Metode Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Bisa Kamu Lakukan

31 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 47
Metode Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Bisa Kamu Lakukan
Foto: Nattakorn Maneerat on iStock

Melangsungkan pernikahan yang megah dan sempurna tentu menjadi keinginan setiap wanita. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa setiap orang rela menghabiskan waktu berbulan-bulan dan menghabiskan biaya tinggi untuk mempersiapkan pernikahannya. Banyak juga calon pengantin yang rela melakukan berbagai perawatan wajah sebelum menikah agar bisa tampil sempurna di perhelatan akbarnya.

Perhelatan pernikahan tentu digelar dengan tujuan untuk menambah kebahagiaan pasangan pengantin yang akan menempuh fase kehidupan yang baru. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam perhelatan pernikahan tersebut, penampilan pengantin pria dan pengantin wanita akan dibuat sesempurna mungkin hingga menjadi pusat perhatian selama acara berlangsung.

Penampilan yang sempurna tidak akan bisa dibuat secara mendadak dan harus melalui berbagai proses penting untuk menghasilkan tampilan tersebut. Meski wajah pengantin wanita nantinya dihias menggunakan makeup atau riasan pengantin khusus, namun perawatan wajah tetap dibutuhkan oleh calon pengantin wanita tersebut.

Hal ini karena bisa menentukan keberhasilan atau kerapian riasan pengantin yang digunakannya. Beberapa kalangan menilai jika pengantin wanita menggunakan makeup atau riasan pengantin tanpa dirawat terlebih dahulu, maka riasan tersebut tidak akan bisa menonjolkan kecantikan dari pengantin wanita tersebut.

Seakan memahami kebutuhan pengantin wanita untuk tampil cantik dan sempurna di hari besarnya, ada banyak pihak seperti pihak vendor rias pengantin hingga klinik kecantikan yang menyediakan layanan perawatan wajah untuk pengantin wanita. Layanan perawatan wajah sebelum menikah pada dasarnya harus dilakukan dari beberapa bulan sebelum pernikahan agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Adapun beberapa proses perawatan wajah yang bisa kamu lakukan saat mempersiapkan pernikahan di antaranya:

4 Perawatan Wajah Sebelum Menikah

1. Perawatan Eksfoliasi

Foto: bluecinema on iStock

Perawatan wajah pertama yang bisa dilakukan saat kamu sedang mempersiapkan pernikahan adalah metode exfoliation. Metode eksfoliasi ini adalah metode yang memungkinkan wajah kamu melakukan pengelupasan kulit mati sehingga wajah kamu bisa tampil lebih cerah dan bersih.

Eksfoliasi wajah  sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan sebelum menikah di rumah ini yaitu dengan mencuci wajah dengan bersih dan menggunakan exfoliator dalam bentuk scrub. Kamu bisa melakukan eksfoliasi di rumah setiap 3 hari sekali untuk memaksimalkan hasil perawatan yang dilakukan.

Namun jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, maka tentu lebih baik untuk menggunakan jasa klinik kecantikan atau tim rias pengantin. Team rias pengantin ataupun klinik kecantikan biasanya memiliki metode yang lebih baik dalam merawat kulit dengan cara eksfoliasi sehingga kamu tidak perlu khawatir terjadi iritasi ataupun kesalahan perawatan.

2. Kompres Es Batu

Metode Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Bisa Kamu Lakukan
Foto: phunuvagiadinh.vn

Perawatan wajah sebelum menikah lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengompres wajah menggunakan es batu. Perawatan pengantin yang satu ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa bantuan petugas dari klinik kecantikan.

Perawatan dengan menggunakan es batu sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh calon pengantin saja. Kamu juga bisa menggunakan perawatan ini sebagai salah satu rutinitas perawatan harianmu.

Kompres es batu sendiri memiliki beberapa manfaat bagi kulit wajah diantaranya mengecilkan pori-pori, menyegarkan wajah hingga mengkondisikan agar wajah tidak mudah berminyak. Manfaat-manfaat ini sangat tepat jika dikaitkan dengan persiapan pernikahan yang sedang kamu lakukan.

Untuk tampil cantik dan menawan saat acara pernikahan tentu kamu harus mengkondisikan agar wajahmu tidak mudah berminyak atau terlihat kusam. Perawatan wajah sebelum menikah dengan metode kompres es batu Ini juga sering digunakan oleh tim rias pengantin saat mempersiapkan pernikahan kliennya.

