Pilih Kategori Artikel

8 Tips Mengenakan Gaun Pernikahan Sesuai Selera
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Di zaman sekarang ini, pernikahan bukan lagi hal asing yang sering didengar. Berbicara tentang pernikahan, siapa sih yang tidak ingin menikah mengenakan gaun pernikahan yang diimpikan? Kamu pastinya, satu dari sekian banyak wanita yang ingin memakai gaun saat hari bahagia sudah di depan mata. Memakai gaun yang indah yang sesuai dengan selera kamu akan jauh lebih nyaman dan bahagia. Gaun yang digunakan itu sesuai kriteria kamu dan konsep tema yang sudah ditentukan di awal. 

Ketika memilih gaun, perempuan masih merasa bingung untuk memilih gaun, karena merasa semua gaun itu cocok untuk digunakan di badannya. Kebanyakan perempuan sangat labil ketika diminta untuk memilih gaun atau meminta desainer untuk membuat desainnya. Terlihat sempurna di hari pernikahan itulah yang di inginkan perempuan.   

Perempuan selalu ingin menampilkan keeleganan dan keanggunan di depan pasangan dan di depan orang banyak. Tapi, kamu tau nggak sih? Banyak pertimbangan yang harus kamu tahu saat memilih untuk mengenakan gaun pernikahan yang kamu inginkan. Bagaimana cara memilih gaun dengan mudah? Berikut caranya:

  1. Tentukan Budget

Budget adalah satu satu hal yang paling penting dalam memilih gaun, karena tanpa budget yang tidak sesuai maka gaun yang kamu diimpikan tidak tercapai. Jangan sampai salah memilih bahan yang akan digunakan untuk gaun pengantin karena masih banyak lagi pengeluaran yang akan kamu keluarkan untuk membeli aksesoris dan kebutuhan lainnya.

  1. Desainer Profesional

Tentukan model gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Bukan berarti kamu tidak bisa mengusulkan model atau gaya baru untuk desain gaun kalau itu yang membuat desain gaunnya akan kelihatan lebih menarik.

  1. Sesuaikan Gaun dengan Venue Pernikahan

Kamu juga harus melihat venue pernikahan kamu. Gaun yang kamu gunakan harus disesuaikan dengan lokasi, karena kalau lokasinya di pantai pastinya berbeda dengan gaun yang lokasinya di dalam gedung.

  1. Jangan Cepat Mengiyakan Pemilihan Gaun

Pasti gaun yang disediakan di butik ataupun di majalah memiliki batas. Pilihlah model gaun sebanyak mungkin untuk dipertimbangan lagi, atau menanyakan kembali apa ada model lain atau warna lain. Jangan memilih gaun dengan jumlah yang sedikit, karena desainer juga akan menyarankan memilih gaun sebanyak mungkin untuk kamu pertimbangkan dengan pasanganmu.

  1. Pilih Satu Gaun

Jika sudah mempertimbangkan semua gaun, pilihlah satu gaun dan pastikan juga kau tidak menyukai gaun-gaun yang lainnya. Singkirkan gaun-gaun tersebut supaya kamu tidak memikirkan/melihatnya lagi karena itu akan membuat kamu labil loh. Ketika sudah memilih satu gaun jangan lupa membawa aksesoris pernikahan, sepatu pengantin dan pakaian lainnya yang dipakai saat hari H agar kamu bisa menyesuaikan.

  1. Tentukan Keinginan Gaun Secara Jelas

Gaun tidak melulu membahas tentang keeleganannya, tapi juga membahas tentang keromantisan, keklasikan dan keglamoran gaun kamu. Semua itu harus disesuaikan juga dengan tema dan lokasi yang kamu pilih.

  1. Berpikiran Terbuka

Mengetahui gaya/model gaun terbaru akan membuat kamu lebih gampang lagi menemukan gaun impianmu. Jangan monoton dengan yang ada dalam majalah, tapi cari dari orang-orang luar negeri.

  1. Survei Gaun

Lakukan survey gaun delapan atau sepuluh bulan sebelum hari H. Agar ketika gaun yang diinginkan sudah ditemukan, gaun masih bisa menyesuaikan dengan kondisi badan kamu.

Jangan pernah merasa ragu atau takut gaun kamu tidak pas di hari H, karena desainer pada saat hari H akan menyesuaikannya lagi. Ketika kamu bingung dengan semua keribetan memilih gaun pernikahan, 8 tips diatas akan membantu kamu untuk mengenakan gaun pernikahan impian kamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...