Momen yang Harus Diabadikan dalam Video Liputan Pernikahan - Wedding Market

Momen yang Harus Diabadikan dalam Video Liputan Pernikahan

20 May 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 1313

Apa saja isi video liputan pernikahan? Bukan hanya momentum sang bintang acara saja yang harus diabadikan, tapi masih banyak hal lainnya yang bisa membuat video liputan pernikahan kalian terlihat lebih keren dan cinematic.

Terlena dengan indahnya video klip Meghan Trainor yang merupakan potongan-potongan asli dari video liputan pernikahannya dengan aktor Daryl Sabara, banyak pasangan zaman sekarang juga tidak mau kalah dalam meliput. Kualitas video liputan pernikahan tidak hanya karena pemilihan peralatan atau kamera saja, atau juga mahal atau tidaknya jasa dokumentasi yang harus kamu dan pasanganmu keluarkan untuk merekam keromantisan acara terpenting dalam hidup kalian itu.

Momen apa saja yang harus diabadikan dalam video liputan pernikahan? Video liputan pernikahan bisa dibuat dengan bermacam-macam kategori, misalnya kategori utama adalah liputan langsung jalannya acara, atau versi asli dan panjang tanpa edit yang berlebihan, dan liputan momentum dimana per video tidaklah lama dan lebih dititikberatkan pada momen-momen tertentu saja dan bisa diedit dengan sentuhan atau gaya tersendiri.

Yang dapat menjadikan sebuah video liputan pernikahan itu berbeda adalah siapa yang meliput, apa yang diliput dan untuk siapa liputan itu dibuat. Kamu dan pasanganmu harus bisa mensurvei jasa dokumentasi yang dapat memaksimalkan apa yang ingin kalian abadikan dalam momen berharga kalian itu. Isi video liputan pernikahan bukan hanya berfokus pada mempelai wanita dan mempelai pria saja, mulai dari awal masuk gedung hingga keluar gedung, melainkan bagaimana kamu memastikan tidak ada momentum berharga yang terbuang begitu saja.

Akan lebih baik jika orang yang bertugas meliput acara pernikahan dan orang yang membuat video liputan pernikahan adalah orang yang berbeda. Kamu bisa menuntut video dengan pengambilan liputan tidak monoton, sebagai contoh bagian yang meliput pesan-pesan dari para tamu undangan tidaklah dibuat nonstop atau terus-menerus selama setengah jam langsung, tetapi bisa dibuat dengan gaya seperti meliput red-carpet para artis dimana setelah diwawancara disambung dengan sedikit liputan saat tengah bersalaman dengan kedua mempelai dan berfoto di booth yang sudah dipersiapkan.

Saat ini, video liputan pernikahan lebih populer jika dibuat seperti video-video klip atau film-film pendek. Dibandingkan dengan video yang menceritakan jalannya acara pernikahan secara gamblang, video liputan pernikahan yang dibuat seperti behind the scene atau proses pembuatan sebelum kedua mempelai masuk gedung. Liputan seperti proses pemilihan dan perancangan gaun pengantin, proses dandan sang mempelai wanita, proses mendekorasi gedung dan briefing para staff acara termasuk pada kategori video yang lebih disukai jika pembuatannya cinematic atau bahkan black and white.

Kalau kamu atau pasanganmu ingin mencoba membuat video liputan pernikahan kalian sendiri tanpa jasa professional, pastikan kalian memilih orang-orang terdekat yang pandai mengambil gambar dan video, atau mereka yang pernah membuat atau paham dengan pembuatan film-film pendek. Selain membantu dari sisi ekonomi, hasil-hasil dokumentasi lebih bisa menonjolkan sisi-sisi natural dari jalannya acara sakral kalian. Gaya pengambilan gambar atau video candid bisa berjalan lancar karena mereka yang diabadikan gambar dan videonya tidak akan terlalu sadar kamera jika yang melakukannya adalah bukan mereka yang berseragam tertentu atau pro. 
 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?