Rias pengantin biasanya akan meminta atau menyarankan kliennya untuk mengompres wajah menggunakan es batu sejak beberapa hari sebelum pernikahan. Hal ini dilakukan agar riasan yang akan digunakan pada wajah bisa tampil dengan sempurna.

3. Menggunakan Masker

Foto: Lacheev on iStock

Untuk merawat wajah sebelum menikah, kamu bisa melakukan berbagai cara klasik untuk mengkondisikan agar wajah kamu bisa tampil dengan sempurna. Salah satu cara klasik perawatan pra nikah untuk wajah adalah dengan menggunakan masker wajah.

Di zaman serba canggih seperti saat ini ada berbagai jenis masker yang bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang kamu miliki. Sebelum menggunakan masker sebagai salah satu perawatan wajah yang akan kamu gunakan alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu masalah kulit yang kamu miliki.

Sebagai contoh jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung kering maka kamu bisa menggunakan jenis masker sheet mask. Sementara Jika kamu memiliki masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam maka kamu bisa menggunakan jenis wash off mask dengan kandungan-kandungan tertentu.

Sayangnya hasil Perawatan wajah sebelum menikah ini biasanya tidak bisa terlihat dalam waktu singkat. Tapi kamu tetap bisa menggunakan metode perawatan ini sejak jauh-jauh hari sebelum pernikahan agar hasil dari perawatan masker wajah ini bisa terlihat saat kamu mengadakan acara pernikahan.

4. Metode CTM

Metode Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Bisa Kamu Lakukan
Foto: bymuratdeniz on iStock

Metode perawatan kecantikan jelang pernikahan untuk wajah lainnya yang bisa kamu lakukan sebelum kamu menikah adalah metode CTM. Diketahui metode CTM yang merupakan singkatan dari cleansing, toning dan moisturizer adalah metode perawatan wajah yang paling dasar.

Namun jika kamu sebenarnya belum pernah melakukan perawatan wajah, maka metode ini akan sangat berguna untuk memperbaiki tampilanmu. Kamu bisa meminta saran kepada tim rias pengantin yang akan kamu gunakan sejak jauh-jauh hari untuk memilihkan produk yang tepat untuk melakukan metode perawatan CTM ini.

Setelah kamu mendapatkan produk yang tepat, maka kamu bisa melakukan perawatan sendiri tanpa harus menunggu tim rias pengantin datang ke rumahmu. Dengan menggunakan metode perawatan CTM, kamu bisa membersihkan wajah kamu dari sisa-sisa kotoran dan mengkondisikan wajah agar bisa dirias dengan mudah dan menunjukkan hasil riasan yang sempurna.

Itulah beberapa metode perawatan wajah sebelum menikah yang bisa kamu lakukan selama kamu mempersiapkan acara pernikahannya. Pada dasarnya metode-metode di atas merupakan metode perawatan wajah yang paling mendasar sehingga kamu bisa melakukan perawatan tersebut sendiri tanpa bantuan vendor rias pengantin.

Namun jika kamu merasa ragu terhadap hasil perawatan yang kamu lakukan sendiri, maka ada baiknya jika kamu meminta bantuan vendor rias pengantin yang telah kamu pilih untuk melakukan perawatan tersebut. Setiap vendor rias pengantin biasanya memiliki metode nya masing-masing untuk merawat dan mengkondisikan kulit wajah calon pengantin yang menjadi kliennya.

Hal yang harus kamu perhatikan saat kamu akan menggunakan jasa vendor rias pengantin untuk melakukan perawatan wajah sebelum menikah adalah kamu harus meminta vendor tersebut merawat sejak jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Perawatan wajah yang terlalu terburu-buru dan terlalu dekat dengan hari pernikahan biasanya tidak bisa memberikan hasil yang maksimal.

Kamu juga harus memastikan bahwa vendor rias pengantin yang kamu gunakan memiliki kualitas yang baik serta memahami dengan betul mengenai kesehatan wajah. Jika kamu menggunakan vendor yang tidak memahami mengenai kesehatan wajah, maka hal ini justru bisa membuat perawatan yang kamu lakukan terkesan sia-sia saja.

Melakukan perawatan wajah sebelum menikah dengan produk dan metode yang tepat bisa memberikan tampilan yang sempurna selama hari pernikahanmu berlangsung. Tampilan yang sempurna akan menambah kebahagiaan di hari pernikahanmu.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket