Tips Memilih Vendor Penyedia Paket Fotografer Pernikahan di Kota Bekasi

29 Sep 2020 | By Wedding Market | Viewers: 78
Tips Memilih Vendor Penyedia Paket Fotografer Pernikahan di Kota Bekasi
Foto: Crish and Ruth

Berbicara prihal paket fotografer pernikahan di Bekasi, membutuhkan diskusi khusus dengan keluarga atau pasanganmu supaya nanti kamu bisa dapat paket fotografer dari vendor yang berkualitas. Mengingat pentingnya dokumentasi pernikahan bisa dikatakan setara pentingnya adanya paket catering dan vanue pernikahan, namun fotorgrafer di Bekasi memiliki jumlah yang cukup banyak sehingga kamu akan kebingungan bagaimana memilih yang terbaik diantaranya.

Berhubung hal ini berdampak pada penyesalan jangka panjang, maka penting sekali jika sebelum menentukan pilihan, kamu ketahui dulu beberapa tips memilih vendor penyedia paket fotografer pernikahan di kota Bekasi di artikel kali ini supaya tidak ada masalah penyesalan di kemudian hari.

Pertimbangkan Pilihan Paket Fotografer Pernikahan dengan Budget

Sampai sekarang, budget diklaim penentu kualitas dan kuantitas sebuah paket fotografer pernikahan di kota Bekasi yang luas itu. Terhitung ada berbagai macam pilihan vendor penyedia paket fotografer pernikahan Bekasi dengan harga yang bertingkat, mulai dari harga tertinggi sampai pada harga terendah. Jadi, selain harus memilih kru fotografer yang berpengalaman, kamu juga harus memilih vendor penyedia paket fotografer yang sesuai dengan biaya pernikahanmu.

Akan tetapi tidak semua kualitas fotografer bergantung pada harga. Ada vendor yang menawarkan paket fotografer pernikahan di kota Bekasi  yang murah tapi hasilnya sangat memuaskan. Lebih meyakinkanya, untuk masalah ini kamu harus lakukan serching informasi lebih detail lagi dengan cara diskusi kecil dengan para pelanggan vendor penyedia jasa fotografer terkait seberapa bersahabatnya harga dan berkualitasnya hasil foto penikahan yang sudah dieditnya.

Lihat Kualitas Vendor dari Testimoni dan Rekomendasi 

Paket fotografer di kota Bekasi yang berkualitas pastinya ditawarkan oleh vendor profesional. Makanya, sekarang sudah menjadi hal pasti bagus tidaknya testimoni yang diterima dari pelanggannya. Terdapat sebagian besar dari mereka yang memberikan testimoni yang menarik minat kamu saat membaca atau menyimak testimoni dari mereka yang sudah pernah menerima hasil pengambilan foto pernikahan dari tim fotografer dari vendor tersebut.

Adanya banyak testimoni yang menarik minat setiap kali orang membacanya untuk menggunakan jasa vendor penyedia paket pernikahan ini, bisa dikatakan vendor tersebut layak dan kualitasnya pasti tidak sekedar menipu mata saja. Tapi tidak sembarang testimoni yang kamu yakini, kalau kesannya penuh settingan dan sangat berlebihan bisa jadi vendor penyedia paket fotografer pernikahan Bekasi tersebut berniat mau merugikanmu.

Lalu seperti apakah testimoni meyakinkan sesungguhnya? Dari teman dekat atau kerabatmu, hasil testimoni dari mereka bisa dibilang lebih terbuka atau jujur. Jadi kalau hanya mengambil testimoni di toko online-nya atau rekomendasi dari para influencer itu masih kurang bisa mematangkan pilihan kamu. Kupas segala informasi terkait vendor penyedia paket fotografer tersebut dengan tuntas pada mereka. Karena masalah ini akan berdampak dalam  waktu yang lama.

Standar dari vendor penyedia paket fotografer yang berkualitas bukan hanya diukur dari hasil pengambilan fotonya yang bagus. Tapi, adanya layanan yang ramah dan tidak melampaui deadline  juga menjadi takaran kualitas dari vendor penyedia paket fotografer pernikahan ini.

