Pilih Kategori Artikel

Kriteria Membeli Rumah Pertama yang Pengantin Baru Wajib Tahu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Wajar sebagai pengantin baru masih memerlukan bimbingan dalam berbagai hal di kehidupan pernikahan, seperti halnya dalam membeli rumah pertama yang akan dibeli. Membeli rumah pertama memang tidak bisa main-main, karena di tempat ini nantinya banyak kisah akan dituliskan, ada banyak kenangan diciptakan, dan rumah pertama akan menjadi saksi proses pendewasaan sebagai pasangan. Maka penting mematok kriteria sebelum menentukan sebuah rumah.

Membeli Rumah Pertama Bagi Pengantin Baru

wm_article_img

Apabila Anda masih merasa abu-abu akan tolak ukur rumah pertama bagi pengantin baru, 4 hal ini bisa dijadikan pedoman umum.

Mengetahui dengan Tepat Anggaran yang Bisa Digunakan Untuk Membeli Rumah Pertama

Ketahui dengan sebenar-benarnya nominal yang bisa dialokasikan menjadi rumah pertama. Jadikan budget Anda ini sebagai pedoman menemukan sebuah rumah, karena dengan mengetahui nominalnya Anda akan lebih mudah menentukan pilihan lainnya. Sebisa mungkin untuk membeli rumah tanpa berhutang atau dalam cara kredit. Jika Anda membeli rumah pertama dengan hutang, maka bisa menyulitkan Anda di hari kemudian. Belum lagi membeli perabotan dalam rumah, uang yang Anda dan pasangan miliki baiknya diatur dengan seksama. Pilihlah rumah sesuai budget, jangan memaksa budget mengikuti pilihan rumah Anda.

Memilih Lokasi Rumah Secara Adil

Kerap menjadi perdebatan dalam membeli sebuah rumah adalah lokasi. Anda mungkin memiliki orangtua yang menginginkan Anda dekat dengan mereka, pun mertua Anda juga keberatan jika rumah tinggal Anda jauh dari rumah mereka. Belum lagi memperhitungkan lokasi tempat kerja Anda dan pasangan, tentu menentukan lokasi ini cukup membuat Anda kewalahan. Walau begitu, Anda bisa memilih sebuah rumah yang letaknya berada di tengah-tengah antara tempat kerja Anda dan pasangan.

Mungkin akan lebih mudah jika Anda dan pasangan merupakan temat satu kantor, atau paling tidak lokasi kantor Anda berdua cukup berdekat. Jangan lupa untuk memberi pengertian kepada orangtua dan mertua Anda mengenai alasan pilihan lokasi rumah pertama tersebut. Jangan khawatir, mereka pasti akan mengerti keadaan Anda.

Jumlah Kamar Serta Luas Bangunan Patut Menjadi Salah Satu Pertimbangan Penting Bagi Anda

Apakah nantinya Anda berencana akan langsung memiliki anak? Jika iya, pertimbangkan jumlah kamar yang rumah pertama Anda miliki. Jumlah kamar ini akan menentukan, berapa orang yang bisa ditampung di dalamnya. Jika Anda berencana untuk menunda memiliki anak terlebih dahulu, maka tidak masalah untuk memilih sebuah rumah yang memiliki 2 – 3 kamar terlebih dahulu.

Sementara luas rumah juga menjadi hal penting. Anda dan pasangan pastinya akan lebih nyaman jika memiliki sebuah rumah yang luas untuk tinggal dengan anak-anak. Di rumah yang luas, anak-anak Anda nantinya bisa bermain dengan lebih leluasa. Jika sebaliknya Anda ingin menunda hingga memiliki cukup uang untuk mendapatkan rumah yang lebih baik, maka memiliki rumah minimalis pun tidak masalah.

Pastikan Rumah Baru Anda Memiliki Akses yang Mudah

Sebagai pengantin baru, pastinya memiliki keinginan untuk kerap berpergian bersama, entah sekadar di dalam kota maupun di luar kota. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menemukan rumah yang memiliki akses jalan yang mudah menuju kemana-mana.

Rumah yang memiliki akses mudah biasanya memang memiliki harga yang ‘lumayan’, walau begitu Anda akan merasakan banyak keuntungan seperti cepat menuju tempat-tempat penting seperti bandara, tol, stasiun maupun fasilitas publik lainnya, sebagai investasi rumah yang menggiurkan, serta bisa dicapai menggunakan transportasi umum.

Itu dia kriteria dalam membeli rumah pertama bagi pengantin setelah hari pernikahan. Semoga dengan membaca ulasan di atas tadi, Anda jadi lebih mudah memilih sebuah rumah untuk dijadikan rumah pertama. Ingat, rumah pertama tidak hanya wajib nyaman tapi juga wajib aman dalam segala hal. Selamat memilih!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...