Pilih Kategori Artikel

Menentukan Photobooth Pernikahan: Membuat atau Menyewa Saja ya?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pada masa kini, setiap mengadakan sebuah acara, rasanya sulit sekali untuk menemukan sebuah acara yang tidak menyediakan photobooth, terutama photobooth pernikahan. lalu, bagaimana menentukan photobooth pernikahan untuk pesta pernikahanmu?

Meskipun hadirnya disebuah acara tidak mempengaruhi hal apapun, Hadirnya photobooth pernikahan termasuk salah satu poin penting di era social media. Mengabadikan momen di stan photobooth ini menjadi kesempatan bagi para tamu undangan untuk bisa menunjukkan gaya yang unik.

Dengan tujuan sebagai sebuah kenang-kenangan dari pesta pernikahan yang di gelar oleh calon pengantin. Photobooth pernikahan ini spot di mana para tamu undangan bisa ada di dalam satu frame dengan kerabat lama yang sudah tak berjumpa lagi.

Pada dasarnya, photobooth pernikahan di bangun dari beberapa bahan yang cukup sederhana. Terdiri dari papan latar belakang (backdrop), beberapa properti, dan sebuah kamera.

Banyaknya permintaan calon pengantin yang ingin menghadirkan photobooth di acara pesta pernikahan. Itulah yang membuat banyak jasa vendor photobooth pernikahan yang menawarkan banyak alternatif.

Tetapi, ada pula beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri untuk membuat photobooth pernikahan dengan memanfaatkan kreativitas yang ada. Beberapa sosial media, seperti pinterest.com banyak menyajikan beberapa kreasi photobooth DIY (Do it Yourself) yang bisa kamu pelajari.

Salah satu kelebihan dari membuat photobooth pernikahan sendiri adalah kamu bisa meminimalisir pengeluaran budget perrnikahan. Namun, ada juga beberapa masalah yang kamu temui di lapangan yang tidak bisa diselesaikan, sehingga membuat pengerjaan menjadi tidak efisien.

Jika kamu masih sulit untuk memutuskan dalam menentukan photobooth pernikahan. Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa membantu kalian agar bisa menentukan pilihan terbaik untuk pesta pernikahanmu. Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Kapasitas yang disediakan Dalam Pesta Pernikahanmu

Hal pertama yang bisa membantu kamu dalam menentukan photobooth pernikahan adalah mengetahui kapasitas yang disediakan dalam pesta pernikahanmu.

Besar atau tidaknya pesta pernikahan yang kalian gelar, ternyata bisa membuat untuk menentukan keputusan kamu untuk menggunakan jasa photobooth atau membuat photobooth pernikahan sendiri.

Biasanya, menggelar pesta pernikahan memiliki tenggat waktu yang amat ketat, disesuaikan dengan kebijakan dan pemilihan venue pernikahannya. Oleh karena itu, dalam menyediaan sebuah stan photobooth pernikahan, lebih baik kamu serahkan semuanya pada pihak vendor tersebut.

2. Nilai Artistik

Sudah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa sebuah photobooth pernikahan merupakan salah satu properti yang sederhana. Namun, sederhana bukan berarti tidak memiliki sisi artistik.

Jika kamu ingin menggelar sebuah pesta pernikahan yang didukung oleh photobooth dengan unsur artistik yang khas. Maka memilih vendor photobooth pernikahan bisa jadi merupakan pilihan yang lebih baik.

Banyak sekali tren photobooth pernikahan 2020 bahkan tren 2019 yang masih diburu oleh calon pengantin. Tentunya, itu banyak sekali variasi photobooth yang mmapu mendukung konsep pesta pernikahanmu.

Jika kamu menggelar sebuah pesta pernikahan yang tidak mengharuskan mengusung konsep tertentu atau budget yang kamu miliki ternyata pas-pasan. Lebih baik kamu pertimbangkan untuk membuat photobooth pernikahan sendiri. Selain lebih baik, kamu akan lebih tahu seperti apa konsep dekorasi photobooth kalian.

3. Teknis Photobooth

Dalam membuat photobooth pernikahan, tentunya memiliki prosedur sederhana yang harus dilakukan. Memang, kalian hanya membutuhkan sedikit kreativitas yang dimiliki dan kesabaran untuk menyiapkan backdrop (jika membuat sendiri) dan kemampuan mengoperasikan kamera.

Namun, dalam membuat photobooth pernikahan, ada beberapa kendala teknis yang di luar jangkauan kamu sebagai amatir berpotensi mengganggu atmosfer pestamu.

Beberapa masalah yang kemungkinan besar kalian harus hadapi, misalnya printer yang macet, teknis kamera, dan lain-lain. Selain itu, ada pula beberapa masalah lainnya yang dapat terjadi dengan photobooth antara lain jatuh, rusak akibat human-error, atau bahkan tertimpa benda lain.

