Pilih Kategori Artikel

Mengenal Elemen Dekorasi dari Tema Pernikahan Symphony of Archipelago, Hadirkan Pesona Indonesia dalam Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Tema symphony archipelago mungkin masih terdengar asing sebagai tema pernikahan. Namun karena hal itulah, tema ini menarik untuk menjadi alternatif pilihan tema pernikahan yang saat ini semakin beragam. Sebuah tema pernikahan dapat terlihat jelas pada dekorasinya. Lalu, bagaimanakah ciri dari dekorasi  bertema symphony archipelago? 

Sesuai dengan namanya, archipelago yang memiliki arti kepulauan, tema archipelago memiliki ciri pada dekorasinya yang bernuansa tropis dari sebuah wilayah kepulauan. Desain dan motif yang berkaitan dengan alam seperti bunga, daun, pepohonan menjadi ciri khas dari tema archipelago. Tema in juga dipadukan dengan nuansa fauna, seperti burung, atau motif binatang. 

Ciri dari tema symphony archipelago dapat merepresentasikan keindahan indonesia, sebagai negara kepulauan yang memiliki keanekaragaman hayati. Dengan begitu, tema archipelago dapat menjadi alternatif selain tema pernikahan adat tradisional yang membawa nuansa Indonesia. Jika kamu tertarik untuk menggunakan tema pernikahan archipelago untuk dekorasi pernikahanmu, kamu bisa menemukan inspirasinya pada artikel ini.

Dekorasi Anyaman Bambu dan Rotan Merepresentasikan Keindahan Pedesaan Indonesia

wm_article_imgwm_article_img

Elemen-elemen tradisional juga menambah nuansa archipelago pada dekorasi pernikahan, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Dekorasi anyaman bambu sebagai background pelaminan dengan hiasan topi caping khas Jawa yang unik, memberikan nuansa pedesaan pulau jawa yang merepresentasikan keindahan archipelago Indonesia. Indonesia dengan kekayaan alamnya menghasilkan kriya sebagai dekorasi yang bernuansa alam seperti anyaman bambu ini. Tambahkan dekorasi bunga dengan warna lembut yang menjadi ciri dari tema archipelago untuk mempercantik dekorasi.

Dekorasi Keindahan Flora Hutan Indonesia Hadir di Pernikahanmu

wm_article_img

Sense symphony archipelago dalam dekorasi pernikahan ini sangat terasa hanya sekali memandang. Berbagai jenis dekorasi tumbuhan yang didominasi warna hijau menghiasi pelaminan. Dekorasi ini menghadirkan sisi kekayaan flora hutan Indonesia yang hijau dan subur. Ditambah dekorasi bunga dan dedaunan berwarna menghadirkan dekorasi anti mainstream dari tema archipelago. Tidak lupa kursi pelaminan dari kayu jati yang sangat serasi dengan dekorasi ini

wm_article_img

Dekorasi archipelago dengan nuansa flora seperti gambar di atas juga bisa menginspirasimu. Dekorasi gantung berupa daun-daun hijau di langit-langit yang rimbun dan juga backdrop pemandangan sungai yang mengalir match dengan busana pengantin tradisional.

wm_article_imgwm_article_img

Selain dedaunan hijau, dekorasi bunga juga menampilkan keanekaragaman flora dalam dekorasi archipelago. Bunga-bunga tropis, seperti calathea lutea atau biasa disebut pisang-pisangan yang merupakan tanaman yang sering dijumpai di negara tropis terutama Indonesia juga mampu menampilkan sisi Indonesia dalam tema archipelago seperti foto di bawah ini.

Sentuhan Fauna Pada Tema Archipelago, Terlihat Asing namun Memukau

wm_article_img

Selain flora, nuansa fauna juga menjadi ciri dari pernikahan tema archipelago. Biasanya nuansa fauna disematkan pada busana yang dipakai pengantin. Contohnya seperti motif burung cendrawasih pada gaun pengantin. 

Lalu apakah sentuhan fauna juga bisa diterapkan pada dekorasi tema symphony archipelago? Tentu saja bisa, fauna burung merak merupakan fauna endemik Indonesia yang memiliki keindahan pada bulunya yang berwarna hijau mengkilap. Keindahan inilah yang menjadikan burung merak menjadi dekorasi yang indah untuk dekorasi pernikahan bertema symphony  archipelago.

wm_article_imgwm_article_img

Dekorasi burung merak bisa kamu aplikasikan sebagai backdrop pernikahan berupa lukisan. Dekorasi burung merak yang terbuat dari rangkaian bunga juga tidak kalah menawan dan unik untuk sebuah tema pernikahan archipelago. Dekorasi menjadi tambah real dengan menggunakan bulu merak asli yang dijadikan dekorasi tablescape untuk meja jamuan para tamu undangan.

Pesona Ocean Juga Menjadi Bagian Dari Keindahan Tema Archipelago

wm_article_imgwm_article_img

Berbicara kepulauan yang merupakan definisi dari archipelago, maka pesona ocean juga menjadi bagian dari dekorasi pernikahan tema archipelago. Nuansa biru muda menjadi warna pilihan bagi tema archipelago dengan sentuhan nuansa ocean. Dekorasi berbau ocean, seperti kerang yang diletakan di meja jamuan, mempercantik tema archipelago di pernikahanmu.

wm_article_imgwm_article_img

Warna biru ocean yang lembut sesuai dengan tema archipelago yang memang didominasi warna lembut. Ornamen-ornamen yang berbentuk elemen-elemen laut seperti ombak dan kerang melengkapi keistimewaan dekorasi symphony archipelago bernuansa ocean. Untuk menambahkan sisi Indonesia kamu bisa memberikan dekorasi berupa batik berwarna biru muda. Indonesia sebagai negara kepulauan dengan kekayaan laut tergambarkan pada dekorasi pernikahan ini.

Keindahan Pulau Bali yang Merupakan Identitas Archipelago Indonesia

wm_article_img

Dekorasi bernuansa pantai ala Bali juga menjadi pilihan untuk tema archipelago. Dekorasi tropis berupa dedaunan hijau dan buah kelapa membawa suasana pantai pada pesta pernikahan. Selain itu dekorasi khas bali bernama tedung yang berbentuk payung mempertegas nuansa Bali sebagai identitas keindahan archipelago Indonesia.

wm_article_img

Tema pernikahan archipelago bakal menjadi sebuah tren sekaligus alternatif dari tema pernikahan yang semakin umum digunakan. Perpaduan nuansa flora yang segar berpadu uniknya sentuhan fauna menjadikan tema pernikahan ini begitu menarik. Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai keindahan flora dan fauna dapat memberikan ide bagi para calon pengantin untuk memperindah dekorasi pernikahan mereka. Dengan begitu, sebuah pernikahan tidak hanya memberikan kesan yang sakral bagi kedua mempelai pengantin, namun juga kebahagiaan bagi pengantin karena mampu memberikan nuansa yang nyaman bagi para tamu undangan.

Mewujudkan tema pernikahan yang diimpikan tentu membutuhkan proses dan persiapan. Agar keinginan kamu dan pasangan terwujud, Wedding Market hadir membantu kamu dalam mempersiapkan segala kebutuhan pernikahanmu. Platform wedding ini memiliki banyak vendor yang pastinya siap untuk mewujudkan pernikahan impian.

Agar kamu lebih tahu lagi bagaimana keindahan tema pernikahan archipelago, kamu bisa datang langsung ke WeddingMarket Fair 2024: The Symphony of Archipelago yang diselenggarakan di Balai Kartini Exhibition & Convention Center pada tanggal 27 -28 Juli 2024. Kamu bisa melihat langsung display tema arpichelago untuk pernikahan. Tak hanya itu, kamu bisa mendapatkan harga-harga spesial dari vendor-vendor berkualitas pilihan WeddingMarket. Menariknya lagi kamu juga bisa mendapatkan Grand Prize menarik lho. Tunggu apalagi segera reservasi di sini, tiket gratis terbatas!!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...