Pilih Kategori Artikel

Pentinya Memilih Gaun Pengantin yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan Fase yang terpenting dalam kehidupanmu tentunya. Untuk itu pada moment bahagia ini pastinya kamu ingin terlihat cantik dan menawan. Karena itulah memilih gaun pengantin yang tepat adalah hal yang wajib untuk dilakukan untuk melengkapi momen tersebut.

Tidak bisa di pungkiri pemilihan gaun pengantin yang sesuai dengan tubuhmu akan membuatmu terlihat lebih cantik. Oleh karenanya keindahan dari gaun pengantin yang tepat dapat meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Sebelum memilih gaun pengantin kamu harus tahu dulu model – model dari gaun pengantin sebagai berikut :

  • Empire Waist

Gaun pernikahan model ini memiliki ciri khan potongan yang tepat perada dibawah dana. gaun ini sendiri membuat tubuh yang pendek terlihat lebih tinggi. selain itu pemilihan material untuk gaun jenis ini juga penting agar lebih memberikan kesan yang mewah dan membuatmu lebih kelihatan tinggi.

  • A- Line

Gaun berbentuk A – line ini bisa di gunakan untuk segala jenis tubuh. Sesuai dengan namanya, gaun yang satu ini tampak seperti huruf A. Otomatis saat menggunakan gaun ini nantinya kamu akan terlihat lebih jenjang.

  • Ballgown

Gaun dengan bentuk Ballgown ini merupakan gaun yang menjadi impian orang yang pernikahanya pertemakan negeri dongeng. Gaun megah ini akan membuatmu terlihat seperti ratu.  Untuk itu gaun ini memiliki detail rok yang terlihat mmekar sehingga menutupi bagian pinggul serta paha.

  • Mermaid/Trumpet

Gaun dengan fitur yang dapat menonjolkan bentuk tubuh dan memiliki bentuk seperti fishtail pada bagian lutut sampai matakaki. Selain itu gaun ini akan membuatmu terlihat seperti mermaid atau putri duyung yang pastinya memukau.

  • Sheath/Column

Gaun ini memiliki detail rok lurus ditengah  betis, atau bisa juga lebih pendek. Gaun ini pastinya membuatmu terlihat lebih menawan.

Hal yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Gaun Pengantin

wm_article_img

Setelah kamu mengetahui model-model gaun pengantin, kamu tidak boleh langsung sembarangan memilihnya. Pertimbangkan hal-hal lain untuk memilih gaun pengantin. Salah satu hal yang penting ini adalah menyesuaikan model gaun pengatin dengan bentuk tubuhmu. Walau terdengar sedikit mengandung body shaming namun hal ini penting untuk dilakukan agar nantinya kamu mampu tampil cantik dan mempesona tamu undangan yang datang. Berikut ini tips memilih gaun pengantin sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

  1. Bentuk tubuh buah pir

Pertama adalah bentuk tubuh buah pir. Bentuk tubuh ini biasanya memiliki bagian bawah yang lebih besar dari bagian atasnya. Ciri-ciri bentuk tubuh ini adalah bagian dada sempit, bagu tidak terlalu ;ebar, memiliki opinggang dengan ukuran sempit, dan bokong yang besar. Untukmu yang memiliki tubuh dengan bentuk buah pir, kamu dapat memilih model gaun pengantil A-line, Ballgown , dan Empire waist. Tiga model gaun ini dapat menyembunyikan bagian bawah kamu yang terlihat besar sehingga mempercantikmu pada saat acara pernikahan.

  1. Bentuk Tubuh buah apel

Seperti dengan namanya, Bentuk tubuh buah apel biasanya berbentuk bulat. Bentuk tubuh seperti ini memiliki ciri-ciri bentuk tubuh dada, bahu, dan pinggang lerbar sedangkan tubuh bagian punggul, paha, dan kaki kecil. Model gaun pengantin yang cocok untuk dikenakan oleh pemilik bentuk tubuh ini adalah A-line dan Empire-weist. Hal ini karena dapat membuat ilusi pada bagian pinggang agar terlihat slim dan menutupi bagian terbesar pada tubuh bagian tengah.

  1. Bentuk tubuh jam pasir

Bentuk tubuh jam pasir ini memiliki bentuk yang besar pada bagian bawah dan atas, namun ramping pada bagian tengah. Ciri-ciri bentuk tubuh ini yaitu bagian dada dan panggung yang lebih lebar dari pada pinggang sehingga pemilik tubuh ini biasanya kecil atau ramping. Model gaun Mermaid adalah yang paling cocok untuk bentuk tubuh ini darena dapat memperlihatkan figure terbaik untuk kamu kenakan. Selain itu  model A-line, Grown, Sheath/Column juga bisa menjadi anternatif pilihan.

  1. Bentuk tubuh persegi panjang

Ciri-ciri dari bentuh tubuh ini adalah memiliki lebar pinggang sama dengan lebar panggul, lebar bahu hampir sama dangan lebar pinggang atau lebar pinggang dan panggul tidak memiliki lekuk yang signifikan. Model gaun pernikahan yang disarankan untuk tubuk seperti ini adalah Sheath/Column. Model ini terpilih karema dapat memperlihatkan pesona lengkungan siluet dan menciptakan lesan feminism, girly, dan seksi.

  1. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Wanita dengan tipe tubuh ini biasanya mempunyai badan yang atletis. Ciri dari bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki bentuk bahu yang lebar serta pinggang dan bokong yang ramping. Model gaun pengantin yang disarankan untuk bentuk tubuh segitiga terbalik adalah A-line dan Ball Gown dimana model ini dapat menciptakan efek menyempit pada bagian bahu dan membuat bagian bentuk tubuh kamu menjadi proporsional.

Setelah mengetahui tips dan alasan mengapa kamu harus memilih gaun pengantin sesuai dengan bentuk tubuhmu, langkah selanjutnya adalah menentukan dimana kamu membeli atau menyewa gaun tersebut. Kunjungi halaman direktori vendor gaun pengantin di Wedding Market dan pilh vendor terbaik di kotamu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...