Kejadian di atas termasuk dalam kejadian Malfungsi. Tentunya, ini bisa mengganggu mood para tamu undangan yang sudah mengantri di photobooth. Jika kamu sudah mengalami kesulitan dalam membuat photobooth sendiri, lebih baik kamu menggunakan jasa dari vendor photobooth.

Setiap jasa vendor photobooth pernikahan, biasanya sudah memiliki antisipasi untuk menangani masalah-masalah yang dihadapi seperti di atas. Sehingga kamu tidak perlu terlalu panik jika masalah itu muncul.

4. Variasi Properti Photobooth

Kamu bisa saja membuat photobooth pernikahan sendiri dengan kreativitas yang kalian miliki. Namun pada bagian properti, ada beberapa model tertentu yang bisa saja membuat kalian menghabiskan banyak waktu untuk mencarinya di toko-toko perlengkapan.

Selain itu, jika kamu ingin membuat properti sendiri tentunya membutuhkan sebuah keterampilan dan tentunya kesabaran lebih. Hal-hal di atas tidak akan menyulitkan untuk kalian, jika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa vendor photobooth pernikahan.

Seorang profesional di bidangnya, para jasa vendor photobooth pernikahan akan memiliki banyak pilihan properti photobooth untuk berbagai tema yang diinginkan oleh setiap calon pengantin. Namun jika kamu ingin membuat properti dengan tema yang belum pernah ada sebelumya. Tentunya, kamu bisa membuat properti itu sendiri.

5. Transportasi dan Logistik

Dalam menentukan photobooth pernikahan, bukan hanya durasi pembuatan yang cukup lama. Tetapi, dalam masalah transportasi logistik untuk photobooth menuju venue pernikahan pun merupakan masalah lain yang harus dipecahkan.

Jika venue pernikahanmu masih bisa dijangkau dengan jarak yang cukup dekat, maka transportasi tidak akan menjadi suatu masalah. Beda halnya, jika venue pernikahanmu terbilang jauh, mungkin cukup menyita perhatian para calon pengantin.

Langkah antisipasinya adalah kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau alternatif lainnya menggunakan jasa logistik reguler. Namun, akan menimbulkan masalah baru berupa keamanan dari properti tersebut.

Biasanya, beberapa jasa vendor photobooth pernikahan juga memasukkan layanan transportasi dalam paket yang ditawarkan. Di dalam paket tersebut, jika terjadi kerusakan pada properti selama dalam perjalanan, itu merupakan salah satu tanggung jawab dari vendor.

6. Desain Visual Foto

Kini, para calon pengantin menjadikan sebuah hasil cetak foto dari photobooth sebagai cinderamata atau kenang-kenangan dari pesta pernikahan yang telah di gelar. Dalam membuat photobooth pernikahan, sentuhan desain visual akan diaplikasikan dalam foto.

Jika kamu ingin memberikan sentuhan desain visual terhadap foto hasil cetakan dari photobooth pernikahanmu, tentu membutuhkan operator yang memiliki kemampuan khusus. Salah satu tugas dari operator desain adalah untuk memenuhi permintaan sunting dari foto hasil cetakan.

Jika diantara kalian atau kerabat terdekat ada yang fasih dalam menguasai software editing photo, kamu pun tidak perlu memerlukan jasa vendor photobooth. Harganya pun lebih terjangkau, kan?

7. Personel Photobooth

Inilah hal terakhir yang bisa membantu kamu dalam menentukan photobooth pernikahan. Demi lancarnya sebuah pesta pernikahanmu, tentu kamu membutuhkan bantuan tenaga untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan photobototh.

Bantuan tenaga yang kalian butuhkan untuk proses pemasangan, pengaturan cahaya, hingga koordinasi dengan elemen acara. Jika kamu memiliki budget pas-pasan, tentunya kamu bisa mengandalkan kerabat terdekat untuk mengurusi hal di atas.

Dalam menentukan photobooth pernikahan, aspek pengelolaan pun sangat penting. Itu pun juga membutuhkan beberapa keterampilan seperti mengoperasikan software editing photo. Namun, jika ternyata kamu tidak ingin mengambil resiko demi kelancaran sebuah pesta pernikahanmu, lebih baik kamu pertimbangkan untuk lebih memilih menggunakan jada vendor photobooth pernikahan.

Ulasan di atas mengenai hal yang bisa membantu kamu dalam menentukan photobooth pernikahan. apakah kamu ingin membuat photobooth sendiri atau justru lebih memilih menggunakan jasa vendor photobooth pernikahan.

Semuanya kembali pada kesepakatan diantara kalian. Selagi kalian memiliki budget pernikahan lebih, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa vendor photobooth pernikahan. Namun, jika ternyata kamu memiliki budget pas-pasan, maka lebih baik kamu membuatnya sendiri.

Hitung-hitung kalian mengasah kreativitas yang kalian miliki dan mewujudkan konsep yang sesuai dengan keinginan kalian.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...