Pastikan Kualitas Hasil Foto yang Ditawarkan dari Teman maupun Toko Online-nya

Seberapa bagus hasil foto dari paket fotografer pernikahan Bekasi yang ditawarkan, pada akhirnya akan kembali pada selera kamu memandang standar kualitas dari foto. Tiap orang pasti mempunyai takaran kualitas masing-masing. Hanya saja, penting untuk kamu pikirkan hasil fotografi pernikahan yang sering kali membuat kamu pikiranmu penuh ambigu. Takaran bawahnya, minimal ada kualitas pencahayaan yang bagus juga angle candid yang tepat dan menarik. Masih dikatakan aman pencahayaan jika pemotretan foto pernikahanmu outdoor tapi berbeda dengan pernikahan indoor, butuh setting pencahayaan yang tepat saat sesi pengambilan foto.

Sementara untuk angle foto, penyedia paket fotografer pernikahan Bekasi  dapat memotret pengantin dengan angle yang tepat seperti, fokus pada benda-benda sakral yang ada di pernikahanmu. Semisal cincin kawin, bunga pengantin dan gaun pernikahan pengantin. Benda-benda ini harus terekam dan terambil kamera secara sempurna. 

Alasan pemfokokusan pengambilan foto pada objek-objek penting ini karena akan menjadi masalah besar yang berujung penyesalan  jika tidak berhasil terpotret dengan angle yang bagus. Begitu pula saat momen lempar bunga, permintaan restu orang tua, iring-iringan pengantin dan pada saat ijab qobul.

Itulah gunanya mencari informasi mengenai kualitas hasil foto dari vendor jasa fotografer dari website dan media sosial resminya. Bisa juga kamu dapatkan informasinya secara langsung  pada teman atau kerabat kamu yang pernah memakai jasa vendor penyedia paket fotografer pernikahan Bekasi pilihanmu itu.

Pilih Paket Fotografer Pernikahan sesuai Selera

Masalah selera, juga berhubungan dengan standar kualitas dan harga. Ada banyak vendor dan pilihan paket fotografer pernikahan yang ditawarkan, kamu bisa pilih paket fotografer sesuai modal nikah kamu. Tentunya dari vendor  yang bisa menghasilkan kualitas foto yang prima.

Itulah mengapa buat kamu yang ingin mengabadikan momen spesial dengan pasanganmu melalui jasa vendor, pilihlah paket fotografer yang menurut kamu sebanding dengan kualitas foto editing-nya. Paket fotografer yang biasa ditawarkan meliputi album foto, CD, flashdisk, foto kanvas sampai dokumentasi prosesi pernikahan yang berbentuk video. Namun, saat kamu memilih paket fotografer jumlah kru-nya banyak maka harganya sebanding dengan kuantitas itu. Rekomendasi sekali buat kamu yang mempunyai acara pernikahan dengan durasi yang lama, sebab, kru fotografer di harga paket tersebut dapat memotret dan merekam lebih efektif dan maksimal. 

Lihat Ketepatan Waktunya saat Penyerahan Hasil Foto

Saat menunggu hasil foto dari vendor fotografer pernikahan, memang toleransi waktu itu penting. Mengingat kerjaan fotografer yang profesional pasti ada banyak sekali tumpukan slide foto pernikahan yang harus diedit, mereka tentunya membutuhkan waktu untuk menyelesaikan pengeditan foto-foto tersebut. 

Cuma yang menjadi masalah adalah kedisiplinan mereka dalam menepati deadline yang sudah ditetapkan. Ketika mereka melampaui batas waktu yang tidak wajar. Misalnya, deadline satu pekan. Vendor jasa fotografer menyerahkannya lebih dari satu bulan. Kalau kamu suka upload foto di sosial media, bisa dibalang sudah terlalu basi karena waktunya sudah kelewat terlalu lama.

Vendor penyedia paket fotografer pernikahan Bekasi yang berkualitas, tidak akan berani melampaui deadline penyerahan foto pernikahanmu. Ketika sudah disepakati selesai 1 pekan di situ bisa kamu lihat konsistensi vendor dalam menepati deadline. Informasi ini bisa kamu dapatkan dari pelanggan vendor tersebut yang pernah menggunakan jasa fotografer pernikahannya.

Nah, Itulah tips memilih paket fotografer pernikahan Bekasi  yang bisa kamu jadikan refrensi untuk bagaimana standar kualitas dari sekian banyak vendor jasa fotografer di sana yang cenderung membuat kamu kebingungan dalam memilih. Semoga bermanfaat!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket