Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Outdoor Wedding Venue di Jakarta
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Mempersiapkan venue pernikahan ternyata tidak sesederhana yang dibayangkan. Mulai dari konsep maupun semua persiapan lainnya. Kamu dapat memilih konsep bertemakan indoor atau outdoor. Buat kamu yang sedang mencari outdoor wedding venue Jakarta berikut rekomendasinya. 

Membahas pernikahan, siapa pun wanita di dunia ini pasti menginginkan pernikahan yang sempurna dan sesuai dengan keinginannya. Entah itu dari konsep, dekorasi, hingga mencari venue pernikahan terbaik dan tepat untuk momen bahagia ini. Tempat terselenggaranya sebuah pernikahan sangatlah dipengaruhi oleh tema yang akan kamu ambil saat acara. Baik itu simpel, modern, vintage, dan lain sebagainya semua punya peminatnya dan semua itu bergantung pada masing-masing calon pengantin. Bagi kamu yang akan menyelenggarakan pernikahan di Jakarta dan memilih tema outdoor, berikut rekomendasi outdoor wedding venue Jakarta: 

9 Rekomendasi Outdoor Wedding Venue di Jakarta

wm_article_img

Foto: Sergey Lapkovsky

1. Rumah Sarwono

Bagi yang ingin mencari venue pernikahan outdoor Jakarta bernuansa etnik Jawa, Rumah Sarwono adalah pilihan tepat. Venue ini bisa menampung hingga 500 orang. Testimoni yang beredar juga sangat pas jika ingin meningkatkan gaya intimate yang kental serta privasi.

Luas Rumah Sarwono sekitar 420 m, di dalamnya terdapat panggung, pendopo, dan pajangan antik khas Jawa. Fasilitasnya sudah ber-AC, ada genset, ruang VIP atau ruang khusus keluarga, dan area parkir luas untuk menunjang kendaraan tamu yang hadir dalam jumlah cukup banyak. Tempat ini terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Raya Pasar Minggu KM 18.2 Pejaten Timur.

2. Talavera Terrace

Buat kamu yang suka dengan nuansa gedung-gedung Jakarta di tengah padatnya gedung perkantoran, kamu bisa mempertimbangkan Talavera Terrace sebagai pilihan terbaik. Talavera Terrace adalah sebuah taman yang memiliki konsep modern dan mewah, yang bisa kamu jadikan sebagai venue pernikahan outdoor. Lokasi Talavera Terrace ada di Jalan Simatupang kav. 22-26, Jakarta Selatan. 

.3. Rumah Ranadi

Outdoor wedding venue Jakarta selanjutnya adalah Ranadi House yang berada di Jalan Jeruk Purut Buntu, Kemang, Jakarta Selatan. Sebuah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menggelar acara pernikahan bergaya etnik secara sederhana dengan tamu undangan maksimal 500 orang. Bagungan Rumah Ranadi didominasi oleh elemen kayu dan desain arsitektur yang modern dari desain bangunannya mampu menciptakan kesan intim dan hangat.

Di sana juga ada pendopo yang dibagi menjadi dua bangunan yakni pedopo utama dan pendopo kecil dengan tambahan rumah Joglo modern. Di tambah dengan taman yang asri, hijau, dan teduh.

4. Omah Ndoro Cibubur

Mungkin kamu yang bukan berasal dari Cibubur belum terlalu mengenal tempat ini, tapi venue wedding ini cukup dekat dengan pintu keluar tol Cibubur. Lokasinya yang sangat strategis menjadi salah satu kelebihannya dan juga memiliki lapangan luas untuk tempat parkir. Daya tampung venue ini bisa menampung 500 hingga 100 undangan.

5. Segarra

Outdoor wedding venue Jakarta selanjutnya terletak di pinggir pantai Jakarta di kawasan Ancol, Jakarta Utara yaitu Segarra yang bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu. Tempat ini mampu menampung undangan lebih dari 1200 orang. Apalagi suasananya sangat romantis saat sunset. Makin menambah kesan intim di antara pasangan dengan tamu.

6. Plataran

Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep tradisional modern, ada satu tempat yang bisa dijadikan pilihan yaitu Plataran yang terletak di Cilandak dan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Tempat ini memiliki taman luas yang bisa digunakan untuk pernikahan kamu secara outdoor. 

Daya tampungnya mampu memfasilitasi 1200 undangan. Bedanya dengan Plataran Dharmawangsa, Plataran Cilandak memiliki fasilitas kolam renang yang akan mempercantik suasana pernikahanmu.

7. Omah Sendok

Di sini kamu bisa menemukan suasana resepsi pernikahan outdoor wedding venue Jakarta dengan taman yang luas, gazebo dan kolam renang untuk mempercantik suasana. Venue pernikahan Jakarta ini berada di Jalan Taman Mpu Sendok No. 45, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai jiwa muda dan ceria. Kapasitasnya tidak terlalu luas dibanding yang lain, hanya 300 orang tapi suasana akrab dan intimnya bisa sangat terasa di sini.

8. The Oemah 7A

Siapa di sini yang tengah mencari venue pernikahan dengan gaya vintage? The Oemah 7A bukan hanya menawarkan gaya vintage saja tapi juga tema khas Jawa. Selain suasana romantis, nuansa hangat dan sakral terasa begitu kental di sini. Kapasitas yang dimiliki The Oemah 7A di Jalan Lebak Bulus I no. 7A, Jakarta Selatan ini mampu menampung 600 orang.

9. Taman Kajoe

Taman yang  bertempat di Cilandak, Jakarta Selatan ini cukup privat untuk kamu yang ingin mengadakan resepsi simpel dan kekinian tanpa banyak undangan alias hanya orang terdekat saja. Taman Kajoe sendiri merupakan venue wedding Jakarta yang pas jika ingin mendapatkan suasana khidmat dan intim bersama keluarga dan orang terdekat saja.

Itu dia rekomendasi outdoor wedding venue Jakarta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...