Pilih Kategori Artikel

Ingin Memilih Vendor Paket Fotografer Pernikahan di Jogja? Perhatikan Tips Berikut!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak pilihan paket fotografer pernikahan Jogja yang bisa membuat dokumentasi pernikahan kamu dengan si dia lebih spesial untuk dikenang. Tapi, tidak semua vendor penyedia paket fotografer pernikahan di sana profesional. Maka dari itu, kamu butuh tips untuk memilih vendor yang tepat untuk menjadikan moment sakralmu istimewa. 

Berbicara pernikahan, memang tidak hanya dekorasi pelaminan atau paket catering lezat dan gaun pengantin yang harus diperhatikan dalam melangsungkan acara pernikahan. Akan tetapi, sampai masalah sekecil fotografer pernikahan juga sama pentingnya untuk dipikirkan jauh-jauh hari karena satu alasan, untuk mengabadikan moment spesial kamu menjadi lebih mengesankan. Bukan begitu?

Untuk melangsungkan pernikahan dan mendapatkan momen yang abadi untuk dikenang, kamu perlu memahami tips memilih paket fotografer pernikahan di Jogja. Hal ini perlu kamu ketahui mengingat tidak semua vendor fotografer pernikahan memiliki kualitas yang sama. Berikut ini tips yang perlu kamu ketahui.

Pilihlah Paket Fotografer Pernikahan yang Harganya Sesuai Budget

Budget yang terbatas memang menjadi masalah besar untuk memeriahkan pesta pernikahan, salah satunya ketika budget untuk sewa fotografer. Di Jogja ada banyak sekali vendor penyedia paket fotografer pernikahan dengan harga yang berbeda-beda. Selain harus memilih yang profesional, kamu juga harus memilih vendor penyedia paket fotografer yang  sesuai dengan budget kamu. 

Tapi ingat, tidak semua kualitas fotografer tergantung pada harga. Ada paket fotografer pernikahan mahal tapi tidak bagus tapi ada juga harganya yang terjangkau sesuai dengan kualitasnya. Saran saja, untuk masalah ini kamu harus gunakan pendekatan lebih detail lagi dengan mencari tau pada pelanggan vendor tersebut seberapa terjangkau dan berkualitasnya hasil foto candid tim fotografer. 

Lihat Kualitas Vendor dari Testimoni dan Rekomendasi 

Vendor penyedia paket fotografer pernikahan Jogja yang profesional pasti mempunyai testimoni meyakinkan dari pelanggannya. Tentunya, tidak sedikit dari mereka yang memberikan testimoni dengan tanggapan yang bagus untuk hasil pengambilan foto pernikahan dari fotografer. 

Apabila banyak testimoni yang meyakinkan kamu untuk memilih vendor penyedia paket pernikahan ini di kota Jogja, berarti vendor tersebut layak kamu pilih. Tapi tidak sembarang testimoni ya, kalau kesannya dibuat-buat atau kurang meyakinkan bisa jadi vendor penyedia paket fotografer tersebut hanya ingin menipu calon pelanggan barunya. 

Tidak hanya dilihat dari testimoni pelanggan di toko online-nya, rekomendasi dari berbagai media tertentu yang terkesan terpercaya atau rekomendasi dari influencer yang memang pernah memakai jasanya juga bisa menjadi pertimbangan kamu saat ingin memilih vendor penyedia paket fotografer di Jogja. Kita tau kan, Jogja merupakan kota istimewa yang mustahil kalau kamu tidak bisa menemukan vendor paket fotografer terbaik di sana.

Tapi ingat! Tolok ukur dari vendor penyedia paket fotografer yang terbaik bukan hanya dilihat dari hasil pengambilan fotonya yang berkualitas. Pelayanan saat menerima kamu sebagai pelanggan juga menjadi standar kualitas dari vendor tersebut.

Mereka yang bisa melayani kamu dengan ramah dan mampu berikan hasil foto pernikahan berkualitas. Kalau kamu ragu mengambil testimoni atau rekomendasi dari pihak lain, kamu bisa menanyakan vendor penyedia paket fotografer pernikahan Jogja pada teman atau kerabat kamu yang sudah pernah menggunakan jasa fotografer pernikahan. Tanyakan kelebihan dan kekurangan fotografer tersebut supaya kamu bisa mempertimbangkan kebaikan dan masalah untuk acara sese foto kamu dengan pasangan.

Lihat Hasil Foto dari Teman maupun Portofolio

wm_article_img

Sekarang, sudah banyak para penyedia paket fotografer yang memakai jejaringan internet untuk memperluas pasarnya. Website dan sosial media sudah menjadi media mereka untuk membagikan informasi pada calon pelanggannya, baik itu berupa testimoni atau rekomendasi dan informasi terkait kualitas foto yang dihasilkannya. Biasanya hasil foto dari vendor fotografer pernikahan ini diunggah di platform resminya untuk meyakinkan pelanggan.

Tiap pelanggan mempunyai selera masing-masing terkait kualitas foto, begitupun kamu yang sedang mencari jasa fotografi pernikahan. Selera enggel dan kualitas gambar dari foto di sini kembali pada keinginan kamu. Hanya saja, penting untuk kamu pertimbangkan terkait hasil foto yang kerap membuat kamu bingung, dalam hasil foto di situ harus ada kualitas terkait pencahayaan dan enggel foto yang sudah mereka ambil dari kameranya. 

Pastinya buat kamu yang pesta pernikahannya indoor dan bertema nuasa gelap seperti tema-tema tradisional tidak akan menginginkan foto hasil tangkapan kameranya malah semakin membuat gelap dan kurang tajam. Selain dilihat dari pencahayaan juga bisa kamu lihat dari angle foto yang mereka hasilkan.

Jika fotografer pernikahan indoor tersebut dapat menghaslikan foto yang fokus pada benda-benda penting dari pernikahan. Seperti halnya cincin kawin, bagaimana caranya supaya benda sakral ini tidak tertutup benda lain atau buram. Begitu pula dengan detail gaun pernikahan kamu yang mahal dan mewah, pastinya ingin tampak menarik dalam foto pernikahanmu kan? 

Oleh sebab itu, fokus dalam pengambilan foto hanya pada objek-objek tertentu menjadi masalah utama jika tidak berhasil membuat tampilan foto pernikahan yang memesona, semisal saat momen lempar bunga, permintaan restu orang tua, iring-iringan pengantin dan pada saat ijab qobul malah tidak diabadikan atau tidak diambil kamera, pastinya kamu kecewa kan?

Maka sangat penting untuk kamu cari informasi mengenai kualitas hasi foto ini dari website dan media sosial sebagai sarana toko online-nya dan juga bisa kamu lihat langsung pada teman kamu yang pernah berlangganan pada vendor penyedia paket fotografer pernikahan Jogja tersebut.

Pertimbangkan Kualitas Paket yang Ditawarkan

Berbicara kualitas, pasti identik dengan harga. Ada banyak vendor dan pilihan paket fotografer pernikahan di kota Jogja yang ditawarkan. Kamu bisa pilih paket sesuai budget atau selera hasil foto pernikahan yang kamu inginkan. Pilihlah paket fotografer  pernikahan yang menurut kamu seimbang dengan kualitas foto yang dihasilkan. Biasanya vendor menawarkan paket lengkap seperti album foto, CD, flashdisk, foto kanvas sampai dokumentasi prosesi pernikahan yang berbentuk video.

Semakin banyak kru fotografer maka semakin bermain juga tinggi harganya. Buat kamu yang mempunyai acara pernikahan yang durasinya cukup lama, kamu harus memilih paket yang lebih banyak krunya. Beda nanti kalau kamu memeriahkan momen spesial ini secara privat, 2 sampai 3 kru mungkin sudah sangat cukup untuk pengambilan momen sakralmu. 

Lihat Ketepatan Waktunya saat Penyerahan Hasil Foto

Fotografer yang profesional pasti ada ratusan foto-foto pernikahan yang dihasilkan, mereka membutuhkan waktu khusus untuk menyelesaikan pengeditan foto-foto tersebut. Hanya saja, konsistensi saat mereka memenuhi deadline yang sudah disepakati bersama yang perlu kamu pertimbangkan. 

Vendor penyedia paket fotografer pernikahan Jogja yang terpercaya, tidak akan melampaui batas penyerahan hasil foto pernikahanmu. Ketika mereka sudah menetapkan selesai 1 pekan di situ bisa kamu pastikan kedisiplinannya baik pada kerabat atau teman kamu yang sudah menggunakan jasanya. 

Kamu pasti akan sangat kecewa kalau penyerahan hasil foto melebihi deadline? Apalagi foto pernikahan kamu itu mau diunggah di sosial media akan keburu basi nantinya momen spesialmu itu untuk dibagikan, sebab sudah terlalu lama acara pernikahan yang digelar. 

Nah, inilah beberapa tips memilih vendor penyedia paket fotografer pernikahan Jogja yang harus kamu pertimbangkan jauh-jauh hari sebelum memustuskan pilihan vendor supaya nanti momen sakralmu dapat diabadikan dengan cantik.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...