Ingin Mudah Dalam Memilih Dekorasi Pernikahan? Intip Tipsnya Yuk!

02 Apr 2020 | By Wedding Market | Viewers: 1949
Ingin Mudah Dalam Memilih Dekorasi Pernikahan
FotoL Dream Decor Indonesia

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap pasangan calon pengantin menginginkan sebuah acara pesta pernikahan impian. Untuk mewujudkan impian tersebut tentunya harus memilih dekorasi pernikahan yang tepat.

Tetapi, masih ada juga pasangan calon pengantin yang merasa kebingungan ketika sedang menentukan sebuah konsep apa yang ingin dipilih untuk dekorasi di pelaminannya.

Pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat sakral dan pastinya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi pasangan pengantin tersebut. Sangat diharapkan kalau momen yang hanya berlangsung sekali dalam seumur hidup itu akan berlangsung sesempurna mungkin.

Aspek pendukung lainnya berupa venue pernikahan, fotografer, sajian menu hidangan, dan juga fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dekorasi yang kamu pilih diantara banyaknya tema pun bisa memberikan nuansa tersendiri dan juga kesan yang berbeda. Maka dari itu, kamu dan pasangan jangan sampai salah memilih dekorasi pernikahan, ya!

Biasanya, dekorasi yang bagus perlu menghabiskan biaya yang cukup mahal, lho. Tidak bisa dipungkiri kalau itu menjadi salah satu beban yang ada di dalam pikiranmu. Mungkin, kamu dan pasangan pun sudah memiliki inspirasi dekorasi pernikahan yang kamu inginkan. Namun sering kali budget-nya tidak sesuai dengan kantongmu?

Eits, kamu tidak usah khawatir, ladies. Pada dasarnya, tidak semua dekorasi yang bagus itu merogoh kantong yang cukup dalam, lho. Memang lebih baik jika kamu tidak terlalu menghabiskan biaya pernikahanmu hanya sekedar untuk membuat desain pelaminan.

Lebih baik biaya pernikahanmu lebih difokuskan pada jamuan untuk para tamu undanganmu. Bukankah para tamu tersebut yang harus disuguhi dengan jamuan yang terbaik?

Namun, ada juga beberapa hal yang perlu kamu ingat, ya ladies. Pernikahan itu bukan hanya pada saat acara resepsi saja. Tetapi, resepsi itu awal dari sebuah pernikahan yang sebenarnya. Masih ada jalan yang begitu panjang untuk kamu tempuh bersama pasangan. Mulai dari memikirkan di mana kamu dan pasangan tinggal, bagaimana menata kehidupan rumah tangga yang baik, dan lain sebagainya.

Tips Mudah Dalam Memilih Dekorasi Pernikahan

Foto: Lumens

Jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan. Tentunya, kamu dan pasangan tidak bisa melewati proses yang begitu penting dalam menyiapkan segala keperluan memilih dekorasi pernikahan. Maka dari itu, pilih lalu buatlah sebuah dekorasi pernikahan yang begitu menarik dan berkesan untuk pasangan calon pengantin dan para tamu undangan.

Mengapa demikian? Venue pelaminan dijadikan sebagai salah satu pusat perhatian bagi para tamu undangan yang hadir di acara pesta pernikahanmu. Namun, kamu berfikir kalau mempersiapkan perihal tersebut itu sulit, kami akan memberi tahu tips mudah dalam memilih dekorasi pernikahan. Penasaran, kan? Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Menentukan tema dan warna dekorasi terlebih dahulu

Tips pertama dalam memilih dekorasi pernikahan adalah kamu menentukan tema dan warna dekorasi terlebih dahulu. Apakah kamu dan pasangan ingin mengusung sebuah konsep tradisional, modern, ataupun kombinasi diantara keduanya.

Ketika kamu sudah menemui jalan tengahnya. Kamu, pasangan, dan pihak vendor dekorasi pernikahan terkait bisa melanjutkan progress yang selanjutnya.

2. Survey venue pernikahan

Inilah langkah selanjutnya dalam memilih dekorasi pernikahan yang harus kamu lakukan, ya. Kalau kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan yang berkonsep indoor. Maka, kamu dan pasangan harus betul-betul memastikan bagaimana tinggi langit-langit ruangan.

Beda halnya jika kamu ingin menggelar acara pesta pernikahan yang berkonsep outdoor. Hal utama yang harus kamu dan pasangan perhatikan adalah faktor cuaca.

Sebuah antisipasi yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan sebuah tenda yang simple nan elegan. Agar para tamu undangan tidak merasa terganggu dengan panasnya cuaca maupun hujan yang turun dengan tiba-tiba.

3. Mencari vendor dekorasi pernikahan

Memang, alangkah baiknya kamu dan pasangan perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan vendor dekorasi. Yang dimaksud supaya bisa memperoleh suatu gambaran perihal dekorasi pernikahan manakah yang cocok untuk pernikahan kamu nantinya.

Dekorasi pernikahan ini bukan hanya meliputi dekorasi pelaminan saja, ya ladies. Tetapi juga meliputi pergola, standing flower dan lain-lain supaya selaras dengan tema pernikahan yang ingin kamu dan pasangan usung.

4. Membangun suasana yang segar dengan menampilkan bunga yang segar

Apakah kamu sering melihat acara pesta pernikahan orang lain. dalam memilih dekorasi pernikahannya selalu ada beberapa tampilan bunga yang segar?

Dengan kamu menambahkan hiasan bunga-bunga yang masih segar diyakini akan menambah kesegaran suasana pelaminan kamu dan pasangan, lho.

Tetapi, kamu juga jangan asal memilih bunga mana yang ingin kamu pilih. Kamu perlu memilih beberapa jenis bunga yang sesuai dengan tempat pelaminanmu. Selain itu, kamu pun jangan lupa untuk mengatur di mana posisi standing flower, pergola, dan lain sebagainya.

5. Membuat layout dekorasi pelaminan

Jika kamu ingin memperoleh sebuah gambaran perihal dekorasi pelaminan secara lebih detail lagi. Maka, tidak ada salahnya jika kamu meminta kepada vendor dekorasi pernikahan untuk dibuatkan layout gambar dekorasi tempat pernikahan.

Kamu dan pasangan pun juga harus memastikan bahwa di bagian belakang pelaminan tertutup rapat dari cahaya. Dikarenakan agar tidak terjadi backlight pada saat dokumentasi pernikahan dilakukan. Tentunya, kamu ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal, kan? Itu salah satu momentum yang bisa kamu lihat di waktu yang akan datang.

Ide konsep dekorasi pelaminan Terbaru

Foto: Bali Flower Decor

Bagi kamu yang masih bingung dalam memilih dekorasi pernikahan yang ingin kamu pilih. Maka, ini ada 6 konsep dekorasi pelaminan yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu solusinya. Siapa tahu kamu dan pasangan tertarik, kan.

Nuansa Pedesaan di Gedung

Apakah kamu memperhatikan bahwa sebuah konsep dekorasi untuk pelaminan di dalam gedung hanya itu-itu saja? Kalau kamu ingin sebuah konsep dekorasi yang berbeda dan kekinian. Kamu pun bisa menjadikan sebuah konsep dekorasi nuansa pedesaan sebagai pilihanmu untuk acara pesta pernikahan.

Di area pelaminannya, kamu bisa menggunakan rotan bambu untuk bagian latarnya. Lalu, biasanya di bagian latar memililh bunga sebagai hiasannya. Nah, kamu bisa menggunakan alternatif lainnya dengan memilih tanaman hijau.

Tanaman hijau di sini seperti misalnya saja pohon pisang. Mengapa pohon pisang yang dijadikan sebagai hiasan, ya? Tujuannya adalah supaya kamu bisa menciptakan sebuah kesan pedesaan akan menjadi semakin kental.

Fun Wedding

Dekorasi pelaminan uantuk acara pernikahan tidak melulu harus berada di dalam ruangan. Jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan outdoor. Maka, sangat cocok sekali jika kamu memilih tema fun wedding.

