Ingin Tampil dengan Makeup Pengantin Bold? Ini Dia Triknya

22 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 281
Ingin Tampil dengan Makeup Pengantin Bold
Foto: Shaubaya Makeup

Makeup pengantin bold memang tidak pernah ditinggalkan oleh para pecintanya. Meskipun riasan flawless dan natural semakin diminati, tapi riasan tebal atau bold masih sering digunakan, khususnya untuk pernikahan dengan konsep tradisional karena memang riasan bold dirasa lebih tepat. Selain itu, pengantin yang ingin tampil berbeda biasanya lebih memilih riasan pengantin bold. Sebenarnya, riasan bold maupun riasan flawless semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tinggal kita bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan. 

Riasan bold lebih cocok digunakan untuk pesta pernikahan di malam hari karena cahaya yang kurang sehingga membuat makeup pengantin tipe bold kamu justru terlihat mewah dan megah. Namun, kamu juga harus memperhatikan trik makeup bold di bawah ini:

Tips Mewujudkan Makeup Pengantin Bold untuk Hari Bahagia


1. Pilih Riasan Mata Netral

Sebagian besar orang mungkin akan berpikir jika makeup pengantin bold akan memberikan riasan mata yang bold dan cetar. Tapi hal ini salah, justru riasan mata untuk makeup bold ini tidak secetar jika kamu mengaplikasikan riasan flawless. Karena riasan lain, seperti foundation, lipstik, dan mungkin ada paes maka riasan mata memang lebih baik dibuat lebih simpel. Eyeshadow berwarna netral, seperti cokelat menjadi pilihan yang tepat untuk membuat riasan mata terlihat lebih simpel. 

Riasan mata yang simpel seperti ini sangat cocok dipadukan dengan lipstik yang tebal sehingga terlihat lebih seimbang dan tidak terlalu berlebih. Bayangkan saja jika kamu memilih riasan mata smokey eyes dan kemudian menggunakan lipstik yang tebal. Semua riasan yang terlihat mencolok justru bukan konsep dari makeup pengantin bold karena justru hanya memperlihatkan riasan yang berlebih. Menjadi pengantin di pesta pernikahan tentu membuat kamu harus lebih bijak dalam memilih MUA dan konsep riasan yang tepat agar kamu bisa tampil paling cantik, namun juga tidak berlebihan. 

2. Gunakan Pelembap Bibir

Makeup pengantin bold biasanya menjadikan bibir sebagai perhatian utama dalam riasannya sehingga MUA akan memilihkan lipstik dengan warna bold, seperti merah hati. Warna ini akan semakin keluar dan terlihat menarik jika lipstik mampu tahan lama dan bibir tidak pecah-pecah. Untuk bisa menghasilkan pulasan bibir yang memuaskan, kamu harus memastikan bibir berada dalam kondisi lembap. Sayangnya, istirahat yang kurang dan rasa gugup yang berlebih membuat bibir justru kering sehingga bisa merusak pulasan lipstik yang seharusnya sempurna. 

Untuk mengatasinya, gunakan pelembap bibir sebelum memulaskan lipstik. MUA yang berpengalaman dan profesional tentu mengetahui betapa pentingnya pelembap bibir untuk membuat lipstik berpigmen tebal lebih tahan lama dan warnanya terlihat lebih cantik. Namun, tidak semua MUA memperhatikan hal tersebut.

Sehingga kamu sebagai pengantin harus berinisiatif sendiri untuk menggunakan pelembap bibir. Jika perlu, kamu bisa melakukan eksfoliasi bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menghancurkan riasan lipstik di bibir. Caranya dengan mencampur gula dan madu sebagai scrub kemudian diaplikasikan pada pagi harinya agar makeup pengantin bold makin sempurna.

3. Gunakan Kuas untuk Mengaplikasikan Lipstik

Lipstik berpigmen tebal merupakan senjata utama untuk membuat makeup pengantin dengan tipe bold yang sempurna. Sayangnya, mengaplikasikan lipstik tebal tidak semudah yang dibayangkan karena bisa berakhir berantakan jika kita tidak ahli dalam memulaskan lipstik tersebut. Jika hal ini terjadi, maka bisa merusak riasan lain yang sudah jadi dan dibutuhkan waktu lagi untuk memperbaikinya.

Bentuk lipstik yang tumpul pasti akan susah jika diaplikasikan di ujung bibir yang lebih sempit sehingga sering mengalami berantakan di bagian tersebut. Untuk mempermudah pengaplikasian lipstik bold, sebaiknya digunakan kuas khusus untuk lipstik. Kuas tersebut memiliki ujung yang lebih kecil sehingga memudahkan kita untuk memulaskan lipstik pada makeup pengantin bold.

4. Lip Liner Terakhir

Menggunakan lipstik saja ternyata belum cukup untuk makeup pengantin dengan tipe bold. Apalagi jika nanti harus difoto di depan kamera, maka hasil makeup terlihat kurang maksimal. Untuk itu, MUA akan membuat lip liner agar garis bibir lebih terlihat. Membingkai bibir dengan lip liner merupakan hal esensial yang tidak boleh dilewarkan. Untuk riasan netral atau flawless, lip liner biasanya digambar sebelum memulaskan lipstik ke bibir. 

Berbeda dengan riasan tebal di mana lip liner akan lebih cocok digambar setelah lipstik dipulaskan di bibir sehingga hasilnya pun akan lebih maksimal. Menggambar lip liner setelah lipstik juga memungkinkan warna lipstik membaur dengan garis yang dibuat. Penggunaan lip liner ini akan membuat bibir kamu terlihat lebih besar dan penuh sehingga cocok untuk makeup pengantin bold yang kamu pilih. Pemilihan pensil atau warna untuk lip liner sebaiknya juga senada atau bahkan sewarna dengan warna lipstik yang digunakan agar tidak hasil riasan pada bibir terlihat lebih alami. 

5. Tidak Perlu Lip Gloss

Penggunaan lipstik berwarna bold sudah membuat riasan di bibir terlihat penuh sehingga tidak perlu lagi ditambah lip gloss. Apabila pulasan lipstik bold pada bibir ditambah dengan lip gloss, maka bibir akan terlihat berkilau dan ini bukanlah paduan yang tepat. Digunakan lipstik warna gelap saja sudah ‘berteriak’, apalagi ditambah lip gloss. Akan lebih baik jika makeup pengantin bold menggunakan riasan bibir yang matte sehingga warna lipstik lebih tahan lama dan lebih cocok dengan riasan yang lainnya. 

Pemilihan lipstik matte juga membuat lipstik tidak mudah berantakan sampai akhir acara sehingga kamu bisa makan dan minum dengan tenang saat di pelaminan. kamu ingin menggunakan riasan bold saat menjadi pengantin? 

Cobalah memahami beberapa trik di atas dan mengaplikasikannya maka hasil riasan kamu akan terlihat lebih sempurna dan tidak berlebih, meski menggunakan riasan tebal. Namun, keterampilan MUA juga menjadi bagian yang penting untuk membuat makeup pengantin bold sesuai yang diharapkan. Pastikan kamu memilih vendor MUA yang tepat ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket