukir cantik dengan warna emas terlihat sangat cantik dan indah terpatri dalam bingkai mahar simple nan elegan ini.


Itulah beberapa dekorasi mahar elegan dan simple, kamu bisa mengadaptasinya untuk mahar pernikahan impianmu. Sesuaikan dekorasi kotak mahar dengan mahar yang kamu pilih sehingga tampilannya lebih terlihat istimewa. Gampangnya, yuk kunjungi laman vendor mahar dan seserahan di WeddingMarket. Kamu bisa menemukan berbagai inspirasi mahar simple dan elegan sekaligus mendapatkan harga terbaik untuk momen pernikahanmu kelak. Tidak hanya vendor yang menyediakan mahar beserta dekorasinya, WeddingMarket juga akan melengkapi berbagai kebutuhan pernikahan kamu seperti catering, wedding organizer, dan rias pengantin. Nah, tunggu apalagi yuk cek sekarang!



Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...