Hal penting yang Harus Kamu Pikirkan Setelah Resmi Menjadi Pengantin Baru - Wedding Market

Hal penting yang Harus Kamu Pikirkan Setelah Resmi Menjadi Pengantin Baru

19 Dec 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 1305
Hal penting yang Harus Kamu Pikirkan Setelah Resmi Menjadi Pengantin Baru

Pernikahan adalah hal yang paling membahagiankan dalam hidup pasangan yang telah melaluinya. Setiap pasangan yang telah menikah pastinya ingin bahagia dalam menempuh hidup baru yang akan mereka jalani. Untuk itu para pengantin baru pasti sedang dalam masa yang bahagia. Ya, itu memanglah wajar untuk  psangan baru menjadi orang yang palingbahagia di dunia dan tidaklah ada yang salah dengan itu.

Tapi untuk pasangan yang baru menikah apakah Memikirkan apa saja yang harus disiapkan untuk mengarungi kerasnya bahtera rumah tangga?. Mungkin karena kamu baru menikah tidak akan timbul permasalahan tapi bisa jadi tidak sekarang mungkin satu tahun lagi atau bahkan sepuluh tahun lagi?. Terkadang pasangan yang sudah lama menikah memiliki penyesalan seperti “Kenapa gak gue siapkan dari dulu sih?” atau “nyesal banger dulu tuh gak kepikiran hal ini”. nah berikut ini merupakan hal – hal yang mustinya kamu pikirkan setelah menjadi pengantin baru untuk rumah tanggamu.

  1. Hunian atau rumah

Hunian atau Rumah merupakan salah satu faktor yang harus kamu pikirkan bahkan sebelum kamu menikah. Kamu dan pasangan harus bisa memutuskan apakah nantinya akan tinggal di rumah orang tua atau Mengontrak. Jika kamu memilih tinggal di rumah orang tua, maka kamu harus bisa tahan kuping dengan omongan mertuamu dan jika mengontrak bisa saja  tapi apakah selamanya harus seperti itu ?. Sebaiknya jika kamu tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli rumah secara chas ambil saja KPR (Kredit perumahan rakyat) ini bisa menjadi solusi untumu mendapatkan hunian yang layak huni. Yang pasti jangan sampai nantinya kamu tidak punya rumah ya.

  1. Asuransi

Untukmu dan pasangan sebaiknya segera membuat asuransi kesehatan. Jangan sampai nantinya kamu harus mengeluarkan uaang yang banyak karena tidak punya asuransi kesehatan. Coba cek tempat kerja suamimu apakah mengcover asuransi kesehatan. Jika iya segera uruslah karena kebutuhan ini sangat perlu untukmu dan pasangan. Yang tak kalah penting juga mempunyai asuransi jika jika suntuk memberikan kesejahteraan bahkan ketika sudah tidak ada.

  1. Tabungan untuk Melahirkan

Pasti sebagai pasangan baru kamu dan pasangna akan merencanakan program kehamilan atau setidaknya mengharapkan momongan. Kalau ada rencana untuk mempunyai momongan kamu harus segera memiliki tabungan yang nantinya berguna untuk proses melahirkan. Zaman sekarang operasi sesar untuk melahirkan semakin mahal apalagi pada proses pemulihan yang panjang dengan jadwal konsultasi ke dokter. Untuk itu kamu memerlukan tabungan untuk melahirkan atau sekarang dapat menggunaka BPJS kesehatan jiak kamu sudah berlangganan. Ingat kehamilan datang tidak bisa di tebak dan pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

  1. Dana Pendidikan Anak

Status masih pengantin baru kenapa harus memikirkan pendidikan anak?. Itu merupakan pertanyaa yang pastinya jawabanya adalah untuk persiapan panjang di masa yang akan datang. Dilihat dari track rekordnya biaya pendidikan di Indonesia itu selalu naik 10 – 20 % setiap tahunya. Jadi tidak menjadikan sebuah masalah yang besar jika kamu memiliki dana pendidikan untuk anakmu nantinya.

  1. Tabungan untuk kebutuhan darurat

Untuk kamu yang malas untuk mengikuti asuransi sebaiknya kamu memiliki tabungan untuk kebutuhan darurat. Setiap pasangan sepertinya wajib untuk memiliki ini. Tabungan ini nantinya bisa di gunakan jika terdapat anggota keluargamu yang sakit, Biaya pendidikan, Perlengkapan rumah dan  biaya darurat lainya.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us