Pilih Kategori Artikel

MC Pernikahan Modern yang Akan Membuat Acara Makin Semarak
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sedetail apa pun konsep pernikahanmu, hal itu tidak akan berjalan tanpa adanya MC pernikahan modern. Seorang MC merupakan sosok yang sangat penting dalam hari bahagia ini. Kesuksesan acaramu akan sepenuhnya tergantung pada MC yang memandu acara.

Maka dari itu, memilih MC pun tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu tahu pengalaman-pengalamannya dalam membawakan acara pernikahan. Tidak apa merogoh kocek lebih untuk seorang MC profesional, yang penting acaramu berjalan sesuai harapan, bukan?

Biasanya, MC untuk acara akad nikah berbeda dari MC resepsi. Namun, jika MC yang kamu pilih benar-benar profesional, mungkin kamu hanya butuh satu orang saja. Ya, karena dia telah menguasai teknik MC untuk akad maupun resepsi. Nah, berikut top 5 MC untuk pernikahan modern agar makin semarak!

Rekomendasi MC Pernikahan Modern yang Bisa Kamu Pilih

1. Gofar Hilman

wm_article_img
Foto: instagram.com/pergijauh

Abdul Gofar Hilman atau yang lebih dikenal sebagai Gofar Hilman ini merupakan seorang aktor. Namun, pria berumur 35 tahun tersebut lebih memilih jalan sebagai seorang MC dan penyiar radio. Kamu dapat menghubunginya untuk acara spesialmu dari jauh-jauh hari, mengingat jam terbang selebriti MC Pernikahan yang satu ini sangat padat.

Gofar Hilman juga seorang Youtuber sukses dengan subscriber mencapai ratusan ribu orang. Selain itu, dia sudah memulai karir MC sejak tahun 2011. Melihat rekam jejaknya, acara pernikahanmu pasti akan sukses besar jika dipercayakan pada MC kondang satu ini.

2. Henry Brillianto

wm_article_img
Foto: instagram.com/henry_brillianto

Sosok MC pernikahan modern yang sudah malang melintang berikutnya adalah Henry Brillianto. Henry, sapaan akrabnya, merupakan ayah dari satu orang anak yang sudah lama menggeluti dunia MC. Tak heran jika dia kerap memandu acara pernikahan-pernikahan besar di Jakarta dan sekitarnya.

Suara bulatnya yang khas akan membuat nuansa sakralnya dapet banget. Misalnya, saat kamu dan orangtua memasuki gedung resepsi. Begitu pula saat acara hiburan, Henry juga luwes membawa suasana makin meriah.

3. Jenita Darmento

wm_article_img
Foto: instagram.com/jenita.darmento

Kamu ingin hari H dibawakan oleh MC perempuan, atau berpasangan laki-laki dan perempuan? Jika iya, kamu bisa segera menghubungi Jenita Darmento untuk MC perempuannya. Karir Jenita sebagai MC resepsi pernikahan sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak acara pernikahan mewah dengan banyak tamu yang mempercayakan acaranya pada Jenita.

Selain berkecimpung dalam dunia MC, Jenita juga seorang travel blogger. Dia juga salah seorang presenter di beberapa stasiun televisi. Wanita multitalenta ini juga mempunyai ciri tulisan yang khas, seperti diary-nya saat berkeliling Eropa di blog. Di tangannya, acaramu pasti akan sukses besar!

4. Vedie Budiman

wm_article_img
Foto: instagram.com/vediedisini

Tamu undanganmu mencapai ribuan orang? Tentu tidak mudah mengendalikan dan membuat semua tamu terhanyut dalam acara pernikahanmu, ya! Jangan khawatir, di tangan seorang Vedie Budiman, acaramu pasti beres dan sukses besar.

Vedie Budiman sudah biasa menangani pernikahan-pernikahan dengan jumlah audiens yang besar, serta membuat mereka tetap enjoy. Rekam jejaknya juga tidak perlu diragukan lagi. Selain berkarir sebagai seorang MC pernikahan, Vedie juga merupakan seorang editor, aktor, juga desainer grafis. Acaramu pasti akan semarak!

5. Meliza Gilbert

wm_article_img
Foto: instagram.com/melglb

MC di acara pernikahan kondang lainnya adalah Meliza Gilbert. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan wanita satu ini, karena memang sering berseliweran di televisi. Meliza merupakan seorang presenter senior yang sudah memiliki nama besar di ranah hiburan Indonesia.

Pada tahun 2018, wanita cantik ini diberi kepercayaan untuk membawakan ajang Asian Para Games. Mengingat jadwalnya yang padat, kamu harus menghubunginya jauh-jauh hari untuk menjadi MC di acara pernikahanmu.

Nah, itulah rekomendasi MC pernikahan modern yang sudah dijamin profesionalitasnya. Kamu bisa memilih salah satu dari mereka untuk memandu acara pernikahanmu agar semakin semarak dan meriah.

Sementara itu apa saja sih, kegiatan untuk acara pernikahan modern? Berikut contoh rundown acara pernikahan modern agar kamu dapat gambarannya.

Rundown Acara Pernikahan Modern

wm_article_img
Foto: weddingplanneregypt.com

1. Pembukaan

Tanda sebuah resepsi pernikahan modern dimulai adalah dari MC. MC akan melakukan pembukaan acara dengan menyambut hangat keluarga besar kedua mempelai juga para tamu undangan.

Ungkapan syukur juga tidak lupa diucapkan atas lancarnya ijab kabul atau pemberkatan yang sudah dilakukan sebelum resepsi. Dalam pembukaan ini, nuansanya akan terasa hangat bagi keluarga.

2. Mempelai Memasuki Gedung

Rundown selanjutnya yakni masuknya kedua mempelai ke gedung pernikahan. Untuk acara pernikahan modern, biasanya mempelai akan diiringi musik yang universal. Bisa dengan alunan saxophone atau instrumen lagu romantis pernikahan. Kamu juga bisa menyuruh bridesmaid dan bestman untuk mengiringi langkahmu dan pasangan menuju pelaminan.

3. Permohonan Restu

Begitu kamu dan si dia sampai di pelaminan, acara berlanjut pada permohonan restu pada kedua orangtua. Kamu dan pasangan akan bergantian sungkem untuk meminta doa restu dari orangtua. Momen yang mengharukan!

4. Ucapan Selamat

Sampailah di acara inti, yakni tamu undangan secara berurutan naik ke pelaminan untuk memberi ucapan selamat. Kamu pasti akan merasa gembira karena bisa bertemu dengan teman-teman lama pada sesi ini.

Apabila jumlah tamu banyak, mintalah pihak WO untuk meng-handle acara ini. Hal tersebut untuk menghindari penumpukan tamu di pelaminan. Juga agar kamu dan pasangan bisa sedikit bernapas. Jangan salah, meski cuma bersalaman dan senyum, tapi sesi ini akan melelahkan, lho!

5. Sesi Foto Bersama

Jangan sampai siapa saja yang naik pelaminan meminta foto denganmu dan pasangan. Ini akan membuat tamu menumpuk di panggung dan mengulur waktu yang lama. Acaramu bisa jadi tidak on time gara-gara hal tersebut.

Untuk mengatasi itu, kamu bisa meminta pihak WO untuk mengatur jadwal foto bersama. Misalnya, foto dengan keluarga besar, keluarga besar pasangan, sepupu-sepupu, alumni fakultas, teman kerja, dan sebagainya. Adanya pengaturan ini akan membuat sesi foto lebih tertib dan tertata.

Nanti, MC yang akan membacakan giliran siapa untuk berfoto bersama. Tentunya, dalam sesi ini MC juga akan mempersilahkan tamu undangan untuk menikmati hidangan catering yang telah disediakan.

6. Sesi Hiburan

Setelah urusan foto-foto beres, saatnya membuat pesta semarak dengan acara hiburan. Kamu bisa mengisinya dengan memotong kue pernikahan yang sudah dipesan. Selanjutnya, acara lempar bunga pasti akan mendapat sambutan meriah. Di sesi ini, MC juga boleh mempersilakan siapa saja yang ingin menyumbangkan lagu untuk memeriahkan acara.

Flashmob dengan tarian modern juga bisa diselenggarakan di sini. Mungkin barangkali, kamu dan pasangan ingin berduet dengan menyanyikan lagu favorit? Atau akan diadakan sesi dansa ala pernikahan barat? Nikmatilah! Ini harimu, kok!

7. Penutup

Serangkaian acara telah terlaksana dengan lancar dan tertib, kini saatnya penutupan. MC akan mengucapkan terima kasih pada segenap tamu undangan, mewakili kamu dan keluarga besar. Ucapan selamat dan doa sekali lagi juga akan terlimpah kepada kamu dan pasangan untuk menempuh hidup yang baru. Acara pernikahan modern pun selesai.

Nah, itu dia ulasan tentang rekomendasi MC pernikahan modern dan sedikit rundown acara pernikahan modern. Bagaimana, semakin tidak sabar menunggu hari bahagia itu, bukan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...