Inspirasi Model Baju Pengantin Adat Sunda yang Kekinian - Wedding Market

Inspirasi Model Baju Pengantin Adat Sunda yang Kekinian

14 Jul 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 241
Inspirasi Model Baju Pengantin Adat Sunda yang Kekinian
foto: Catatan Nikah on Instagram

Pernikahan adalah salah satu hal yang terpenting di dalam hidup manusia. Banyak orang mengatakan jika momen pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin menikah, maka pasti akan mencari inspirasi model baju untuk acara. Jika Anda orang Sunda, pasti akan mencari model baju pengantin adat Sunda yang kekinian.

Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai inspirasi model baju pengantin adat Sunda. Pasti semua orang sudah mengetahui bahwa ciri khas dari pakaian model baju sunda adalah menggunakan sigar. Untuk informasi dan inspirasi selengkapnya, baca artikel ini hingga selesai

1. Model Baju Kebaya Putih


Foto: Zaskia Gotik on Instagram

Inspirasi baju pengantin Sunda yang pertama yaitu kebaya putih. Kebaya ini menjadi gaun favorit pernikahan adat Sunda. Kamu dapat memilih kebaya putih dengan desain full payet. Untuk memperkuat ciri khas pengantin Sunda, maka pilih Siger dengan warna emas dan bunga yang mempunyai warna senada. 

Siger wajib untuk dipasang dalam aksesoris pengantin wanita. Hal ini menjadi wajib karena dijadikan mahkota khas pengantin Pasundan. Untuk memperpadukan kebaya putih adat Sunda ini, kamu dapat memilih siger dengan motif yang padat dan detail tinggi. Siger tersebut akan menambah kecantikan kamu dalam pesta pernikahan.

Temukan Baju Pengantin Semua Adat di WeddingMarket



2. Kebaya Tradisional Rosegold


Foto: Widi Salon

Kebaya tradisional rosegold juga menjadi salah satu inspirasi model baju pengantin adat Sunda. Kebaya berwarna Rose Gold membuat penampilan pengantin menjadi kekinian dan modern. Kebaya minimalis rosegold biasanya hadir dengan payet yang menyebar di seluruh bagian. 

Kebaya Rose Gold juga menambahkan ekor dengan bahan tulle. Inilah yang menimbulkan kesan elegan dan mewah untuk kebaya pengantin rose gold. Sebagai aksesoris, siger dan kembang goyang yang digunakan biasanya berwarna gold bronze. Aksesoris tersebut akan menyatu dengan pakaian pernikahan kamu. 

3. Batik Samping Lereng Eneng


Foto: mantenhouse

Batik samping lereng eneng sangat direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai konsep pernikahan outdoor. Baju pengantin adat Sunda ini sangat simple namun bisa membuat tampilanmu menjadi manis. Kamu dapat memadukan kebaya putih untuk pakaian pernikahan. 

Sehingga, atasan kebaya putih dan bawahan batik khas Sunda dengan motif garis serong dianggap sangat cocok. Batik motif garis serong ini melambangkan harapan tumbuhnya masa depan yang baik dan bahagia.

4. Kebaya Beludru Hitam


Foto: IDN Times

Inspirasi model baju pengantin adat Sunda yang selanjutnya adalah kebaya beludru hitam. Jenis kebaya ini akan menimbulkan tampilan yang anggun dan menawan. Untuk hiasan yang mengiringi kebaya beludru hitam ini adalah siger emas yang tebal. Selain itu, pengantin wanita juga tampil dengan riasan rambut yang disanggul.

Untuk bagian bawah pakaian kebaya beludru hitam ini menggunakan batik dengan kombinasi warna kuning dan hitam. Make up yang digunakan pada pengantin kebaya beludru hitam ini adalah konsep bold. Tidak lupa aksesoris kalung besar juga memberikan kemewahan untuk pengantin wanita.

5. Kebaya Biru Taburan Mote


Foto: Thegorbalala

Kebaya biru taburan mote memang banyak digunakan oleh pengantin Sunda. Make up yang digunakan pada tampilan kebaya biru taburan mote ini tidak terlalu bold dan tetap memberikan kesan manis. Kebaya biru ini juga dilengkapi dengan bawahan berwarna biru kombinasi dengan motif batik.

Model baju pengantin adat Sunda ini dilengkapi dengan siger yang tinggi. Pada bagian kepala pengantin wanita juga dilengkapi dengan hiasan bunga melati dan 5 aksesoris bros yang meninggi.

6. Kebaya Silver Payet


Foto: kapanlagi

Inspirasi model baju pengantin adat Sunda berikutnya adalah kebaya silver payet. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba warna baju pengantin selain putih. Kamu jangan khawatir karena kebaya silver payet tidak akan mengurangi kecantikanmu saat pernikahan. Kebaya silver payet ini hadir dengan bawahan batik berwarna coklat.

Kedua kombinasi tersebut memunculkan kesan elegan untuk para pengantin. Tidak lupa hiasan siger dan bunga melati sebagai ciri khas dari pengantin Sunda. Untuk tampilan kebaya silver payet ini tidak memakai makeup yang tebal. Pengantin akan berpenampilan simple namun sangat khas dengan tampilan adat Sunda pada umumnya.

7. Kebaya Panjang Putih Ekor


Foto: Catatan Nikah on Instagram

Kebaya panjang putih ekor dapat dijadikan pilihan untuk pakaian pesta pernikahan. Kebaya ini didesain dengan tampilan panjang pada bagian belakang ekor. Tampilan yang ada sangatlah elegan dan mewah. Kebaya panjang putih ekor ini juga dilengkapi dengan bawahan batik yang sangat khas dengan Indonesia.

Untuk hiasan kepala pengantin juga tidak kalah menarik. Siger adat Sunda menemani dengan bunga melati yang akan membuat pengantin menjadi lebih cantik.

Itulah penjelasan lengkap mengenai inspirasi model baju pengantin adat Sunda. Kamu dapat memilih beberapa pilihan pakaian pernikahan diatas pada pesta yang akan dilangsungkan. Perlu diketahui jika semua tampilan pengantin Sunda dilengkapi dengan siger dan untaian bunga melati.

Untuk makeup yang dikenakan oleh pengantin wanita sebenarnya menyesuaikan dengan model baju yang dikenakan. Namun, untuk riasan makeup kamu jangan pernah khawatir. Ini dikarenakan semua riasan baik tampilan bold maupun tidak akan tetap memberikan warna yang manis dan elegan untuk pengantin.

Temukan Juga Baju Pengantin Semua Adat di WeddingMarket

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket