Pilih Kategori Artikel

7+ Tips Makeup Pengantin Sederhana Dengan Kosmetik Modern
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Trend makeup pengantin sederhana memang sedang naik daun di kalangan anak muda di tahun 2020. Prosesi pernikahan yang dinilai sakral tidak melulu harus dirias dengan makeup tegang dan terkesan kurang santai.

Bagi wanita milenial, pasti ingin mengikuti trend di mana sekarang sudah dimulai makeup khusus pengantin modern. Kamu bisa banget belajar tips makeup untuk mengetahui komponen apa saja yang pantas dipakai dalam rias sederhana.

Bagi kaum wanita, momen pernikahan adalah momen yang rasanya ingin dilalui secara totalitas pada setiap detail prosesinya. Termasuk salah satunya rias diri, kaum wanita harus terlihat cantik dan menawan di hadapan para hadirin.

Dengan sentuhan rias pengantin sederhana, kamu tetap bisa mendapatkan kesan elegan sepanjang prosesi pernikahan. Namun perlu diingat bahwa rias sederhana, bukan berarti kamu berangkat seadanya saja masuk ke dalam prosesi pernikahan.

Biasanya hal ini memiliki kaitan dengan makeup natural look yang mana memberikan kesan santai. Dengan sentuhan kosmetik berikut ini, kamu bisa request kepada sang perias untuk mewujudkan hasil makeup pengantin sederhana menjadi menawan.

Membuat Makeup Pengantin Sederhana Menjadi Lebih Modern

wm_article_img
Foto: Arabia Wedding

1. Pakai Makeup Dasar Pada Bagian Paling Awal

Sebagai langkah pertama, silahkan kamu minta kepada MUA untuk menggunakan makeup dasar terlebih dahulu. Hal ini sudah menjadi aturan main pada setiap makeup pengantin sederhana khusus pengantin modern.

Makeup dasar akan membantu kulit kamu menjadi semakin lembab supaya nantinya hasil riasan semakin bagus. Jadi, hasil dari rias pengantin sederhana elegan bisa nampak maksimal hingga prosesi pernikahan berakhir nantinya.

2. Mulai Aplikasikan Foundation Makeup

Setelah menerapkan makeup dasar ke wajah kamu, langkah berikutnya adalah pengaplikasian foundation. Pastikan makeup dasar sudah merata supaya tidak ada butiran foundation yang masuk ke dalam pori-pori wajah.

Mestinya pihak perias sudah paham dan lihai dalam pengaplikasian makeup ke wajah sesuai request kamu. Terkait pemilihan jenis warna foundation, disarankan untuk memilih satu tingkat warna dari kulit wajah kamu.

Selain itu, sebaiknya kamu juga memilih tipe foundation yang mengandung SPF-15. Dengan perpaduan jenis foundation tersebut, hasil wajah kamu pasti terlihat menawan di depan kamera sepanjang prosesinya.

3. Pemakaian Concealer dan Cara Pemilihannya

Setelah berhasil menggunakan foundation untuk memulai makeup pernikahan sederhana, kini saatnya penggunaan concealer. Bagi kamu yang belum paham, concealer berguna untuk menutupi kantung mata.

Di sisi lain, concealer juga berfungsi untuk menyamarkan noda atau titik hitam di wajah. Untuk pemilihan concealer, kamu harus menyesuaikan warnanya dengan foundation yang tadinya digunakan.

4. Eyeshadow, Eyeliner, dan Eyebrow

Istilah eyeshadow, eyeliner, dan eyebrow adalah tiga jenis kosmetik yang akan mempercantik tampilan mata. Dikarenakan rias untuk pengantin harus elegan, kehadiran ketiga unsur tersebut tidak bisa ditinggalkan.

Eyeshadow akan digunakan pada kelopak mata dengan memberikan warna tertentu sesuai pilihan kamu. Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan selera atau konsultasi langsung dengan sang perias.

Eyeliner berfungsi untuk mempertajam bagian sisi pinggir di mata bagian bawah dengan memberikan garis warna. Sedangkan eyebrow berguna untuk memberikan perspektif ketebalan pada bulu alis yang identik dengan warna coklat.

Dikarenakan pemilihan warna di bagian mata sangatlah penting, kamu harus memastikan bahwa tidak ada warna yang dipaksakan. Bahkan terkadang rona makeup diselaraskan dengan warna gaun yang dipakai saat acara pernikahan.

5. Maskara / Eyelash Demi Bulu Mata Lentik

Bagian mata pada pengantin wanita memang harus ditampilkan secara totalitas untuk menunjang kecantikan. Tak dipungkiri bahwa pada bagian bulu mata harus terkesan bagus supaya lebih tampak elegan.

Agar membuat bulu mata lentik, makeup pengantin hijab sederhana juga tetap memakai maskara. Sentuhan kosmetika jenis maskara ini dijamin membuat mata kamu semakin “menyala” saat dipandang para hadirin.

Mungkin sebagai opsional saja, ada beberapa di antara kamu yang lebih cenderung memilih eyelash. Pemasangan eyelash bisa berkunjung pada salon khusus penyedia jasa tersebut sehari atau dua hari sebelumnya.

6. Eye Lens atau Kontak Lensa Mata

Masih seputar bagian mata, sentuhan terakhir bisa ditambahkan dengan adanya eye lens atau kontak lensa mata. Biasanya eye lens digunakan untuk memberikan efek mempertajam pandangan mata bagi sang pengantin.

Pemilihan warna kontak lensa mata juga punya tampilan atau kesan tersendiri bagi orang yang menggunakan. Namun berdasarkan perias profesional, penggunaan warna silver akan menunjang hasil makeup semakin maksimal.

7. Penggunaan Bedak Secara Merata

Pada saat komponen penting dalam makeup pengantin natural sudah diaplikasikan, maka kamu perlu menambah bedak. Bedak memiliki fungsi untuk membuat makeup menjadi lebih awet dan tahan lama hasilnya.

Terkait pemilihan bedak tabur, kamu juga harus menyesuaikan warnanya agar senada dengan rona makeup. Apabila kedua hal tersebut bisa membuat perpaduan, maka wajah kamu akan tampak semakin cerah nantinya.

8. Sentuhan Terakhir dari Blush On dan Lipstik

Pada sentuhan terakhir makeup kamu, pastinya butuh yang namanya blush on dan lipstik untuk mempercantik wajah. Blush on tidak harus menggunakan merk tersendiri apabila kamu ingin menghemat atau menekan pengeluaran uang.

Blush on bisa menggunakan merk yang sama dengan lipstik kamu sehingga tidak perlu membeli baru. Biasanya pemilihan warna blush on dan lipstik harus sama dengan ketebalan cenderung soft.

Kamu bisa berkonsultasi dengan perias untuk menentukan warna paling cocok dengan keseluruhan makeup. Maka dari itu, jangan sampai hasil akhir riasan kamu terkesan terlalu tumpang tindih atau bertabrakan warnanya.

Dengan mengikuti tips makeup pengantin sederhana tersebut, pastinya bisa membuat hasil riasan lebih elegan. Yuk wujudkan pernikahan impianmu dengan makeup terbaik yang dipoles oleh MUA profesional di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...