HASTANA Indonesia Gelar MUNAS Ke-2 Tanda Kebangkitan Industri Pernikahan - Wedding Market

HASTANA Indonesia Gelar MUNAS Ke-2 Tanda Kebangkitan Industri Pernikahan

30 Sep 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 3042
HASTANA Indonesia Gelar MUNAS Ke-2 Tanda Kebangkitan Industri Pernikahan
HASTANA Indonesia Gelar MUNAS Ke-2 Tanda Kebangkitan Industri Pernikahan

HASTANA yang merupakan Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia telah berhasil membangun sebuah wadah komunikasi yang ideal untuk berinteraksi dan saling bersinergi di Industri pernikahan di Indonesia.. Hal ini terlihat dari kemegahan perhelatan Musyawarah Nasional ke 2 yang dilangsungkan pada Rabu, 29 September 2021 di Hotel Alana Yogyakarta.

Yogyakarta dipilih sebagai lokasi pelaksanaan agenda rutin Hastana kali ini, karena daerah istimewa ini dianggap memiliki potensi yang besar dan sangat menjanjikan sebagai salah satu kota pilihan pelaksanaan pernikahan. Selain itu, unsur seni dan budaya yang kental dalam tata adat pelaksanaan pernikahan di Yogyakarta dinilai juga memiliki ciri khas tersendiri yang mampu menimbulkan kesan mendalam bagi siapa saja yang menyaksikannya.

“Banyak venue atau titik lokasi di Yogyakarta yang masih memiliki nilai kental budaya dan menjadi nilai lebih bagi para calon pengantin. Selain itu para anak muda di Jogja sangat kreatif dan semakin berkembang” tutur Ibu Tantie selaku Ketua Panitia Penyelenggara Musyawarah Nasional ke 2 HASTANA dalam jumpa pers yang digelar pada hari yang sama.


Dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional ke-2 ini turut hadir Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bpk Singgih Raharjo,SH., M.Ed yang juga menjadi perwakilan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kesempatan kali ini, beliau menyampaikan bahwa HASTANA dapat bermitra dengan pemerintah dalam melaksanakan program promosi dengan penyelenggaraan pernikahan yang aman dan nyaman dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain itu, adaptasi kebiasaan baru dapat menjadi Exit Strategy untuk menghadapi pandemic corona sehingga berbagai kegiatan dapat berjalan kembali khususnya industri pernikahan.

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Ke-2 dari HASTANA kali ini pun tidak hanya didukung oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, namun juga dari berbagai perwakilan asosiasi pernikahan di Indonesia, seperti APJI (Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia), ASGEPRINDO (Asosiasi Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia), APPGINDO (Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia), ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia), HIPDI (Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia), IPAMI (Ikatan Pengusaha Musik Pernikahan Indonesia), PPJI (Persatuan Pengusaha Jasaboga Indonesia), HARPI MELATI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) serta HIPAPI (Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia).


Musyawarah inipun diharapkan dapat menjadi satu tanda kebangkitan industri pernikahan di Indonesia pasca pandemi dengan dipilihnya Ketua Umum dari Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia, yaitu Bpk. Gandi Priapratama untuk periode 2021-2024.

“Ini akan menjadi momen awal dimana kita membangkitkan industri pernikahan kita” tutur Gandi dalam kesempatan yang sama.

Wah, semoga dengan kesuksesan HASTANA dalam menyelenggarakan Musyawarah Nasional ke-2 di Yogyakarta kali ini, dapat menjadi tanda positif kebangkitan industri pernikahan di Indonesia ya, Dears. Sehingga pelaksanaan acara pernikahan terbaik dari para calon mempelai di Tanah Air pun dapat segera terwujud dan terlaksana dengan maksimal.

(IIM) 

Ribuan Vendor Hanya Sekali Klik
Temukan mudahnya mencari berbagai vendor sesuai kebutuhan pernikahanmu!

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us