Tips Memakai Perhiasan Saat Pernikahan - Wedding Market

Tips Memakai Perhiasan Saat Pernikahan

21 Jul 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 70
Perhiasan Pernikahan yang Sering Digunakan dan Tips Memilihnya
Foto: hitched

Perhiasan merupakan salah satu hal yang penting yang wajib digunakan oleh mempelai wanita saat dalam acara pernikahannya. Hal ini dikarenakan aksesoris berupa perhiasan pernikahan ini akan membuat pengantin wanita terlihat semakin cantik.

Ada banyak jenis perhiasan yang sering digunakan dalam acara pernikahan. Jika kamu penasaran, maka di bawah ini akan disebutkan beberapa jenis perhiasan yang biasa digunakan dalam acara pernikahan serta tips yang tepat agar kamu tidak salah dalam memilih perhiasan untuk pernikahan.

Jenis Perhiasan yang Bisa Dipakai Saat Acara Pernikahan

Perhiasan Pernikahan yang Sering Digunakan dan Tips Memilihnya

Foto: Bennu Sorumba/Wolipop

Perhiasan memang akan membuat seseorang terlihat jauh lebih cantik di acara pernikahan. Maka dari itu, kamu perlu menggunakannya agar kamu tampil dengan sempurna. Adapun beberapa jenis perhiasan yang biasa digunakan dalam acara pernikahan adalah sebagai berikut.

1. Cincin

Cincin memang salah satu perhiasan yang sulit untuk dilihat oleh orang lain atau tamu undangan, tetapi cincin ini merupakan perhiasan yang lumrah digunakan dalam acara pernikahan karena memang akan membuat penggunanya terlihat semakin menawan.

Saat ini ada sekitar 5 trend yang bisa kamu ikuti dalam menggunakan cincin di acara pernikahan. Adapun cincin tersebut adalah sebagai berikut.

  • Cincin bertumpuk/stacking

Menggunakan cincin yang bertumpuk merupakan salah satu trend yang cukup populer di kalangan wanita yang akan menikah. Pasalnya dengan menggunakan salah satu perhiasan pernikahan yang bertumpuk akan mampu mempercantik penggunanya.

  • Batu Permata Berbentuk Unik

Segala sesuatu yang unik memang akan membuatnya terlihat jauh menarik dan mampu membuat orang lain terpana dengannya. Maka dari itu, di acara pernikahanmu nanti kamu bisa menggunakan batu permata yang satu ini sebagai hiasan untuk cincinmu nanti agar semua mata tertuju pada dirimu.

  • Batu Permata Berwarna

Tak bisa dipungkiri bahwa batu permata yang memiliki warna yang cukup mencolok akan membuat semua orang penasaran dan mengalihkan pandangan mereka hanya untuk batu permata yang satu ini.

Kamu bisa menggunakan batu permata ini sebagai hiasan untuk perhiasan pernikahanmu yang akan digunakan saat acara pernikahanmu nantinya, agar selain kamu terlihat cantik, kamu juga bisa membuat mereka atau tamu undangan terpana denganmu.

  • Logam Berwarna Putih

Secara umum cincin biasanya berwarna emas, namun kamu bisa menggunakan cincin logam yang berwarna putih di acara pernikahan mu jika ingin terlihat terlalu mencolok. Saat ini banyak sekali pengantin yang menyukai dan melirik cincin kawin yang berwarna putih seperti emas putih, silver atau bahkan platinum. Jadi, kamu juga bisa mencoba warna ini.

  • Cincin Berukir

Bagaimana perasaanmu saat mendapatkan cincin yang memiliki ukiran dan bertuliskan nama pasanganmu. Tentu akan sangat bahagia, bukan? Kamu bisa menggunakan ide ini untuk perhiasan pernikahan yang akan digunakan nanti pada saat acara pernikahan agar pernikahanmu jauh lebih berkesan.

2. Kalung

Apakah kamu pernah melihat foto pernikahan Aurel Hermansyah? Sangat cantik, bukan? Selain karena wajahnya yang memang cantik, penampilan putri dari Anang Hermansyah di hari pernikahannya itu semakin dipercantik dengan adanya kalung yang menempel di bagian lehernya.

Jika kamu juga ingin tampil cantik maka kamu bisa mengikuti apa yang dilakukan oleh istri Atta halilintar ini yaitu dengan menggunakan kalung sebagai perhiasan pernikahan yang akan mempercantik dirimu.

