Pilih Kategori Artikel

Menu Dessert Catering Pernikahan ala Timur Tengah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sepasang calon pengantin selalu dibuat pusing dalam pemilihan sebuah menu makanan. Terutama pada menu buffet, gubukan, maupun dessert. Memang tidak mudah dalam memilih menu tersebut maka kamu dan pasangan harus mengajak keluarga masing-masing untuk memilih menu mana yang akan kamu sajikan dalam acara pernikahanmu. Selain elemen pernikahan yang perlu kamu siapkan dengan matang, menu catering pun sangatlah perlu dalam kriteria kelezatan yang akan kamu sajikan agar para tamu undangan tak kecewa.

Kamu harus benar-benar pandai dalam mengatur keuangan. Menyediakan menu dessert catering pernikahan Timur Tengah membutuhkan biaya setengah harga dari keseluruhan biaya acara pernikahanmu. Dikenal dengan glamour dan elegannya, menu ini mungkin tidak akan bisa diselenggarakan oleh calon pengantin yang mempunyai budget pas-pasan. Jangan pernah kamu memilih menu dessert sembarangan karena bisa saja para tamu undanganmu menilai buruk.

Kamu harus memperhitungkan dengan baik dari segi harga, jumlah tamu undangan, dan yang paling penting ialah cita rasanya yang lezat. Apakah menu dessert catering pernikahan Timur Tengah? Berikut beberapa jenis dessert yang bisa kamu sajikan untuk melengkapi acara pernikahanmu.

Sambosa

wm_article_img

Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan ini? Yak, jelas ini sudah terkenal di Indonesia, loh. Sambosa ini memiliki bentuk segitiga sama kaki. Di buat persis seperti martabak mini yang dilapisi kulit luar pangsit dengan isian daging giling yang dicampur dengan daun bawang, sayur-sayuran, dan juga rempah-rempah khas. Sambosa ini penyajikannya dengan cara digoreng sampai berubah warna kecokelatan yang mempunyai aroma yang sangat luar biasa nikmat.

Yughmish

wm_article_img

Menu ala Timur Tengah memang selalu identik dengan daging. Yughmish itu sendiri menu yang berisikan daging sapi yang di cincang. Yughmish di buat menggunakan roti yang memiliki komposisi tepung gandum dengan tambahan ragi. Rasanya yang gurih dijadikan sebagai menu dessert untuk penutup makanan berat dan bisa juga sebagai cemilan di sore hari setelah melakukan beberapa aktivitas di luar rumah.

Falafel

wm_article_img

Falafel merupakan makanan yang sangat khas di Arab Saudi. Salah satu jajanan yang berada di pinggir jalan yang disukai semua orang. Menu dessert catering pernikahan ini pembuatannya dengan adonan kacang Faca atau buncis tanah yang bisa dinikmati dengan aneka sayuran dan saus sebagai isian roti yang bisa menjadi pendamping makanan tersebut. Roti ini biasa disebut dengan lafa. Falafel dibuat berbentuk bulat dan juga di goreng menggunakan minyak panas agar cepat matang namun selalu diperhatikan. Penggunaan saus pada roti ini pun sesuai selera masing-masing.

Kulfi

wm_article_img

Menu dessert ini memang banyak digemari mulai dari anak-anak sampai dewasa. Pasti kamu menyukai yang manis bukan? Kulfi ini terbuat dari susu full cream dan khoa yang dihiasi dengan kacang cincang membuat semua orang yang melihat tergiur. Memiliki tekstur yang sedikit lebih padat dari eskrim pada umumnya. Dapat dihidangkan dingin, maka sangat cocok untuk kamu yang mengadakan acara pernikahan di siang hari membuat tenggorokan dapat dimanjakan dengan sejenis eskrim ini.

Kofta

wm_article_img

Menu dessert catering pernikahan ini salah satu menur Timur Tengah yang terkenal di Iran. Kofta merupakan makanan yang terbuat dari bakso daging yang di lumuri kuah kari yang pekat. Kuah kari itu terbuat dari bahan baku santan dengan kekentalan yang pekat berbeda dengan kuah kari pada umumnya. Rasa karinya memang berbeda jauh dengan Indonesia. Di Indonesia, membuat kuah kari sedikit lebih cair dan mengedepankan cita rasa yang berasal dari rempah-rempah khas Indonesia.

Demikian pembahasan menu dessert catering pernikahan Timur Tengah yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengadakan acara pernikahanmu. Pilihlah menu yang bisa dinikmati untuk semua tamu undanganmu!

Foto: Archana's Kitchen, Persian Chambers, destinationksa, Inside Weddings, Farida Catering

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...