Inspirasi Makeup Pengantin Hijab Natural Hingga Modern

06 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 450
Inspirasi Makeup Pengantin Hijab Natural Hingga Modern

Selain busana pernikahan, bagi wanita berhijab makeup pengantin hijab juga butuh perhatian khusus. Karena keduanya akan menjadi kolaborasi penting di hari bahagia seorang wanita, lumrah ketika kamu bingung menentukan jenis makeup seperti apa yang akan diaplikasikan pada wajah. Tenang! Inspirasi berikut bisa kamu contek untuk penampilan terbaikmu nanti.

Sebenarnya makeup untuk pengantin yang menggunakan hijab atau tidak, perbedaannya tidaklah terlalu banyak. Hanya saja permainan warna dan jenis makeup harus punya kesesuaian lebih maksimal dengan hijab dan busana, beda dengan pengantin tanpa hijab yang cukup dengan rambut terurai maka makeup jenis apapun bisa diaplikasikan.

Makeup Natural 

Untuk kamu yang mau menampilkan kesan natural, tak perlu banyak menggunakan padu padan warna pada makeup. Mulailah dengan makeup dasar khusus pengantin, sebelum menambahkan foundation agar tahan lama. Sebab yang namanya pengantin tentu harus terlihat all out selama sehari penuh.

Kemudian untuk yang memiliki kantung mata jangan lupa memoleskan concealer pada bagian bawah mata. Lanjutkan dengan pemilihan eyeshadow warna natural contohnya peach, baby pink, atau coklat. Kemudian untuk maskara tak perlu terlalu tebal, yang penting penegasan lewat eyeliner dan eyebrow untuk menyempurnakan bentuk mata.

Jangan lupa bedak tabur dan dilapisi dengan bedak padat dengan warna setingkat lebih cerah dari warna kulitmu. Jangan pilih yang terlalu terang atau terlalu gelap. Terakhir, pilih lipstik dengan warna natural atau nude. makeup pengantin hijab simple ini banyak dipilih oleh pengantin yang menggunakan busana syari.

Makeup Ala Timur Tengah 

Penegasan untuk makeup ala Timur Tengah terletak pada riasan sekitar mata yang dibuat lebih tajam dengan menggunakan smokey eyes pada riasan mata. Kemudian menampilkan bentuk hidung yang maksimal, kamu bisa pakai teknik contouring atau shading untuk menghasilkan bentuk hidung terbaikmu.

Pilihan warna lipstik yang matte atau sesuai warna bibir, atau jika kamu mau terlihat beda tinggal maksimalkan teknik ombre lips yang sedang hits saat ini. Jangan lupa sesuaikan juga dengan warna dan model hijab yang akan dipakai nanti, karena semuanya akan menjadi satu paket yang dilihat banyak orang.

Makeup Korean Style

Korean Style sangat identik dengan kesan fresh dan awet muda, kamu bisa menitikberatkan pada penggunaan blush on pink muda yang akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Tambahkan highlighter pada sekitar mata dan pipi untuk memberi kesan chic dan ceria. Jangan lupa pakai teknik lipstik dengan gradasi warna, agar kamu terlihat seperti perempuan Korea islami.

Makeup Princess

Princess memang identik dengan riasan maksimal pada bagian mata dan bibir, kamu bisa menggunakan teknik yang tepat untuk mewujudkannya. Pada mata aplikasikan teknik winged cat eye agar mata terlihat besar, segar dan berkarakter. Sedangkan untuk lipstik pilih warna maroon atau warna cerah yang sesuai dengan warna busana pengantin.

Beda dengan makeup pengantin hijab natural yang tak perlu tambahan aksesoris pada makeup, kamu jangan lupa menggunakan kontak lensa dengan pilihan warna cerah agar riasan princess terlihat lebih sempurna. tambahkan juga sedikit glitter pada kelopak dan ujung bagian bawah mata untuk menampilkan kesan mewah dan bercahaya.

Makeup Modern

Untuk makeup modern Anda bisa lebih bebas melakukan padu pada teknik makeup, tapi sebaiknya pilih perpaduan warna yang tepat. Contohnya ingin modern glamour maka pilih teknik eyeshadow gradasi dua warna yaitu gold dan cream yang akan menghasilkan kesan glamour, jangan lupa eyeliner, dan maskara untuk memaksimalkannya.

Untuk lipstik gunakan warna-warna glamour berkilau seperti warna gold sparkling yang akan semakin memberikan kesan maksimal pada makeup pengantin hijab modern kamu. 

Tips Ini Wajib Kamu Pakai untuk Makeup Pengantin Hijab

Inspirasi Makeup Pengantin Hijab Natural Hingga Modern
Foto: @vizzily

Untuk menampilkan kesan maksimal pada jenis makeup yang kamu pilih untuk hari bahagiamu, jangan lupa lakukan beberapa tips berikut. Karena tak ada yang ingin acara pernikahan hancur hanya gara-gara salam makeup.

1. Pilih Vendor Makeup Khusus Pengantin

Memilih penata rias pengantin yang tepat adalah hal penting, kamu harus memastikan hal tersebut. Kamu bisa menemukan vendor terbaik dan lihat hasil riasannya di WeddingMarket, kalau cocok maka tak ada salahnya bekerjasama.

2. Konsultasikan Apa Yang Kamu Inginkan

Setelah mendapatkan penata rias pilihan, saatnya konsultasikan makeup seperti apa yang kamu inginkan. Jadi penata rias bisa memberikan masukan apakah pilihan tepat atau butuh sedikit sentuhan lain agar kamu terlihat lebih cantik.

 3. Lakukan Trial Jika Memungkinkan

Mungkin terlihat berlebihan, tapi kalau memang kamu punya anggaran dan waktu tak ada salahnya melakukan trial makeup dengan penata rias yang sudah kamu pilih. 

4. Padu Padan Dengan Busana dan Pasangan

Ini juga merupakan trik yang harus kamu terapkan, sesuaikan makeup dengan jenis busana, warnanya dan busana pasanganmu. Jadi ketika diaplikasikan pada hari pernikahan nanti, semua terlihat seimbang, dimana bukan hanya kamu yang terlihat cantik, tapi pasangan juga maksimal dalam balutan busananya.

Contohnya kamu memilih riasan Timur Tengah dengan busana warna emas glamour, maka pilihan warna makeup sebaiknya diberi sentuhan gold agar terlihat perpaduan yang tepat. Atau kamu mau pakai makeup pengantin hijab Syari,  perlu menyesuaikan juga dengan busana yang dipakai, jangan terlihat berlebihan.

5. Pilih Makeup Berkualitas

Kalau kamu memiliki kulit sensitif jangan lupa untuk memastikan semua makeup yang dipakai benar-benar aman saat dioleskan pada wajah. Karena pastinya kamu akan memakainya selama acara berlangsung.

Demikianlah inspirasi makeup pengantin hijab yang bisa kamu jadikan referensi, saat hari pernikahan nanti. Jangan lupa libatkan pasangan saat memilih jenis makeup, pilih yang terbaik agar kamu dan pasangan puas ya, dear!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket