Panduan Memilih Bunga untuk Dekorasi Pernikahan yang Sempurna - Wedding Market

Panduan Memilih Bunga untuk Dekorasi Pernikahan yang Sempurna

08 Jan 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 1093
Panduan Memilih Bunga untuk Dekorasi Pernikahan yang Sempurna

Selama rangkaian acara pesta pernikahan banyak hal yang menjasi pusat perhatian, salah satunya adalah dekorasi pernikahan. Membuat dekorasi pernikahan sangat wajib untuk dilakukan. Ini berhubungan dengan suasana dan kesan yang akan diberikan pada pernikahanmu nantinya. Salah satu ornamen yang wajib adalah bunga pernikahan. Memilih bunga pernikahan menjadi hal wajib sebab bunga tidak hanya diartikan sebagai tanda cinta dan kasih sayang kepada seseorang, namun bunga dapat dijadikan simbol utama sebuah pesta pernikahan.

Bunga menjadi sesuatu yang penting dalam pesta pernikahan. Buket bunga mampu membuat pernikahanmu nampak cantik dan terlihat sempurna. Banyak sekali bunga yang bisa menjadi pilihan untuk pernikahanmu. Tetapi jangan sampai kamu sembarangan dalam memilih bunga-bunga tersebut yang nantinya berakibat ke acara pernikahanmu. Berikut ini adalah panduan untuk memilih bunga pernikahan.

  1. Sesuaikan dengan tema pernikahan

Sebelum memasuki acara pernikahan, pastinya kamu dan pasangan lebih dahulu menentukan tema untuk pernikahan. Oleh karena itu, kamu bisa memilih bunga yang sesuai dengan tema pesta pernikahan. Contohnya adalah jika kamu memilih tema pernikahan dengan nuansa putih maka harus mmemilih bunga yang sesuai untuk itu. Memilih bunga pernikahan yang tepat akan memberikan kesan yang baik.

  1. Memahami jenis dan warna bunga

Sebelum memilih bunga untuk acara pernikahan sebaiknya kamu memahami jenis dan warna bunga yang akan kamu pilih dalam rangkaian acara. Jangan pernah memilih bunga yang sedang tidak musim atau sedang tidak tumbuh pada bulan pernikahanmu. Selain susah untuk mencarinya, jelas bunga yang sedang tidak musim pasti harganya akan semakin tinggi. Tidak perlu memaksakan kehendak, cobalah memilih Bunga yang tumbuh sepanjang tahun seperti mawar, hydrangea, anyelir, dan bunga anggrek. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan jenis bunga dengan tema pesta pernikahanmu.

  1. Perhatikan ukuran dan bentuk bunga

kamu harus memperhatikan ukuran dan bentuk sebelum memutuskan memakai bunga tersebut di acara pernikahanmu. Bentuk bunga berpengaruh secara langsung dengan penilaian para tamu undangan tang datang. Ukuran bunga juga harus kamu pertimbangkan karena kamu juga nanti akan memegang salah satu buket bunga. Ada sedikit tips yang bisa kamu lakukan untuk dalam memilih bunga yaitu jika gaun pengantin sudah memiliki ornament yang sulit cobalah memilih bunga yang simple, dan begitu juga sebaliknya.

  1. Mempertimbangkan komposisi warna bunga untuk di foto

Tidak hanya untuk pemanis ruangan saja selama acara pernikahan, bunga pernikahan juga dapat mengikuti sesi foto bersama keluarga maupun tamu undangan yang datang. Untuk itu mempertimbangkan komposisi warna bunga agar tampak bagus difoto sangatlah penting. Komposisi warna pada bunga sangat penting agar foto yang dihasilkan bisa sempurna selain mempercantik pernikahanmu.

  1. Sesuaikan dengan kepribadianmu

Tips termudah dalam memilih bunga pernikahan adalah menyusaikan dengan kepribadian kamu. Pemilihan bunga yang sesuai dengan kepribadian akan memberikan kesan terbaik selama berlangsungnya pesta pernikahan. Selain itu, pemilihan bunga yang sesuai dengan kepribadian akan memberikan kesan positif tentang siapa sebenarnya diri kamu dihadapan para tamu undangan. Memilih bunga sesuai dengan kepribadian akan susah dilakukan jika belum memahami kepribadianmu sepenuhnya. Cobalah diskusikan pemilihan Bungan dengan pasangan yang sesuai dengan kepribadian.

  1. Menentukan satu warna utama

Jika kamu terbentur oleh biaya dalam memilih bunga pernikahan, cobalah memilih bunga dengan satu warna utama saja. Salah satunya adalah dengan tema monokrom. Tema monokrom membuat semuanya terlihat lebih teratur dan tertata. Selain itu, monokrom akan memberikan kesan medalam pada upacara pernikahan dan juga saat resepsi.

  1. Pilih bunga yang dapat bertahan lama

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memilih bunga yang bertahan dengan lama. Ini dilakukan untuk menghindari bunga yang terdapat tanda-tanda layu atau ada bakteri yang menempel di kelopaknya. Pemilihan bunga yang segar akan membuat bunga bertahan lama serta memberikan energy yang positif padamu, pasangan, dan para tamu undangan tentunya.

Itulah panduan memilih bunga untuk pernikahan. Memilih bunga yang tepat sangat penting untuk memberikan kesan dan pesan yang baik pada pernikahanmu.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?