Pilih Kategori Artikel

12 Ide Mix and Match Aksesoris Pengantin Hijab Mahkota yang Serasi dengan Kerudungmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik di hari pernikahannya. Tak terkecuali bagi wanita berhijab, kamu juga bisa tampil cantik di hari spesialmu walau rambut indahmu tertutupi balutan kerudung. Berhijab bukan menjadi halangan bagi kamu terlihat cantik dan anggun di acara resepsi pernikahanmu. Dengan riasan wajah yang tepat, penggunaan busana pengantin yang sesuai, serta penggunaan aksesoris penunjang akan sangat menentukan penampilanmu. 


Nah, membahas soal aksesoris pengantin hijab, mahkota adalah salah satu benda wajib yang sangat membantu untuk membuat penampilanmu semakin menawan. Mahkota biasanya dikenakan di atas kepala, untuk mempercantik tatanan rambut atau sanggul pengantin. Untuk kamu yang berhijab, aksesoris ini bisa dipakai dan disematkan di atas kerudung untuk membantumu tampil semakin anggun. Bagaimana cara memadupadankan aksesoris pengantin hijab mahkota, berikut inspirasinya untukmu.


  • Mahkota kecil cocok untuk hijab dengan dekorasi yang ramai

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com

Jika kamu memakai hijab yang dikreasikan bertumpuk sehingga terlihat ramai, maka mahkota kecil yang tersemat di atas kepalamu sudah cukup menyempurnakan penampilanmu. Hijab dengan veil yang mengembang atau memiliki banyak dekorasi brokat bisa juga memilih mahkota imut ini. Mahkota dengan ukuran kecil ini sering disebut dengan tiara. Ukurannya yang kecil membuatnya hanya perlu disematkan di atas kepala. Hati-hati ketika memakai tiara kecil ini, pastikan kamu menyematkannya dengan kuat agar tidak mudah jatuh saat dikenakan.

  • Mahkota dengan ujung yang pendek cocok dipadukan dengan hijab berdekorasi bunga

wm_article_img
sumber: id.pinterest.com

Pernikahan syar’i identik dengan penampilan yang simple dari kedua mempelai. Kalau kamu juga ingin tampil simple di hari pernikahanmu nanti, kamu bisa memilih mahkota kecil sederhana ini. Mahkota dengan ujungnya yang tidak terlalu tinggi ini nampak sederhana dipadukan dengan hijabmu. Dekorasi bunga yang melingkar di hijabmu juga memberikan kesan sederhana yang manis dipandang.

  • Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa cantik dengan hijab polos yang dipadukan mahkota unik yang satu ini

wm_article_img
Sumber: id.pinterest.com

Kamu yang menginginkan look simple dari busana pernikahanmu, bisa menjadikan look ini sebagai pilihanmu. Dengan hijab polos kamu bisa juga terlihat cantik dengan memakai mahkota kecil yang memiliki ujung yang tinggi di bagian depannya. Dekorasi berupa permata pada mahkota sudah cukup membuat penampilan sederhanamu terlihat cantik dan anggun.

  • Perpaduan mahkota dan  hijab berpayet, buat penampilanmu makin manis 

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com

Payet menjadi dekorasi yang sering dijumpai pada hijab pengantin. Dekorasi payet pada hijab membuat hijab pernikahanmu terlihat mewah dan cantik, Mahkota dengan ujung yang bergelombang sangat cantik apabila dipadukan dengan hijab berpayet yang berkilau. Agar tidak terlalu ramai, pilih juga mahkota yang tidak terlalu banyak memiliki dekorasi permata. 


  • Mahkota dan brokat paduan favorit pengantin hijab


wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


Dekorasi kain brokat adalah dekorasi yang paling sering ditemukan di busana pengantin, tidak terkecuali hijab yang dipakai pengantin. Hijab dengan dekorasi brokat juga sangat cocok dipadukan dengan mahkota bertahtakan permata. Dengan rias pengantin hijab mahkota yang elegan, penampilanmu dengan mahkota akan sangat terlihat cantik dan elegan.

  • Mahkota melingkar di kepala, membuatmu tampil seperti ratu kerajaan

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


Selain disematkan, mahkota juga bisa kamu pasang melingkar di kepalamu. Ukurannya yang lebar dan besar membuat kamu tampil seperti ratu dari kerjaan. Mahkota ini memiliki ujung yang dihiasi permata yang sangat cocok dipadukan veil putih bermotif bunga brokat. Mahkota ini juga sangat pas bagi kamu yang menggunakan hijab turban di hari pernikahan. Ukurannya yang lebar dapat menyesuaikan hijab turban yang dipakai bertumpuk.


  • Mahkota ‘bling-bling’ untuk kamu yang ingin tampil cetar

wm_article_img
sumber: i.pinimg.com

Ingin tampilanmu sedikit mencolok tapi ga lebay? Kamu bisa memilih mahkota bling-bling super cantik yang satu ini. Disetiap permukaannya dibalut permata yang berkilau. Namun yang perlu diingat, hijab yang kamu pakai tidak memiliki dekorasi yang terlalu ramai karena bisa membuat penampilanmu terlalu lebay.


  • Cantiknya perpaduan mahkota yang senada dengan warna gaunmu!

wm_article_img

sumber:  id.pinterest.com

Jika gaunmu dipenuhi dekorasi berwarna emas, kamu bisa memilih mahkota berwarna emas untuk mempercantik penampilanmu. Begitupula jika kamu mengenakan kebaya berwarna merah, mahkota dengan permata merah bisa menyempurnakan penampilanmu. Selain warna, kamu juga bisa memilih mahkota yang memiliki corak senada dengan corak pada gaun atau veil yang menjuntai di hijabmu.

  • Mahkota tempel begini juga bisa berikan kesan anggun, loh!

wm_article_img
sumber: instagram.com

Ingin berbeda dengan pengantin lain? Kamu bisa memilih mahkota jenis ini. Mahkota ini melingkar dan menempel di kepalamu sehingga tampak seperti headband. Namun, mahkota ini juga tidak kalah cantik dipadukan dengan hijab pernikahan model apapun.


  • Mahkota polos untuk kamu yang bertubuh agak ‘berisi’


wm_article_img
sumber: id.pinterest.com

Kamu juga harus mempertimbangkan bentuk tubuhmu untuk memilih mahkota yang akan kamu pakai sebagai aksesoris busana pernikahanmu. Bagi kamu yang bertubuh besar, gunakanlah mahkota yang tidak terlalu banyak memiliki dekorasi. Selain itu pilih juga mahkota yang berukuran tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar. Semua ini agar bentuk badanmu tetap terlihat sempurna.


  • Seimbangkan ukuran mahkotamu dengan gaun yang kamu pakai

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com

Tidak hanya soal ukuran, mahkota yang kamu pakai juga harus seimbang dengan gaun dan busanamu. Jika kamu menggunakan gaun yang mewah dengan penuh dekorasi yang berkilau, kamu juga bisa memilih mahkota yang memiliki banyak permata berkilau pada dekorasinya. Namun, jika hijab yang kamu kenakan sudah ramai dengan dekorasi kamu hanya perlu memakai mahkota yang simple agar penampilan terlihat seimbang.


  • Mahkota berpadu busana layaknya barbie

wm_article_img

sumber: id.pinterest.com


Kamu bisa terlihat seperti barbie yang cantik dengan penampilan berikut ini. Hijab pashmina yang terlilit sempurna serta gaun yang mengikuti bentuk tubuhmu sangat cocok dipadukan dengan mahkota perak buat penampilanmu seperti barbie. 


Mahkota bisa dibilang merupakan aksesoris wajib pengantin berhijab. Namun jangan salah, kamu harus pintar memadupadankan hijab dengan mahkotamu, agar kamu menjadi pengantin hijab modern mahkota yang memukau para tamu undangan di hari resepsi.


Berapa Harga Mahkota pengantin?

Berdasarkan harga mahkota terbaru saat ini, harga mahkota berkisar antara Rp 40 ribu hingga RP. 100 ribu, sesuai dengan kualitas serta jenis mahkotanya.


Mahkota nikah paling berat

Mahkota nikah paling berat adalah suntiang. Yaitu mahkota adat minang yang memiliki berat mencapai 5 hingga 6 kilogram. Mahkota ini paling berat karena bentuknya yang berlapis-lapis, dan dekorasinya yang rumit. Pada suntiang tersusun 11 lapisan bunga, emasm dan alumunium.

Bagaimana cara memasang mahkota pada hijab?

Agar mahkota pada hijab tetap stay sepanjang resepsi pernikahan, kamu perlu menyematkan jarum pentul pada setiap sisi mahkota. Sematkan jarum pentul pada sisi-sisi mahkota dengan kain hijab dengan rapi. Agar lebih mudah, kamu juga bisa memakai sanggul agar mahkota tidak mudah bergeser.


Bagaimana? Apakah kamu sudah membayangkan penampilan cantik kamu dengan aksesoris mahkota pengantin hijab di hari bahagiamu dengan pasangan? Setelah kamu menentukan mahkota apa yang akan kamu pakai, kamu bisa langsung mencari vendor yang menyediakan mahkota untuk pengantin hijab. Biasanya mahkota sudah disewakan sepaket dengan busana pengantin. Temukan juga vendor berkualitas dengan cara yang mudah dan cepat kamu bisa mengecek langsung di Smart Wedding Platform, Wedding Market. Disini kamu bisa dapatkan vendor-vendor terbaik bagi segala kebutuhan pernikahanmu. Selamat mencari, dears!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...