Tema pernikahan yang satu ini cukup menampilkan beberapa warna-warni yang cukup romantis, lho. Kamu pun juga bisa menambahkan beberapa hiasan di acara pesta pernikahanmu. Seperti misalnya dengan berbagai jenis bunga kertas, kincir angin, pita dengan balutan kasual. Dengan begitu, di jamin pesta pernikahanmu akan sangat romantis.

Taman dalam Ruangan

Siapa bilang kalau tema pernikahan kebun tidak bisa dilakukan di dalam ruangan? Eits, sebab sangat memungkinkan sekali jika kamu ingin mendekorasi ruangan pesta pernikahanmu dengan tema taman seperti ini.

Dipenuhi dengan berbagai macam dekorasi yang serba hijau dan penuh dengan bunga. Sudah pasti tidak akan jauh berbeda dengan pesta pernikahan di outdoor. Kamu pun tidak perlu memikirkan faktor cuaca yang bisa saja merusak acara pesta pernikahanmu, kan?

Nuansa Pantai

Tidak sedikit pasangan calon pengantin yang mendambakan sebuah acara pesta pernikahan di area pantai. Alasannya adalah pantai bisa memberikan suasana eksotis dan romatis.

Dikarenakan pantai sudah menjadi latar untuk dekorasi pelaminan. Maka dari itu, tidak perlu menambahkan dekorasi yang begitu berlebihan. Cukup di desain yang sesederhana mungkin, ya ladies.

Jika kamu ingin membuat acara pesta pernikahanmu terlihat lebih modern nan anggun. Kamu dan pasangan pun bisa menciptakan suasana serba putih sebagai pilihanmu.

Picnic Wedding

Tentunya, pernikahan adalah momen yang sangat membahagiakan bagi setiap pasangan pengantin yang saling mencintai. Maka dari itu, kamu sebagai pasangan pengantin juga harus membagi kebahagiaan tersebut dengan para tamu undangan.

Mungkin, dengan memilih konsep picnic wedding salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Bagaimana tidak, tema pernikahan yang satu ini tergolong unik namun sangat menyenangkan, lho.

Dibandingkan pesta pernikahan berkonsep formal di dalam gedung. Kamu pun bisa memilih menggunakan tikar dan bantal untuk tempat duduk para tamu. Dengan begitu, kamu akan bisa memberikan suasana pesta pernikahan yang lebih akrab dan santai.

Dengan menambahkan beberapa elemen seperti balon-balon akan menjadi hiasan tersendiri yang akan menambah keunikan pesta pernikahanmu. Wah!

Alice In Wonderland

Cerita dongeng ternyata bisa menjadi salah satu inspirasi untuk dekorasi pelaminan dan pesta pernikahan secara keseluruhan. Misalnya saja cerita Alice In Wonderland. Latar belakang pelaminan didesain bentuk jam besar dengan dua kartu yang menggambarkan kekhasan dari Alice In Wonderland.

Salah satu influencer, Rachel Vennya juga pernah menggunakan tema pernikahan yang seperti ini, lho. Bukan hanya perihal latar belakang pelaminannya saja. Tentunya untuk dekorasi lainnya juga tidak lupa untuk di hias dengan mengaplikasikan tema Alice ini. Dengan menambahkan beberapa hiasan bunga dan kain warna-warni.

Nah, itulah 6 konsep dekorasi pelaminan yang bisa kamu pilih untuk pesta pernikahanmu. Semoga bisa kamu jadikan sebagai salah satu solusimu, ya

Sudah memberikan ulasan perihal tips mudah dalam memilih dekorasi pernikahan yang harus kamu lakukan. Sebelum kamu melakukan sesuatu, kamu dan pasangan harus menyesuaikan dengan budget yang sudah kamu tentukan.

Jangan terlalu memaksakan untuk menggelar pesta pernikahan yang begitu mewah nan megah. Cukup dengan sederhana saja namun menarik perhatian para tamu undangan.

Biaya yang kamu miliki bukan hanya untuk menghabiskan untuk pesta pernikahanmu. Melainkan ada hal yang lebih penting ketika selesai prosesi pesta pernikahan. salah satunya membeli rumah beserta perabotan di dalamnya. Itu pun membutuhkan biaya yang cukup besar, kan?


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket