Tips Memilih Vendor Penyedia Paket Fotografer Pernikahan Medan yang Profesional

26 Sep 2020 | By Wedding Market | Viewers: 69
Tips Memilih Vendor Penyedia Paket Fotografer Pernikahan Medan yang Profesional
Foto: New York Art Photo

Berbicara paket fotografer pernikahan Medan, memang membutuhkan waktu khusus dengan pasangan supaya nanti hasilnya tidak mengecewakan. Menyadari sebanding pentingnya dokumentasi pernikahan dengan dekorasi pernikahan, catering dan vanue pernikahan, maka juga sudah menjadi prioritas mempertimbangkan vendor fotografer saat sedang memilihnya. Terlebih ketika ingin mengabadikan setiap prosesi pernikahan lebih intens lagi. Hal ini membutuhkan fotografer Medan yang profesional, tidak sembarang vendor yang kamu sewa jasanya.

Berdampak pada penyesalan jangka panjang, maka urgensi sekali jika sebelum memilih kamu ketahui dulu beberapa tips memilih vendor penyedia paket fotografer pernikahan di kota Medan secara lebih intensif supaya tidak ada masalah penyesalan di kemudian hari.

Pertimbangkan Pilihan Paket Fotografer Pernikahan dengan Budget

Budget merupakan penentu kualitas dan kuantitas paket fotografer pernikahan. Di sana bisa dibilang ada berbagai macam pilihan vendor penyedia paket fotografer pernikahan dengan harga yang beragam, mulai dari harga tertinggi sampai pada harga murah. Jadi, selain harus memilih tim fotografer profesional, kamu juga harus memilih vendor penyedia paket fotografer yang  sesuai dengan kantong kamu. 

Tapi penting sekali untuk diketahui, tidak semua kualitas fotografer tergantung pada harga. Ada paket fotografer pernikahan Medan yang murah tapi hasilnya sangat bagus, ada juga yang harganya melambung tapi kualitasnya murahan. Lebih memastikannya, untuk masalah ini kamu harus gunakan penggalian informasi lebih detail lagi dengan cara diskusi kecil dengan para pelanggan vendor tersebut seberapa terjangkau dan berkualitasnya hasil foto penikahan yang dikerjakannya.

Lihat Kualitas Vendor dari Testimoni dan Rekomendasi


Vendor penyedia paket fotografer di kota Medan yang profesional sudah menjadi hal pasti seberapa bagus testimoni meyakinkan yang diterima dari pelanggannya. Akan ada sebagian besar dari mereka yang memberikan testimoni menggiurkan yang membuat kamu tergugah saat membaca atau menyimak testimoni dari mereka yang menikmati hasil pengambilan foto pernikahan dari tim fotografernya.

Ketika sudah banyak testimoni yang meyakinkan setiap kali orang membacanya untuk memakai jasa vendor penyedia paket pernikahan ini, berarti vendor tersebut layak dan kualitasnya pasti tidak akan mengecewakan. Tapi tidak sembarang testimoni ya, kalau kesannya penuh settingan atau rekayasa dan sangat tidak meyakinkan bisa jadi vendor penyedia paket fotografer pernikahan Medan tersebut sudah sering menipu pelanggannya. 

Hanya sebatas melihat testimoni di toko online-nya atau rekomendasi dari para influencer itu masih kurang bisa mematangkan pilihan kamu. Untuk itu, penting untuk menanyakan masalah ini pada kerabat atau teman dekatmu yang pernah menyewa jasa fotografer tersebut. Tanyakan kelebihan dan kekurangan vendor jasa fotografer tersebut supaya kamu bisa mempertimbangkan kebaikan dan masalah di masa depan untuk acara dokumentasi momen sakralmu dengan si dia.

Kemudian, perlu dipahami standar dari vendor penyedia paket fotografer yang berkualitas bukan hanya dilihat dari hasil pengambilan fotonya yang menarik. Ketersedian layanan yang ramah dan tidak melampaui deadline  juga menjadi tolok ukur tingkat kualitas dari vendor penyedia paket ini.

Pastikan Kualitas Hasil Foto yang Ditawarkan

Di era digital ini sudah menjamur para penyedia jasa fotografi pernikahan yang memakai jejaringan internet sebagai media marketing jasanya. Website dan platform seperti instagram, facebook dan WhatsApp sudah menjadi media mereka untuk membagikan informasi pada target konsumennya, baik itu berupa testimoni atau rekomendasi dan informasi terkait kualitas hasil foto yang diambilnya. Hasil foto dari vendor penyedia paket fotografer ini, biasanya di-upload di akun toko online resminya untuk meyakinkan setiap followers-nya.

Seberapa bagus hasil foto dari paket fotografer pernikahan Medan yang ditawarkan, pada akhirnya akan kembali pada selera kamu memandang kualitas dari foto. Tiap orang pasti memiliki standar kualitas yang berbeda. Hanya saja, penting untuk kamu pikirkan hasil foto yang  sering kali membuat kamu pikiranmu rancu. Standarnya, minimal ada kualitas pencahayaan yang bagus juga enggel candid yang tepat dan menarik. Pastinya buat kamu yang pesta pernikahannya indoor dan bertema tradisional tidak akan menginginkan foto hasil tangkapan kameranya buram dan kurang tajam. Sebab, mengambil foto di dalam gedung itu bukan memakai pencahayaan dari sinar matahari.

Mengenai masalah enggel foto, standarnya penyedia paket fotografer pernikahan Medan tersebut dapat mengambil enggel yang tepat seperti, fokus pada benda-benda sakral dari pernikahan. Halnya cincin kawin, bagaimana caranya supaya benda manis ini tidak tertutup benda lain atau kurang jelas gambarnya. Kemudian dengan detail gaun pernikahan yang cantik menawan, pastinya ingin terekam dan terambil kamera dengan  menarik dalam foto pernikahanmu 'kan? Itulah sebabnya, pemfokokusan pengambilan foto pada objek-objek manis ini menjadi masalah utama jika tidak berhasil terpotret sempurna. Begitu pula saat momen lempar bunga, permintaan restu orang tua, iring-iringan pengantin dan pada saat ijab qobul malah tidak terekam kamera secara sempurna, pasti kamu akan sangat kecewa kan?

Itulah mengapa pentingnya mencari informasi mengenai kualitas hasi foto dari vendor jasa fotografer dari website dan media sosial resminya atau  juga bisa kamu temukan secara langsung kualitas hasil foto pada teman atau kerabat kamu yang pernah memakai jasa vendor penyedia paket fotografer pernikahan Medan tersebut.

Pilih Paket Fotografer Pernikahan sesuai Selera


Berbicara masalah selera, juga identik dengan standar kualitas dan harga fotografer pernikahan itu sendiri. Ada banyak vendor dan pilihan paket fotografer pernikahan di kota Medan yang ditawarkan, kamu bisa pilih paket sesuai keamanan kantongmu yang kualitas hasil fotonya dapat memuaskan seleramu.

Maka dari itu disarankan, pilih paket fotografer yang menurut kamu sepadan dengan kualitas foto editing-nya. Paket fotogrfer yang biasa ditawarkan meliputi album foto, CD, flashdisk, foto kanvas sampai dokumentasi prosesi pernikahan yang berbentuk video. Ketika kamu memilih paket fotografer yang banyak kru-nya maka harganya tidak jauh dari kuantitas itu. Cocok sekali buat kamu yang mempunyai acara pernikahan yang durasinya cukup lama, sebab, kru fotografer di harga paket tersebut dapat memotret dan merekam lebih efektif dan maksimal. Beda dengan kalau kamu ingin momen spesialmu secara privat, 2 sampai 3 kru sudah sangat efektif untuk candid momen sakralmu itu.

Lihat Ketepatan Waktunya saat Penyerahan Hasil Foto

Siapa yang tidak kesal kalau foto spesial pernikahan kita tidak segera sampai di tangan? Itulah kenapa kamu harus pilih fotografer yang bisa selesai sesuai deadline yang sudah disepakati. 

Meskipun memang fotografer yang profesional pasti ada banyak sekali foto pernikahan yang harus diedit, mereka membutuhkan waktu untuk menyelesaikan pengeditan foto-foto tersebut. Hanya saja, letak konsistensi saat mereka memenuhi deadline itulah yang perlu kamu pertimbangkan.

Vendor penyedia paket fotografer pernikahan Medan yang terpercaya, tidak akan berani melampaui deadline penyerahan foto pernikahanmu. Ketika sudah disepakati selesai 2 pekan di situ bisa kamu lihat konsistensi vendor dalam menepati deadline. Informasi ini bisa kamu dapatkan dari kerabat atau teman dekatmu yang pernah berlangganan paket fotografer pernikahan di vendor tersebut.

Itulah tips memilih paket fotografer pernikahan Medan. Kamu jangan sampai terlewatkan baca tips penting ini secara intensif ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket