Pilih Kategori Artikel

Ciri Khas Makeup Pengantin Ala Makassar
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hari Pernikahan adalah momen yang sangat spesial dan membahagiakan bagi semua pasangan, terutama bagi kamu yang tentunya ingin tampil sempurna, cantik dan elegan dan biasanya kamu membutuhkan riasan makeup yang lebih rumit dan unik dibanding pria seperti contoh nya kalau kamu ingin menggunakan makeup pengantin ala Makassar. 

Begitu kayanya negeri kita ini dengan berbagai tradisi yang tersebar di setiap hingga pelosok penjuru.  Salah satu dari tradisi tersebut ialah dalam seni tata rias makeup pengantin yang berasal dari  berbagai suku dan daerah di pelosok negeri kita ini. Seni dalam makeup pengantin ini tetap ada turun temurun, berkembang dan lestari di kalangan masyarakat itu sendiri. Salah satu riasan makeup pengantin yang masih lestari saat ini adalah riasan makeup tradisional pengantin ala Makassar. 

Ciri Khas Makeup Pengantin ala Makassar

wm_article_img

Riasan makeup pengantin Makassar adalah salah satu riasan tradisional yang populer di negeri kita ini. Hal itu karena memiliki ciri khas tersendiri. Dan ciri khas nya yaitu adanya hiasan hitam di dahi yang disebut Dadasa. Dadasa adalah lukisan pada dahi sang pengantin dan dibentuk seperti bunga teratai. Konon pemilihan bunga teratai itu sendiri untuk melambangkan suci, kaya manfaat, dan penuh keberkahan atau keberuntungan

Dan untuk lukisan gigi Haruan di Banjar dibentuk serupa gigi ikan haruan yang dalam sehari-hari orang - orang menyebutnya ikan gabus. Sedangkan jumlah gigi itu sendiri tak ada patokan pasti, dilukis saja dengan mengikuti bentuk wajah sang pengantin. Dadasa yang  berbentuk bunga teratai ini diberi titik tengah yang letaknya di tengah dahi pengantin.  

Begitulah kerumitan dan keunikan dari riasan makeup pengantin tradisional Makassar. Tapi untuk mendapat kan hasil akhir yang sempurna agar sang pengantin  terlihat sempurna, elegan dan cantik haruslah menggunakan jasa makeup yang profesional dan tidak sembarangan.

Pastinya dengan menggunakan jasa riasan make up yang sudah profesional yang pas serta  sesuai dengan tema pernikahannya akan membuat penampilanmu terlihat cantik, elegan dan sempurna bak ratu  di hari spesial itu. Berikut kami rekomendasikan 7 jasa make up pengantin ala Makassar asli dari kota Makassar itu sendiri dan kota besar lainnya:

Rekomendasi Jasa Makeup Pengantin ala Makassar Terbaik

1. Iqra Makeup

Bagi kamu yang asli makassar dan ingin menggunakan jasa MuA sebagai layanan makeup pengantin, kamu bisa gunakan Iqra Makeup untuk layanan makeup kamu dihari yang spesial itu. 

Iqra makeup adalah salah satu MuA yang terbaik dan terkenal di kota Makassar, profesional dalam menghasilkan tampilan riasan makeup pengantin ala Makassar.

2. Emiil Makeup

Emiil Makeup adalah salah satu MUA terbaik di kota Makassar jadi buat kamu yang.asli Makassar dan ingin riasan makeup pengantinmu menggunakan jasa MUA. Emiil Makeup juga dipercaya para ibu - ibu sosialita untuk  makeup mereka bukan hanya di hari pernikahan namun buat acara - acara penting lainnya seperti wisuda dan lain sebagainya.  Jadi vendor ini bisa kamu pilih untuk jasa riasan makeup wajah kamu di hari pernikahanmu dan jangan ragukan lagi hasilnya.

3. Iren Lauren Makeup

Kalau kamu asli orang Makassar namun sudah hijrah ke ibu kota dan tetap ingin menggunakan riasan makeup adat dari kota asalmu di hari pernikahan, kamu bisa gunakan jasa makeup Iren Lauren Makeup. IrenLauren Makeup adalah salah satu vendor dari Wedding Market yang berlokasi di Jakarta. Jadi tak perlu diragukan lagi untuk hasil sempurna dan profesional Iren Lauren Makeup adalah salah satu pilihannya.

4. Nhiaura Makeup

Masih dari vendornya weddingmarket.com yang berlokasi di Bandung. Buat kamu yang tinggal di Bandung dan ingin menggunakan makeup ala Makasar bisa gunakan layanan jasa ini yang pastinya sudah profesional dan tak diragukan lagi hasilnya.

5. Putriiviiola MUA

Putriiviiola MuA adalah salah satu jasa layanan rias pengantin terbaik di kota Makassar. Dengan menggunakan jasa MuA ini memberikan hasil akhir yang terbaik dalam tatanan riasan makeup ala pengantin Makassar.

6. Tien MUA

Kalau kamu ingin menggunakan jasa MuA yang paling hits dan terkenal di kota Makassar kamu bisa gunakan jasa layanan MuA ini. Tien MUA sudah berpengalaman dalam tatarias MUA jadi tak perlu diragukan lagi untuk hasilnya ya, dear.

7. Salon Lin

Walaupun hanya salon tapi salon Lin tak kalah profesionalnya dengan jasa - jasa makeup seperti wedding organizer lainnya. Salon Lin telah berpengalaman dan mampu menyulap wajah kamu  menjadi tampil cantik dan terlihat profesional. Salon Lin sendiri diambil dari nama orang tua sang pemilik yaitu Hj. Herlin yang sudah pengalaman di bidang jasa rias dan makeup.

Salon Lin tak hanya melayani jasa layanan makeup pengantin tapi juga untuk acara wisuda dan acara lainnya. Salon Lin bisa kamu jadikan alternatif untuk makeup kamu di hari pengantinmu.

Nah itulah 7 rekomendasi jasa layanan makeup pengantin ala Makassar.  Karena riasan Makeup pengantin ala Makassar ini termasuk salah satu riasan yang cukup rumit dan unik jadi jangan asal memilih jasa rias makeup sembarangan ya, yang ada nanti riasan Makeup kamu jadi terlihat aneh dan lucu.

Gunakan jasa layanan makeup yang direkomendasikan di atas untuk hasil yang sempurna, terbaik dan profesional. Atau, kamu bisa mencari jasa MUA lainnya di direktori vendor WeddingMarket. Jadikan hari spesialmu hari yang membuatmu tampil paling cantik  dan tak terlupakan!

Foto: Poetra Foto

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...