Pilih Kategori Artikel

Ini Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Kamu Pesan Kue Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan membutuhkan persiapan yang matang dan harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung. Sehingga tida ada yang terlewat ketika acara pernikahan sedang digelar. Persiapan yang dilakukan tidak hanya mencakup fisik dan mental saja, tetapi persiapan lainnya seperti tamu undangan, lokasi, baju pengantin bahkan untuk makanan pun juga harus dipersiapkan sejak dini. Jangan sampai, pernikahan yang seharusnya menjadi momentum yang paling membahagiakan justru berubah menjadi momok yang menakutkan.

 

Berbicara mengenai makanan, ada beberapa pasangan yang menggunakan kue pernikahan untuk menambah kesan romantis acara pernikahan mereka. Tak jarang, kue pernikahan menyedot banyak pengeluaran untuk pernikahan.

 

Anda ingin memesan kue pernikahan untuk acara pernikahan Anda? Yuk simak tips berikut agar kue yang Anda pesan sesuai dengan yang Anda harapkan.


1.  Jangan memesan kue pernikahan secara mendadak

Sesuatu yang sifatnya mendadak sangatlah tidak baik. Ketika Anda memesan kue pernikahan secara mendadak maka bisa dipastikan hasilnya tidak sesuai yang Anda harapkan. Untuk itu, mendekati acara pernikahan, Anda harus meluangkan waktu sibuk Anda untuk mengunjungi toko kue dan melakukan pemesanan. Dengan begitu, hasilnya akan maksimal.


2. Venue pernikahan sudah fix

Di venue-lah nantinya Anda akan memajang kue pernikahan Anda dan pasangan. Jadi sebelum memesan kue, Anda harus sudah menetapkan venue yang akan Anda gunakan untuk pernikahan. Besar dan luas venue bisa dijadikan sebagai ukuran untuk seberapa tinggi dan seberapa besar kue yang Anda pesan. Pastikan kue pernikahan yang Anda pesan berukuran kecil jika venue yang Anda gunakan kecil. Sehingga antara kue dengan venue akan seimbang. Jangan sampai jika Anda memesan venue yang besar sementara kue yang Anda pesan sangat kecil. Tidak istimewa, bukan?



3.  Mix and Match dengan dekorasi ruangan

Untuk dekorasi kue pernikahan usahakan satu tema dengan dekorasi ruangan agar ketika penataannya nanti warnanya tidak jumbuh. Misalnya jika Anda menggunakan dekorasi ruangan yang cenderung klasik dan didominasi dengan warna putih, maka untuk dekorasi kue Anda juga harus menggunakan tema klasik dengan warna putih. Selain menambah kesan elegan, suanana pernikahan Anda nantinya juga akan berkesan di benak semua tamu yang hadir. 


4. Tentukan tamu undangan yang hadir

Jika Anda berencana untuk mengundang banyak tamu yang hadir, Anda tentunya harus menyewa venue yang luas dan tentunya untuk ukuran kue yang Anda pesan nantinya juga harus besar. Dengan begitu, tamu Anda akan sangat menikmati sajian dalam pernikahan Anda dengan nyaman.


5. Tentukan budget

Biaya atau budget adalah hal yang paling penting dalam menggelar sebuah acara termasuk acara pernikahan. Jika Anda tidak memiliki budget, maka jangan harap Anda bisa memesan venue dan kue pengantin. Untuk itu, sebelum Anda melakukan pemesanan kue pernikahan, Anda harus terlebih dulu menyiapkan budget-nya. Jika budget untuk kue pengantin hanya sedikit, maka Anda bisa memesan kue dengan ukuran yang sedang saja dan tidak terlalu besar.


6. Jangan membuang banyak waktu dan biaya

Biasanya dalam memilih sesuatu, Anda pastinya tidak akan langsung klik dan menjatuhkan pilihan Anda. Sehingga banyak sekali pasangan yang sering mengunjungi beberapa toko kue untuk menemukan kue yang sesuai dengan selera. Hal itu menyebabkan banyak waktu dan uang sia-sia begitu saja. Untuk itu, Anda sebaiknya mencari informasi terlebih dulu mengenai toko kue yang ingin Anda pesan. 



Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...