Pilih Kategori Artikel

Tema Unik untuk Model Gaun Pengantin Modern
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Mendesain model gaun pengantin modern sebenarnya tak perlu bingung, kamu cukup memikirkan tema acara sesuai tema baju. Kemudian aplikasikan tema tersebut pada pakaian resepsi, yang akan dikenakan bersama pasangan. 

Dengan begitu, kamu akan memiliki sebuah acara tak terlupakan, unik dan beda dari acara pernikahan yang pernah digelar oleh orang lain.

Ini Tema Yang Bisa Kamu Pilih

Lima tema berikut ini bisa jadi acuan kamu untuk membuat gaun pengantin modern, masing-masing punya kelebihan yang akan membuatmu suka. Tinggal diskusi dengan pasangan dan keluarga bila perlu, agar pilihanmu benar-benar mewakili dirimu sendiri dan acara yang akan digelar nanti.

1. Tradisional Elegan

wm_article_img

Kamu bisa mengusung tema tradisional daerah tempatmu berasal, misalnya model baju pengantin Jawa modern yang mengedepankan beberapa unsur seperti kebaya, batik yang kemudian dipadu dengan aksesoris pendukung seperti selendang, mahkota bunga melati dan tas rajut.

Untuk memaksimalkan kesan elegan, kamu bisa pilih warna gaun yang lembut seperti baby pink, peach, atau krim. Sehingga hasilnya akan memadukan nuansa tradisional yang tetap elegan sempurna.

2. Romantis Kekinian

Siapa yang tak ingin hari bahagianya dipenuhi keromantisan? Kalau kamu mau, coba implementasikan pada desain baju serba pink tapi tetap dengan kesan modern yang tak terbantahkan.

Contohnya kamu memilih gaun model kembang atau biasa disebut ball gown. Pilih warna merah muda dengan sentuhan glitter, lengkap dengan halter neck yang memberi sentuhan modern mewah. Atau model mermaid dengan sweetheart neck yang sekaligus menampilkan sisi feminim dan seksi secara bersamaan.

3. Kasual Tanpa Batas

wm_article_img

Siapa bilang gaun pengantin tak bisa dibuat bertema casual? Kamu bisa memakai tema ini kalau memang tak ingin ribet dengan gaun panjang menjuntai, veil, dan tiara. Tema ini juga lebih bebas diekspresikan sesuai keinginan kamu dan pasangan.

Contohnya model baju gaun pengantin modern v-neck warna putih, dengan sentuhan bagian belakang agak lebih panjang, lalu kamu tinggal tambahkan rangkaian bunga sebagai pengganti tiara. Jangan lupa sepatu kets kesayangan yang jadi penegas kasualnya.

4. Simple Yang Unik

Tak suka yang berlebihan? Kamu bisa memilih gaun sederhana yang membuat gerak-gerikmu jadi lebih leluasa. Seperti mini dress dengan rok kembang warna biru muda, atau gaun panjang A-line dengan sentuhan square neck yang eksotis.

5. Mau Tema Futuristik Atau Profesi, Kenapa Tidak!

wm_article_img

Selain teman di atas, kamu juga bisa memilih tema gaun futuristik yang kaya akan ornamen masa depan yang membalut gaun pengantin modern. 

Contohnya superhero, kamu bisa memilih gaun warna sparkling silver dengan sentuhan sayap pada bagian belakang, dan aksesoris pendukung seperti kacamata, ikat pinggang dan sepatu dengan warna senada.

Atau kalau mau mengedepankan profesimu dan pasangan, pilih saja tema profesi untuk gaun pengantin modern. Misalnya kamu berprofesi sebagai dokter, bisa memilih gaun berbahan tulle dan dibuat menjadi desain mini dress. Kemudian aksesorisnya bisa menggunakan stetoskop di leher.

Tapi tetap padukan sesempurna mungkin dengan busana pasanganmu, mulai dari warna, motif, desain hingga tema yang diusung. Jadi ketika kalian tampil bersama, terlihat serasi dari sudut pandang apapun.

Perhatikan Hal Ini Saat Pilih Model Gaun Pengantin Modern

Untuk menciptakan model gaun pengantin modern terbaru kamu harus memperhatikan pemilihan bahan yang kekinian, dengan beragam tema, dan tentunya desain variatif ketimbang model gaun lainnya.

Dimana Acaramu Digelar?

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dimana kamu akan menggelar acara tersebut. kalau digelar pada sebuah gedung, kamu bisa memilih model gaun modern yang memiliki untaian panjang karena gedung tentu ukuranya luas dan kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat mengekspresikan desain gaun pilihanmu.

 Tapi kalau diselenggarakan di rumah, kamu harus lebih bijak memilih gaun agar tidak menyusahkan saat dipakai. Apalagi kalau ternyata ukuran rumahmu terbatas, tentu butuh desain gaun modern yang nyaman dipakai pada area acara yang sempit.

Bagaimana Konsep Acara

Jangan lupa untuk memastikan apa konsep acara, kalau memilih konsep tradisional maka ada baiknya model gaun pengantin kebaya modern yang kamu pilih. Tapi kalau ingin konsep klasik, bisa memilih model gaun vintage dengan sentuhan desain klasik yang kental.

Berapa Anggaran Gaun Pengantin

Pastikan juga kamu sudah mempersiapkan anggaran yang cukup, untuk mewujudkan model gaun pengantin yang diinginkan. 

Kalau anggaran terbatas kamu bisa menyiasati bahan, jenis dan desain modern simple. Tapi kalau anggaran tidak terbatas maka pilihlah model terbaik yang bisa menampilkan sisi terbaik dirimu selama acara berlangsung.

Acara Malam Atau Siang Hari

Kalau mau menampilkan kesan modern yang maksimal di siang hari, kamu bisa menggunakan pakaian yang lebih menyerap keringat dan nyaman dipakai dengan desain sesuai pilihan. Misalnya bahan satin dibalut dalaman berbahan kaos.

Tapi kalau malam hari kamu bisa lebih leluasa memilih model, sebab dari segi suhu akan lebih nyaman ketimbang siang. Dan pencahayaan bisa difokuskan pada pengantin, sehingga model gaun apapun akan terlihat sempurna.

Bahan, Motif, Kenyamanan

Tiga komponen ini harus diperhatikan untuk mendapatkan gaun pengantin modern pilihanmu. Baik itu untuk model baju pengantin muslimah modern, atau gaun konvensional modern yang akan memukau para tamu.

Sudah tahu tema model gaun pengantin modern yang mau kamu pilih? Ayo segera diskusikan dengan pasangan untuk mewujudkannya, bila perlu libatkan desainer langgananmu untuk ambil bagian dalam desain tersebut.

Kalau kamu belum menemukan desainer gaun pengantin, temukan disini: Gaun Pengantin Wedding Vendor

Foto: Okezone, BP Guide, Rani Nelasari

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...