Tips Memesan Bunga Secara Online Agar Tidah Mudah Tertipu - Wedding Market

Tips Memesan Bunga Secara Online Agar Tidah Mudah Tertipu

27 Feb 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 1203
memesan bunga secara online

Bunga menjadi salah satu cara berkomunikasi dan apresiasi bagi setiap orang yang terdekat. Jika diperhatikan lebih jauh, setiap acara-acara penting di Indonesia selalu membutuhkan bunga sebagai penghias, sebut saja acara pernikahan, wisuda, promosi kantor, dan masih banyak lainya. Di era informasi yang serba cepat seperti sekarang ini, tentunya akan lebih mudah mendapatkan bunga untuk kebutuhan. Memesan bunga secara online menjadi salah satu solusi.

Salah satu kreasi yang paling diminati oleh setiap orang adalah hand bouquet atau buket bunga tangan. Bentuknya yang simple tapi terlihat elegan ini membuat hand bouquet menjadi pilihan untuk dijadikan hadiah. Memesan bunga secara online tentunya sangat membantu banyak orang untuk mendapatkan bunga sekaligus menghemat waktu dan biaya perjalanan. Namun ternyata seiring berkembangnya zaman, banyak sekali modus-modus kejahatan yang melakukan penipuan secara online yang sangat marak terjadi. Jika kamu ingin memesan bunga secara online tentunya harus lebih berhati-hati lagi.

Tentunya kamu tidak ingin menjadi salah satu korban dari penipuan secara online bukan? Bagaimana memilih toko bunga online yang terpercaya? Berikut adalah ulasan mengenai beberapa tips untuk mengetahui toko bunga online mana yang dapat dipercaya dan berbelanja memilih bunga yang tepat dan mendapatkan pesanan bunga online yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Pengiriman dan pelayanan

Tips pertama yang harus kamu perhatikan ketika memesan bunga secara online agar tidak tertipu adalah memperhatikan pengiriman dan pelayanan toko bunga tersebut. Cobalah berinteraksi dengan penjual tentang berapa lama waktu untuk mengirimkan bunga. Toko bunga online yang baik akan cepat dalam merespon pelanggan. Komplain maupun testimoni dari pelanggan juga akan ditanggapi dengan cepat oleh toko bunga online bereputasi baik. Perhatikan pilihan kurir pengiriman bunga apakah memang sudah terpercaya dan dapat memberikan jaminan tertentu. Tentunya dengan melihat hal ini kamu bisa menentukan bahwa toko bunga tersebut layak atau tidak.

Reputasi yang baik

Hal selanjutnya yang harus kamui perhatikan ketika memesan bunga secara online adalah reputasi dari toko bunga tersebut. Cobalah melihat review yang telah dilakukan terlebih dahulu oleh pelanggan sebelumnya. Beberapa situs jual beli kini sudah memudahkan pelanggan dengan adanya fasilitas lencana reputasi pada toko. Lencana reputasi ini diberikan jika pembeli sebelumnya sudah cukup banyak dan merasa puas akan rangkaian bunga yang didapatkan. Jika toko bunga menggunakan media sosial berupa Instagram, kamu bisa melihat testimoni dari orang-orang yang pernah membeli bunga terlebih dahulu di situ. Yang terpenting adalah jangan mudah percaya dengan harga yang miring tetapi juga harus waspada juga dengan harga yang mahal. Selalu bandingkan harga toko bunga yang satu dengan yang lainnya.

Komunikasi

Komunikasi merupakan salah satu dasar yang kuat ketika kamu ingin melakukan pembelian bunga secara online. Toko bunga online yang bagus dan profesional pasti memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menjawab pertanyaan para pelanggan terkait bunga yang ingin dibeli sampai dengan proses pengiriman. Selain itu toko bunga online yang bagus dan profesional pasti akan terbuka dan mau mendengarkan kritikan dari para pelanggan.

Kepuasaan pelanggan adalah segalanya

Kamu tentunya tidak ingin ketika bunga yang dipesan layu ketika sampai ditujuan atau kecewa karena bunga tidak segar atau tidak sesuai dengan harapan. Toko bunga online yang baik seharusnya menjunjung tinggi kepuasan pelanggan serta memiliki sistem garansi yang jelas, sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan di tengah jalan, penyelesaiannya pun menjadi jelas dan tidak merugikan pihak manapun. Telitilah saat membaca aturan garansi rangkaian bunga, karena terkadang bersifat ambigu dan dapat membuat pelanggan salah pengertian. Tanyakan kepada customer service apabila ada hal yang kurang jelas.

Mengerti mengenai bunga

Ketika kamu ingin memesan bunga secara online tidak serta merta hanya memilih-milih bunga saja. Tetapi pastikan kamu mengetahui apa tujuan dan arti dalam setiap rangka bunga yang akan kamu pesan. Hal ini tentu akan mempermudah kamu untuk bertanya-tanya mengenai bunga yang cocok untuk keinginan kamu dan toko bunga online akan memberikan saran yang terbaik. Kamu juga bisa menanyakan pada penjual, darimana toko bunga online miliknya mendapatkan bunga tersebut (import atau dari dalam negeri).

Itulah tips-tips yang dapat kamu terapkan ketika ingin memesan bunga secara online. Jika kamu ingin mengirim hadiah bunga pada teman, sahabat atau keluarga, lebih baik memilih layanan bunga online yang menawarkan pelayanan bunga untuk berbagai momen dan suasana hati dengan berbagai pilihan warna dan kreasi rangkaian bunga yang bermacam-macam.

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?