Sejatinya adanya kalung ini digunakan sebagai pemanis dari sang mempelai. Biasanya yang akan menggunakan kalung pada saat pernikahan adalah orang-orang yang tidak menggunakan jilbab dan hanya mereka-mereka yang menggunakan gaun pengantin yang memiliki desain sedikit terbuka khususnya di bagian dada atas hingga leher.

3. Anting

Rasanya kurang lengkap apabila dalam acara pernikahan tidak menggunakan perhiasan yang satu ini. Penggunaan anting memang tidak terlalu menyita perhatian, tetapi mampu membuat kamu terlihat jauh cantik dan menarik di hari pernikahan. Kamu bisa menggunakan anting yang senada dengan kalung agar terlihat cantik dan menarik.

4. Gelang

Perhiasan ini memang jarang digunakan untuk acara pernikahan. Namun meski demikian, kamu bisa menggunakan gelang sebagai salah satu perhiasan pernikahan wajib untuk acara pernikahanmu nanti. Pasalnya dengan adanya gelang ini akan membuat penampilanmu semakin maksimal.

Tampil Cantik dan Glamor di Hari Pernikahan




Tips Memilih dan Menggunakan Perhiasan


Foto: The Diamond Store

Menggunakan perhiasan di acara pernikahan memang akan membuat penggunanya terlihat semakin cantik dan menawan, tetapi perlu diketahui apabila kamu salah dalam memilih dan menggunakan perhiasan.

Maka bisa saja kamu tidak terlihat cantik dengan perhiasan tersebut, melainkan terlihat sedikit aneh di hari pernikahan. Untuk itu, agar kamu tidak salah dalam memilih perhiasan, maka di bawah ini akan disebutkan beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat memilih dan menggunakan perhiasan pernikahan.

1. Sesuaikan dengan Model dan Warna Gaun

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih perhiasan ini yaitu pastikan bahwa perhiasan yang kamu pilih tersebut sesuai dan cocok untuk model serta warna dari gaun pengantinmu. Hal ini dilakukan agar perhiasan ini mampu membuat penampilan terlihat semakin cantik.

2. Jangan Terlalu Banyak

Menggunakan perhiasan memang akan mempercantik, tetapi itu tidak akan terjadi jika kamu menggunakan perhiasan dalam jumlah yang terlalu banyak. Jadi hindari penggunaan perhiasan pernikahan yang seperti itu.

3. Sesuaikan dengan Budget

Budget memang menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam pemilihan serta penggunaan perhiasan di hari pernikahan. Pasalnya pernikahan memerlukan biaya yang sangat besar, sehingga tentu kamu harus sedikit berhemat agar semua yang dibutuhkan bisa kamu lengkapi.

Begitu pula dalam pemilihan perhiasan ini, kamu juga harus memikirkan tentang budget yang dimiliki. Jangan sampai karena ingin tampil terlalu maksimal membuat kamu hutang sana-sini. 

Tentu hal tersebut sangat tidak disarankan. Sebab kamu akan tetap bisa tampil cantik meskipun tanpa perhiasan yang kamu inginkan.

4. Perhatikan Ukuran dan Model

Yang terpenting dalam pemilihan perhiasan ini adalah kamu harus memilih perhiasan yang ukurannya pas untukmu. Misalnya memilih ukuran cincin yang sesuai dengan jarimu. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan model dari perhiasan pernikahan yang akan kamu gunakan.

Usahakan agar model perhiasan yang kamu gunakan tersebut memiliki model yang simple, namun tetap elegan dan membuatmu cantik.

5. Pilih Perhiasan di Toko Professional

Dalam membeli perhiasan untuk acara pernikahan ini ataupun acara-acara yang lain pastikan bahwa kamu membeli perhiasan tersebut di toko-toko perhiasan yang terpercaya dan sangat profesional pelayanannya.

Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi tentang kualitas dari perhiasan yang kamu beli. Biasanya di toko-toko yang profesional tersebut akan menjual barang-barang dengan kualitas yang bagus serta material atau bahan yang digunakan juga merupakan bahan unggulan sehingga aman untuk digunakan.

Nah, itulah tadi beberapa informasi seputar perhiasan pernikahan mulai dari jenis-jenis perhiasan yang biasa digunakan dalam acara pernikahan hingga tips dalam memilih dan menggunakan perhiasan untuk acara pernikahan. Pastikan bahwa perhiasan yang kamu gunakan ini dibeli dari vendor atau toko yang profesional agar perhiasan tersebut mampu menampilkan kecantikan yang ada pada dirimu.

Tampil Cantik dan Glamor di Hari Pernikahanmu

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket