Mau Tau Kelebihan Menggelar Pernikahan Dirumah dengan Konsep outdoor? Simak Penjelasannya!

09 Jul 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1025

Pernikahan memang satu moment penting yang banyak ditunggu-tunggu oleh setiap mempelai yang sedang berbahagia. Tak heran jika, banyak para calon mempelia yang menyiapkan pernikahan dengan sebaik mungkin. Ini tentu agar pernikahan yang digelar bisa menjadi moment sekali seumur hidup dan menjadi moment yang mengenang siapapun. Baik kedua mempelai maupun dari tamu undangan yang datang untuk menjadi saksi hari bahagia tersebut.

Dan buat Anda yang sedang berencana untuk menggelar pernikahan, kami sarankan Anda untuk melakukan persiapan pernikahan dari jauh-jauh hari. Mulai dari penentuan tema, pemesanan dekorasi sampai penentuan tempat. Semuanya harus di sesuaikan dengan tamu udangan dan budget yang telah disediakan. Jadi, persiapan tersebut benar-benar persiapan yang penuh dengan persiapan yang matang. Buat kamu yang yang belum memulai untuk melakukan persiapan sedangkan pernikahan mu telah ditentukan tanggalnya, saran dari saya sebaiknya Anda sesegera mungkin untuk melakukan berbagai persiapan.

Berbicara tentang tempat pernikahan

Saat kita berbicara tentang tempat pernikahan, tentu kita telah mengantongi beberapa list tempat-tempat yang telah kita incar untuk menggelar hari istimewa kita. Baik di gedung maupun di luar gedung atau outdoor, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Tidak hanya sekedar budget, namun juga tentang berapa jumlah undangan yang akan datang di pesta pernikahan kita. So, segera list undangan dan mulai tentukan tempat cara.

Kalau Anda tidak ingin para saudara atau teman Anda jauh-jauh datang ke hotel tempat pernikahan, Anda juga bisa melakukan pesta pernikahan di halaman rumah loh. Jangan salah, di desa-desa yang masih memiliki halaman yang luas, sangat sering digelar pesta pernikahan yang hanya di gelar di depan rumah. Tentu dengan tenda pernikahan yang sengaja disewa selama beberapa hari.

Di kota memang konsep pernikahan seperti ini jarang sekali digunakan mengingat tidak semua rumah di kawasan kota memiliki halaman yang luas dan bisa digunakan untuk pesta pernikahan. Alhasil, pesta pernikahan harus dipindah ke tempat lain seperti gedung, restaurant atau cafe. Konsep pernikahan ini sebenarnya memiliki budget yang sama degan menyewa tenda untuk dipasang dirmah ala masyarakat desa. Namun sekarang pertanyaanya bagaimana kalau pesta pernikahan tersebut dilakukan di rumah dengan konsep outdoor. Lebih murahan mana?

Memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat pernikahan

Jika rumah Anda memiliki halaman yang luas, kenapa tidak menggelar pernikahan di halaman rumah. Terlebih dengan konsep pernikahan outdoor. Dengan dekorasi yang sederhana ala pernikahan eropa, halaman rumah Anda bisa disulap menjadi kebun yang romantis dan cantik. Tentu ini lebih murah dan efisien. Karena,

1.   Anda tidak perlu anggaran pesan gedung

Tentu, saat kita memilih lokasi di halaman rumah, anggaran untuk menyewa gedung atau tempat acara menjadi tidak ada. Kita bisa mengalokasikan pada kebutuhan yang lain.

2.  Tidak mengeluarkan biaya transport

Jika kita mengadakan acara di gedung, tentu kita aka menyediakan transportasi untuk pengantin ataupun para pengiringnya yang akan menuju gedung. Jika di rumah tentu anggaran ini tidak ada.

3.  Lebih leluasa karena di rumah sendiri

Tempat pernikahan di rumah sendiri akan memudahkan kita untuk berkoordinasi ataupun istirahat. Karena, di rumah sendiri berbeda dengan di gedung atau di tempat-tempat pernikahan yang lain yang pastinya sangat terikat.

Itulah beberapa penjelasan mengapa pernikahan outdoor di halaman rumah sendiri lebih murah dibanding harus mencari-cari tempat  lain untuk pesta pernikahan kita. Tempat di rumah tentu akan lebih hemat, santai dan asik. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket