Pilih Kategori Artikel

Cara Ampuh Mendekati Mertua Sebelum Menikah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ingin tahu cara mendekati mertua? Memilih menikah berarti Anda sudah siap memiliki orang tua baru. Mertua, orang tua dari pasangan Anda akan menjadi orang tua Anda juga ketika Anda dan pasangan menikah. Banyak sekali pembicaraan-pembicaraan dan fakta-fakta tentang hubungan mertua dan menantu yang tidak baik.

Tentunya, Anda tidak ingin punya hubungan tidak baik dengan mertua Anda, bukan? Lalu, apakah Anda tahu cara mendekati mertua? Apa sudah coba Anda lakukan? Di sini, kami akan memberi tahu Anda cara-cara ampun untuk mendekati mertua selama persiapan acara pernikahan. Just check it out.

  • Jalan bersama mertua Anda

Cara mendekati mertua pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan jalan bersama. Anda bisa mengajak mertua Anda untuk shopping, treatment di salon, atau sekedar jalan-jalan bersama, tidak perlu ada pasangan Anda, cukup Anda dengan ibu mertua atau ibu dan ayah mertua saja. Tentu saja, pertama-tama, Anda harus kenali dulu tipe mertua seperti apa orang tua dari pasangan Anda ini.

Jika ibu mertua Anda tipe yang suka berdandan dan concern pada perawatan kulit, Anda bisa mengajak ibu mertua ke salon untuk melakukan hair treatment, luluran, manicure pedicure, spa, atau perawatan tubuh lainnya. Anda bisa membuka pembicaraan dengan membicarakan salon yang baru buka atau brand body treatment yang sedang jadi pembicaraan. Saat treatment di salon bersama, Anda jangan menyia-nyiakan waktu Anda dengan bermain dengan ponsel Anda, habiskan waktu untuk saling sharing atau sekedar bercerita hal-hal ringan dengan mertua Anda. Anda juga bisa menanyakan hal-hal tentang pasangan Anda padanya. Selain jadi dekat dengan mertua Anda, Anda juga jadi punya banyak tambahan informasi, bukan?

Jika ibu mertua Anda bukan tipe yang suka menghabiskan waktu di salon, ajak ia berbelanja di mall. Kebanyakan ibu-ibu suka belanja. Anda bisa membuka pembicaran dengan memberi tahu ada diskon besar-besaran di suatu mal, atau beri tahu ada toko barang murah misalnya. Atau, cari tahu tempat belanja yang mungkin disukai ibu mertua Anda. Misalnya ibu mertua senang menjahit, cari tahu toko kain yang bagus dan murah, tawarkan padanya untuk pergi ke sana bersama. Berbelanja dengan ibu mertua adalah cara mendekati mertua yang paling bagus. Anda juga jadi tahu apa yang disukai mertua Anda. Oh, jangan lupa membelikan oleh-oleh untuk pasangan Anda.

Tidak harus ke salon atau berbelanja, Anda juga bisa mengajak mertua Anda untuk bertamasya ke tempat-tempat yang menarik, seperti taman bunga, pantai, atau makan-makan bersama. Kemana pun asalkan Anda manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengobrol dan bertukar pikiran dengan mertua Anda, kalian pasti akan jadi semakin dekat dan tidak ada lagi yang namanya jarak antara mertua dan menantu. Mertua Anda bahkan bisa sangat menyayangi Anda, jika Anda pandai mengambil hatinya.

  • Panggil mertua kamu dengan “Mama” dan “Papa”

Cara mendekati mertua dengan memanggil mereka dengan panggilan yang sama dengan pasangan Anda adalah juga cara mendekati mertua yang oke.

Jika Anda sudah leluasa memanggil mertua Anda dengan panggilan seperti “mama” dan “papa”, serta mereka juga sudah biasa saja menyebut diri mereka sebagai “mama” dan “papa” Anda, itu berarti sudah ada kedekatan antara kalian. Jangan segan untuk mengubah panggilan tersebut sedini mungkin ya.

  • Ikut sertakan mertua dalam persiapan pernikahan

Cara mendekati mertua berikutnya adalah dengan mengikutsertakan mertua Anda dalam persiapan pernikahan, misalnya mengajak mereka ke pameran pernikahan atau saat memilih gaun pernikahan.

Saat ke vendor wedding dress, tanyakan juga pendapat mertua Anda saat memilih gaun, saling bercerita dan tukar pikiran saat memilih-milih. Mertua Anda pasti akan sangat senang karena merasa Anda menganggap mereka.

  • Jangan tunjukan keegoisan

Sering kali ada masalah perbedaan pendapat saat persiapan pernikahan, tidak hanya antara Anda dan pasangan, Anda dan mertua pun pasti akan ada. Jika ada sesuatu yang mertua Anda inginkan di acara pernikahan dan tidak sesuai dengan kemauan Anda, Anda memang tidak harus mengikutinya, tetapi Anda bisa bernegosiasi secara halus.

Jangan tunjukan pertentangan dan keegoisan Anda, tunjukan sikap yang halus dan lembut dalam berdiskusi. Apapun keputusan akhirnya, Anda harus menerimanya dengan senyuman dan keikhlasan.

Baca juga: Tips Tinggal dengan Mertua yang Perlu Anda Ketahui!

Itu dia beberapa cara mendekati mertua menjelang pesta pernikahan yang bisa Anda lakukan. Mengambil hati dan mendekati mertua itu penting untuk hubungan pernikahan yang harmonis. Pasangan Anda juga akan senang jika Anda dan orang tuanya akrab, bukan? Jika mertua Anda menyayangi Anda, Anda pun akan terhindar dari berbagai masalah mertua dan menantu yang kerap muncul. Sayangi mertua Anda seperti Anda menyayangi orang tua Anda sendiri ya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...