Terlihat Menawan di Hari Pernikahan? Beginilah Perawatan Kecantikannya!

03 Mar 2020 | By Wedding Market | Viewers: 515
Terlihat Menawan di Hari Pernikahan? Beginilah Perawatan Kecantikannya!

Saat waktu sudah menunjukkan bahwa sebentar lagi akan mengadakan acara resepsi pernikahan, pastinya waktu kamu akan sangat disita untuk mempersiapkan segala persiapan acara. Walaupun demikian, memang ada baiknya untuk kamu meluangkan waktu sedikit saja untuk bisa melakukan perawatan kecantikan jelang pernikahan baik itu wajah maupun tubuh agar bisa terlihat menawan di hari pernikahanmu nanti. Memang girls,

Dalam melakukan perawatan kecantikan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bukan hanya dilakukan dalam sehari atau dua hari saja.

Nah, kamu perlu menyisihkan waktumu untuk melakukan perawatan. Minimal sebulan sebelum hari bahagiamu tiba, agar kulit, rambut, wajah bahkan tubuhmu nampak sehat dan cantik secara alami. Dengan begitu, dengan tambahan makeup dan juga hiasan pengantin lainnya mampu membuatmu makin sempurna. Ini kan yang diinginkan oleh semua wanita?

Dalam waktu dekat ini, jika kamu akan menggelar sebuah resepsi pernikahan, apa aja sih ritual perawatan kecantikan jelang pernikahan yang harus dilakukan? Oke, disimak baik-baik ya, Ladies!

  • Melakukan olahraga dan diet yang tepat

Perawatan kecantikan jelang pernikahan yang pertama, tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar yaitu dengan melakukan olahraga yang sesuai dengan kemampuan fisik kamu. Tidak disarankan untuk melakukan olahraga 'ekstrem' yang berbahaya, tetapi kamu perlu mempertahankan olahraga secara rutinitas secara normal.

Melakukan diet pun bukan berarti kamu harus mengurangi porsi makan secara ekstrem, tetapi melakukan diet yang tepat itu dengan cara memilih menu makanan yang mementingkan gizi seimbang yang sehat. Dalam proses diet pun kamu jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih agar kulit dan pencernaanmu semakin sehat. Kamu tahu kan aturan minum air putih dalam sehari? 1 liter atau setara dengan 8 gelas per hari ya, girls!

  • Melakukan perawatan tubuh

Ini adalah salah satu perawatan kecantikan pada tubuh yang perlu kamu lakukan menjelang hari pernikahanmu, perawatan dari luar dengan eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub. Untuk hasilnya, tidak dapat diragukan lagi girls, kulit kamu pun akan terlihat sehat dan mampu memancarkan cahaya kulit yang alami di hari pernikahan. wah!

Agar kamu bisa mempertahankan kecantikan dan juga kesehatan baik itu luar maupun dalam, kamu juga perlu untuk memanajemen stres yang tepat. Nah, ini ada beberapa pilihan relaksasi yang bisa kamu coba di rumah, yaitu dengan cara meditasi, spa dan massage, dan ini yang paling penting yaitu dengan mempertahankan pola tidur yang cukup untuk kualitas istirahat yang baik.

  • Melakukan perawatan wajah

Dalam perawatan kecantikan, pastinya yang paling penting itu terdapat pada bagian wajah, lho! Nah, kamu perlu melakukan facial secara rutin. Jangka waktu dalam melakukan ini yaitu minimal 6 bulan sebelum hari pernikahanmu, tapi juga jangan terlalu dekat dengan hari H ya, girls! Karena pastinya kamu sudah sibuk dengan hal-hal yang konkrit.

Dengan facial ini pasti ada efeknya, yaitu akan memberikan hasil yang sangat berbeda untuk penampilan kulit wajahmu. Biasanya, dalam facial itu akan mencakup cleansing, masker, dan treatment wajah standar yang memang sudah direkomendasikan dan tidak berbahaya untuk kulit wajahmu. Jadi, tidak usah khawatir, ya.

Selain kamu bisa melakukan facial, kamu juga bisa mencoba metode eksfoliasi yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Inilah penyakit akut pada kulit wajah ya, girls! Oh iya, kamu perlu menggunakan krim atau scrub favorit kamu sebelum mencuci wajah sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Namun, bisa dilanjutkan dengan facial wash yang ringan agar tidak terjadi iritasi pada kulit wajah kamu. Nah, kalau kamu ingin aman dan tidak ingin bahan kimia yang menyerap pada kulit wajahmu, kamu bisa mencoba scrub alami yang terbuat dari bahan oatmeal, madu dan juga susu.

  • Perawatan kepala, spa rambut

untuk membuat gaya rambut saat resepsi pernikahan pastinya membutuhkan penataan yang berpotensi dalam merusak kesehatan rambut itu sendiri. Maka dari itu, kamu perlu merawatnya dari jauh-jauh hari untuk keindahan rambut agar tetap terjaga dengan baik. Untuk itu, kamu perlu mencobanya dengan hair spa yang dilakukan minimal 1 kali dalam sebulan, nah terhitung dalam kurun waktu 6 bulan sebelum menggelar acara resepsi pernikahannya tiba.

Jika kamu termasuk wanita yang tidak suka spa yang mengandung zat kimia, kamu tentu bisa memilih produk yang organik atau homemade dengan bahan dasar yang aman. Agar hasil yang maksimal, kamu juga harus rutin dalam mengosumsi makanan akan kaya vitamin B, seperti ikan, kacang dan juga telur. Bukan hanya itu yang perlu kamu lakukan, tapi juga untuk mencoba rutin dalam memilat kulit kepala dan deep conditioning.

  • Perawatan tangan dan kaki

Pada bagian ini juga tidak boleh untuk disepelekan. Untuk perawatan kecantikan khususnya pada area tangan ini bisa dilakukan sendiri di rumah yaitu dengan cara mengoleskan krim pelembab atau bisa juga dengan minyak zaitun sebelum tidur di malam hari. Nah, kamu juga perlu mencoba perawatan menyeluruh yang memiliki manfaat untuk kecantikan tangan, terutama pada bagian kuku, misalnya dengan manicure.

Beda halnya pada bagian tangan, untuk kaki, kamu hanya perlu menggunakan air hangat dan shave cream yang berfungsi untuk mengilangkan bulu kaki, dan juga kamu perlu menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapannya, lho!  Pada bagian telapak dan jari kaki, kamu bisa berikan perawatan berupa pedicure yang nyaman dan juga scrub untuk bagian kulit yang kering. Oh iya, untuk tambahannya, kamu perlu mengoleskan moisturizer pada bagian telapak kaki ketika tidur dan harus ditutupi dengan kaos kaki. Nah, ketika di pagi harinya, kamu sudah bangun dengan kaki yang sehat. Wah!

Nah, sudah dijabarkan tentang perawatan kecantikan jelang pernikahan yang perlu kamu lakukan menjelang resepsi pernikahanmu digelar. Sangat penting untuk melakukan ini karena setiap wanita selalu ingin tampil yang sempurna di hari bahagianya. Karena hari bahagia yang digelar bersama pasangannya ini pun hanya sekali dalam seumur hidup. Selamat mencoba, semoga hasilnya sangat maksimal, ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket