Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Model Gaun Pengantin Internasional yang Simple
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan impian ditunjang dengan gaun pengantin yang indah dan elegan pastinya. Setiap wanita memimpikan untuk menjadi ratu sehari dalam balutan gaun yang indah panjang menjuntai. Sebagai informasi untuk kamu, berikut inspirasi model gaun pengantin internasional yang super simple.

Gaun pengantin untuk masyarakat Indonesia biasanya menggunakan kebaya pengantin. Namun di era modern, banyak sekali desain cantik yang di variasi menjadi gaun cantik ala internasional. Banyak pula yang menggabungkan dua unsur budaya barat dan timur sekaligus.

Tidak perlu bingung untuk memilih gaun seperti apa yang sesuai untuk kamu. Berikut adalah referensi model gaun pengantin modern internasional untuk kamu, cek penjelasannya sebagai berikut.

1. Model Crop Wedding Dress

wm_article_img

Model yang sekarang menjadi primadona juga untuk dijadikan gaun pernikahan adalah model crop wedding dress. Model satu ini terlihat berbeda dari model baju pengantin pada umumnya, yang seperti putri raja. Model crop terdiri dari atasan dan bawahannya.

Sesuai dengan namanya gaun crop wedding dress ini memiliki model yang simple dan tetap elegan dengan penambahan rok bahan tulle. Gaun ini cocok untuk kamu yang memiliki konsep minimalis dan ruang gerak bebas. 

Namun jika kamu tidak terlalu nyaman dengan atasan pendek yang sedikit menampakkan perut, sebaiknya hindari saja. Kenakanlah gaun yang memang nyaman untuk kamu. Terlebih lagi kamu yang mengenakan hijab saat pernikahan, model crop wedding dress akan terlihat sangat aneh.

2. Model Statement Sleeve

Model satu ini terbilang unik, karena titik tumpunya terdapat pada lengan yang off the shoulder. Jarang sekali gaun pengantin yang menitik beratkan pada desain lengan yang menarik. Biasanya gaun pengantin akan lebih fokus pada detail bawahan panjangnya dan hiasan baju.

Model statement sleeve ini cocok sekali untuk kamu yang menyukai gaun pengantin mewah namun tetap simple. Bawahan dari desain ini juga bisa dikombinasikan dengan desain rok yang mengembang atau tidak. Keduanya cocok dipadukan dengan model lengan baju tersebut.

Model ini akan menonjolkan sisi bahumu yang indah dan cantik. Namun jika kamu menggunakan hijab, kamu bisa memadukannya dengan baju dalaman dan ditambah kerudung yang simple serta model melilit di leher.

3. Model Gaun Pendek

wm_article_img

Gaun pengantin identik dengan bawahannya yang panjang dan menjuntai hingga puluhan senti. Tidak hanya itu saja, penambahan aksen payet yang hampir menutupi seluruh baju juga menjadi daya tarik utama. Namun bagaimana jadinya ketika gaun milikmu bermodel pendek?

Tidak akan menjadi masalah bukan? Karena gaun model pendek memiliki daya tarik tersendiri. Kaki kamu akan terlihat jenjang dalam balutan gaun putih pendek tersebut. Tentunya gaun ini dikategorikan sebagai gaun yang simple dan unik.

Jadi sudah bisa dipastikan bahwa gaun pengantin model ini tidak cocok untuk calon pengantin berkerudung. Karena model yang memang lebih menonjolkan bagian bawah tubuh seperti kaki. Walaupun dengan penambahan aksen akan terlihat aneh jika dipadukan dengan kerudung.

4. Model Wedding Jumpsuit

Model selanjutnya terbilang keren juga yaitu wedding jumpsuit. Tidak hanya karena terlihat lebih sederhana dan terlihat cuek. Gaun ini memberikan kesan ringkas dengan menggunakan celana, bukan rok sebagai bawahannya.

Model V neck juga menjadikan gaun tersebut tetap terlihat mewah. Kamu bisa menambahkan veil panjang untuk hiasan kepalamu. Karena sebagai pengantin terkadang cukup malas ketika gaun terlihat ribet dan susah untuk berjalan kemana-mana sambil menyapa tamu.

Model yang cocok ketika kamu menggunakan hijab atau kerudung. Model kerudung yang cocok untuk jenis gaun seperti ini adalah model turban. Model ringkas di bagian atas akan tetap menonjolkan sisi simple dari gaun ini.

5. Model Meghan Markle

wm_article_img

Model satu ini terinspirasi dari gaun pernikahan istri pangeran harry pada saat pernikahan. Cukup menjadi model yang sensasional pada tahun 2019, membuat model gaun ini banyak di inovasi menjadi gaun baru.

Modelnya sebenarnya cukup simple yaitu berbentuk A-line dengan boat neck, cukup menjadi gaun yang unik dan modern internasional. Banyak sekali yang ingin merasakan vibe dari model gaun Meghan Markle ini. Bagaimana dengan kamu? 

Apakah kamu tertarik ingin mencoba model gaun ini? Tentunya bisa kamu padukan juga dengan menggunakan kerudung.

6. Model Ball Gown dengan Hijab

Para calon pengantin yang menggunakan hijab tidak perlu khawatir, gaun pengantin model internasional dengan paduan hijab sekarang juga semakin digandrungi. Kamu bisa menggunakan model ball gown dan tanpa khawatir harus menampakkan rambutmu.

Model bawahan yang mengembang dan ditambah dengan bagian belakang yang panjang juga menambah kesan elegan. Selain itu menggunakan jenis kain yang memang tidak panas, jika digunakan diluar ruangan dan dalam ruangan.

Model kerudungnya sendiri bisa kamu modifikasi dengan bahan yang nyaman dan mudah di bentuk di kepalamu. Warna bisa kamu sesuaikan yang senada dengan warna gaun, mungkin putih atau salem. Karena warna tersebut memberikan kesan yang anggun dan simple.

Beberapa model diatas bisa kamu jadikan referensi untuk gaun pernikahanmu. Masalah bahan bisa kamu sesuaikan dengan situasi yang ada, outdoor maupun indoor. Tidak juga menjadi masalah ketika kamu menggunakan kerudung atau tidak, model internasional akan tetap terwujud dalam gaun pengantinmu.

Tentunya perencanaan yang matang juga harus kamu lakukan untuk masalah gaun pengantin. Terlebih lagi gaun pengantin adalah objek pertama yang akan dilihat dari seorang pengantin saat pernikahan. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih penyedia gaun pengantin yang tepat!

Yuk temukan vendor gaun pengantin terbaikmu di Wedding Market.


Foto: Azazie, Fabmood, AliExpress, Business Insider

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...