Perawatan Sebelum Menikah di Rumah yang Perlu Kamu Coba

30 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 93
Perawatan Sebelum Menikah di Rumah yang Perlu Kamu Coba
Foto: StockPlanets on iStock

Perawatan sebelum menikah di rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh para mempelai yang berbahagia. Perawatan adalah hal yang sangat penting agar setiap pasangan mempelai bisa tampil secara optimal dan juga berseri-seri sehingga para pemain bisa tampil cantik dan memesona.

Agar bisa tampil cantik dan mempesona tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari make up, perhiasan, busana pengantin, dan lain sebagainya. Maka dari itu, tidak sedikit para mempelai wanita yang menghabiskan banyak anggaran untuk melakukan perawatan agar bisa tampil secara maksimal pada hari-H pesta pernikahan.

Perawatan Ringan yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Menikah di Rumah

Selain melakukan perawatan dan make up yang intensif pada hari pernikahan, ada baiknya juga kalau kamu melakukan sejumlah perawatan ringan yang bisa digunakan untuk menunjang perawatan yang telah kamu lakukan. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa jenis perawatan sebelum menikah di rumah yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Masker Wajah Secara Rutin

Perawatan Sebelum Menikah di Rumah yang Perlu Kamu Coba
Foto: Aja Koska on iStock

Jenis perawatan wajib jelang pernikahan ringan di rumah yang bisa kamu lakukan sebelum menuju hari pernikahan adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin dan teratur. Melakukan perawatan wajah menggunakan masker dapat digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, menyamarkan kerutan wajah, dan bahkan juga bisa digunakan untuk membuat wajah menjadi lebih berseri.

Tentu ada banyak jenis masker wajah yang bisa kamu gunakan untuk perawatan ini. Termasuk salah satunya adalah jenis masker alami seperti masker dari pisang, pepaya, bengkoang, dan lain sebagainya. Masker alami cenderung relatif lebih aman untuk digunakan dan bahkan juga bisa mengurangi risiko terjadinya inflamasi atau alergi akibat penggunaan masker yang kurang tepat.

2. Melakukan Lulur Tubuh

Foto: PeopleImages on iStock

Perawatan sebelum menikah di rumah yang tidak kalah penting untuk kamu lakukan selanjutnya adalah luluran tubuh. Lulur menjadi salah satu jenis perawatan yang harus dilakukan oleh para calon mempelai wanita. Hal ini bertujuan agar kulit mempelai tersebut dapat terlihat lebih cemerlang dan berseri pada saat hari pernikahan tiba.

Luluran bisa menjadi salah satu perawatan pra nikah yang cukup praktis dan bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa melakukan luluran secara mandiri di rumah ataupun bisa juga menggunakan jasa lulur dan perawatan kecantikan.

3. Melakukan Perawatan Tangan

Perawatan Sebelum Menikah di Rumah yang Perlu Kamu Coba
Foto: grinvalds on iStock

Saat pernikahan tiba, semua bagian tubuh calon mempelai pengantin wanita harus terlihat sempurna. Hal ini termasuk bagian kuku dan juga tangan yang dimilikinya. Kamu bisa melakukan sejumlah perawatan tangan agar telapak tangan menjadi lebih halus jika digunakan untuk bersalaman dengan para tamu undangan. Selain itu, kamu juga perlu melakukan perawatan untuk mencerahkan kulit tangan secara keseluruhan.

Kamu membutuhkan perawatan tangan secara optimal semisal dengan menggunakan hand and body lotion agar tangan menjadi halus  dan merata. Perawatan ringan yang bisa kamu lakukan di rumah ini menjadi semakin penting ketika kamu ingin menghias kuku dan tangan dengan menggunakan henna pada saat hari pernikahan tiba.

4. Melakukan Perawatan Gigi dan Mulut

Foto: busracavus on iStock

Menjelang hari pesta pernikahan, kamu juga perlu melakukan sejumlah perawatan penting termasuk perawatan gigi dan mulut. Hal ini bertujuan agar kamu bisa tampil secara maksimal dan optimal ketika hari pernikahan tiba.

Untuk memutihkan gigi dan juga mengurangi karang gigi, kamu bisa menggunakan baking soda secara rutin dan teratur. Selain itu, untuk membuat bibir menjadi terlihat lebih merona, tidak ada salahnya juga kalau kamu melakukan scrub bibir untuk menghindari bibir menghitam dan juga  kering.

5. Menjaga Asupan Pola Makan untuk Kesehatan Tubuh

Perawatan Sebelum Menikah di Rumah yang Perlu Kamu Coba
Foto: oatawa on iStock

Selain melakukan perawatan fisik dari luar, kamu juga perlu melakukan perawatan kesehatan dari dalam tubuh. Tentu saja hal ini bertujuan agar kamu tetap sehat dan bugar mengingat pernikahan adalah acara yang membutuhkan kebugaran tubuh dan juga menguras cukup banyak energi.

Kamu bisa melakukan perawatan tubuh dengan cara menjaga pola asupan makanan. Sebisa mungkin kamu tetap membutuhkan makanan-makanan yang bergizi seimbang agar tubuh tidak drop dan mengalami kekurangan nutrisi yang bisa memberikan akibat kurang baik pada penampilan dan juga kesehatan fisik mu.

Kamu tidak perlu melakukan diet yang terlalu ketat untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, melakukan diet secara berlebihan bisa saja memberikan dampak yang kurang baik untuk tubuh mu yang pada akhirnya bisa mempengaruhi jalannya pesta pernikahan. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

6. Melakukan Perawatan Rambut Secara Mandiri 

Foto: vedix.com

Perawatan sebelum menikah di rumah yang tidak kalah penting untuk kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan perawatan rambut secara rutin dan berkala. Rambut adalah bagian yang sangat penting dan bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada tingkat kecantikan mempelai pengantin wanita. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu menyepelekan perawatan bagian tubuh yang satu ini.

Selain melakukan perawatan rambut di salon, sebenarnya kamu juga bisa melakukan perawatan rambut di rumah secara mandiri. Kamu bisa membuat masker rambut secara alami yang dibuat dari bahan-bahan natural dan tidak terlalu memiliki banyak kandungan zat kimia. Ada cukup banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan mulai dari lidah buaya, urang aring, dan lain sebagainya.

Meskipun nantinya kamu mengenakan hijab pada saat berlangsungnya resepsi pesta pernikahan, namun melakukan perawatan kecantikan sebelum menikah yang satu ini secara berkala juga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh para calon mempelai pengantin wanita agar rambutmu memiliki tampilan yang cantik dan memesona.

7. Jangan Lupa Berolahraga

Perawatan Sebelum Menikah di Rumah yang Perlu Kamu Coba
Foto: jacoblund on iStock

Perawatan ringan selanjutnya yang bisa kamu lakukan di rumah selanjutnya adalah jangan lupa untuk melakukan olahraga. Perlu kamu ketahui bahwa mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan juga ideal tidak bisa dilakukan secara instan. Kamu membutuhkan proses yang relatif cukup panjang untuk membentuk tubuh yang indah tersebut.

Maka dari itu, kamu bisa melakukan perawatan tubuh dengan berolahraga secara rutin. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu pilih mulai dari aerobik, yoga, zumba, dan lain sebagainya. Dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur maka selain bisa mendapatkan tubuh yang terlihat bagus, kamu juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang cukup optimal dari aktivitas olahraga yang telah kamu lakukan.

Selain bisa mendapatkan manfaat kesehatan fisik, olahraga juga bisa menjadi sarana untuk meredakan stres. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa pernikahan membutuhkan proses persiapan yang cukup panjang dan juga banyak sehingga terkadang hal ini membuat stres pada calon mempelai. Dengan berolahraga maka beban stres tersebut bisa  berkurang sehingga kamu bisa tetap fokus dalam menyiapkan berbagai hal terkait dengan pernikahan.

Itulah beberapa jenis perawatan sebelum menikah di rumah yang bisa kamu lakukan sebelum menggelar acara pesta pernikahan. Kini berbekal dengan beberapa inspirasi perawatan yang telah disebutkan di atas, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih jenis perawatan yang bisa dilakukan di rumah untuk persiapan pesta pernikahan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket