Apa Saja Persiapan Honeymoon? - Wedding Market

Apa Saja Persiapan Honeymoon?

10 May 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 109
Apa Saja Persiapan Honeymoon
Foto: The Department of Wandering

Segala sesuatu yang ingin kita kerjakan dengan hasil yang maksimal tentu memerlukan persiapan apalagi untuk agenda honeymoon kamu dengan pasangan. Sudah pasti perlu persiapan honeymoon yang cukup matang dari jauh-jauh hari supaya agenda spesial kamu ini bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa honeymoon sangat penting untuk membangun rumah tangga yang harmonis dan selalu romantis. Awal pernikahan merupakan momen yang paling tepat untuk membuat kenangan yang indah supaya nanti bisa menjadi bahan pertimbangan ketika terjadi hal-hal sensitif terhadap pernikahan. 

Buat sebanyak-banyaknya kenangan indah di momen-momen hangat pernikahan antara kamu dan pasangan. Sebab dengan hal ini pernikahan impianmu akan terwujud.  Bersamanya dengan langgeng dan harmonis yang selalu diselimuti dengan rasa cinta dan kasih sayang. 

Tentu saja mewujudkan honeymoon yang romantis menjadi hal yang wajib diperjuangkan. Kamu butuh tips tertentu untuk mendapatkan honeymoon impianmu dan pasangan. Berikut ini beberapa tips yang mungkin saja bisa membantu kamu untuk menciptakan suasana honeymoon romantis dan mengesankan: 

Beberapa Tips Mempersiapkan Bulan Madu

Sebelum berangkat Honey Moon tentu saja ada banyak hal yang perlu disiapkan. Ikuti tips kami berikut ini untuk mempersiapkan honeymoon terbaikmu tahun ini:

1. Booking Tempat/Lokasi Jauh-jauh Hari

Anda yang ingin hemat budget untuk Honey Moon, kami sarankan dalam persiapan honeymoon untuk melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Biasanya akan mendapatkan potongan harga, sisa budget yang bisa dialokasikan untuk honeymoon bisa kamu cadangkan untuk kebutuhan makan atau hiburan saat berbulan madu. Dengan cerdas mempersiapkan honeymoon tentu akan membuat agenda kamu dan pasanganmu ini menjadi lebih hemat. Apalagi sekarang kamu sudah menikah tentu saja ada banyak tanggungan akan kamu pikul kedepannya. So, belajar ngirit ya!

2. Riset Tujuan Lebih Spesifik

Dalam mempersiapkan honeymoon saat menentukan tujuan tidak hanya cukup membaca referensi di artikel-artikel tetapi kamu juga harus mencari testimoni menarik dari teman-teman maupun keluarga yang baru saja menyelesaikan agenda honeymoon-nya. Supaya nanti kamu bisa mendapatkan lokasi atau tempat penginapan yang tepat sesuai dengan impian bulan madu kamu dan pasangan. 

Dalam kegiatan riset ini pastikan kamu mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya untuk keperluan bulan madu mu ini. Kumpulkan opsi terkait pemandangan atau suasana  terbaik dari kamar atau view sekitarnya. Liberalisasi ini bisa kamu cari di headset ataupun via TripAdvisor. 

Tidak cukup itu saja kamu baiknya mencari tips-tips ataupun referensi terkait situasi nyata di tempat bulan madu yang kamu pilih. Sesuaikan dengan adat yang berlaku supaya kamu tidak melanggar hal-hal yang dipercaya bisa mengacaukan rumah tanggamu. Dengan demikian tentu kamu bisa siap-siap untuk menghadapi beberapa hal yang akan kamu jalani saat honeymoon. 

3. Persempit Pilihanmu

Persiapan honeymoon selanjutnya adalah mempersempit opsi yang ingin kamu rencanakan. Karena kalau tidak tentu saja akan mengenal banyak waktu maka dari itu ada sebaiknya untuk memperbincangkan kembali pilihan yang kamu kumpulkan pasangan terkait hal-hal tentang pilihan honeymoon. Mulai dari transportasi, akomodasi, tujuan dan hal-hal mendetail lainnya terkait bulan madu. 

Spesifikan pilihan beberapa elemen-elemen penting untuk mewujudkan bulan madu supaya tidak lagi kebingungan. Tidak lupa kamu juga bisa merencanakan booking kejutan untuk pasanganmu dengan hal-hal yang ia sukai. Dalam hal ini pastikan pasanganmu dalam keadaan bisa menikmati kegiatan ini dengan baik sesuai harapan kamu. 

4. Pastikan Hotel Tahu Jika Kamu Memiliki  Request Spesial 

Sekarang sudah banyak sekali resort yang menawarkan layanan makan malam pribadi di dekat laut setiap malamnya biasanya dikhususkan untuk pasangan lagi kencan ataupun yang sedang berbulan madu. Hanya saja sebelumnya dibutuhkan reservasi ke pihak hotel untuk mendapatkan layanan ini. 

Maka dari itu pastikan kamu sudah melakukan reservasi mulai dari jauh-jauh hari sebelum booking. Kalau kamu ingin menikmati ruangan khusus dengan pemandangan tertentu bersama pasangan di hotel. Jangan khawatir terdapat beberapa hotel yang juga menerima request khusus penasaran kamu bicarakan sejak jauh-jauh hari. 

 5. Cek Harga-harga Tersembunyi

Tips persiapan honeymoon selanjutnya adalah mengecek harga-harga tersembunyi dari paket Honey Moon yang kamu pesan. Untuk itulah ketika kamu memutuskan pilih paket maka pastikan kamu sudah memeriksa semua harga-harganya secara final. Seperti pemesanan tiket pesawat biasanya ada beberapa biaya tambahan, seperti biaya transfer, visa, bandara serta biaya-biaya lainnya, yang mana tambahannya tidak sedikit. Supaya kamu tidak terkejut ada baiknya untuk segera disiapkan dengan sekomplit mungkin.

6. Cari Tahu Gambaran Budayanya

Budaya merupakan hal yang paling berpengaruh untuk keberlangsungan menjalani bulan madu bersama pasangan. Mulai dari kuliner, kebiasaan atau kegiatan yang biasa dijalankan. Tentu saja beberapa hal penting mengenai budaya ini sangat memberikan nilai tersendiri dari acara honeymoon kamu dengan pasangan.

Kamu bisa mencari tahu gambaran budaya tempat yang ingin kamu tuju dengan cara mencari video dokumentasi kegiatan tertentu di tempat bulan madu tersebut ataupun bisa melakukan riset di berbagai artikel. Seperti kuliner yang bisa kamu cari gambarannya dengan jelas di sana meskipun mungkin rasanya hanya bisa kamu baikan tetapi setidaknya sudah lebih mengetahui gambaran budaya yang ada di tempat bulan madu kamu.

Apalagi kalau masalah kuliner, nanti bisa kamu tentukan apa saja masakan yang ingin kamu nikmati bersama pasangan saat menjalin honeymoon. Dengan demikian maka agenda honeymoon kamu akan berjalan dengan lancar dan semuanya di planning dengan baik.

Itulah pembaca beberapa tips persiapan honeymoon yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan momen yang spesial. Tetapi selain tips ini ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Apa saja? 

Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan saat Persiapan Honeymoon

Hal-hal yang Harus Kamu Lakukan saat Persiapan Honeymoon
Foto: Forever Vacation

Coba Sesuatu yang Belum Pernah Dicoba Sebelumya

Segala sesuatu yang kita inginkan biasanya akan terwujud saat berbulan madu apalagi kalau masalah kegiatan. Karena kalau berbulan madu waktu menjadi lebih banyak dan tidak dibawah tekanan. Berbeda kalau liburan bersama teman-teman yang kadang kita harus mengalah.

Tetapi saat berbulan madu ini kamu akan mendapatkan banyak kesempatan untuk melakukan hal-hal yang tidak pernah kamu coba seperti snorkeling atau berselancar bahkan juga menyelam. Maka dari itu list hal-hal baru saat kamu membuat persiapan honeymoon dengan pasangan supaya ada banyak kenangan yang akan kamu simpan ketika nanti sudah menjalani rumah tangga yang lebih serius kedepannya. 

Disconnect Perangkatmu!

Hal yang paling sering diabaikan saat berbulan madu adalah menonaktifkan data ataupun HP. Sehingga Terkadang ketika kita sedang berbulan madu ada saja orang yang menghubungi kita dan hal tersebut tentu sangat mengganggu. Maka dari itu disconnect antara hubungan kamu dengan selain  pasanganmu di luar sana. 

Bangun Suasana Romantis

Jangan buat suasana istmewamu ini jenuh,  bangun suasana romantis dengan cara melakukan hal-hal yang spesial. Sebagai ungkapan rasa cinta, memberikan kejutan dan sebagainya. 

Bicarakan Masa Depan dan Fantasi Kalian

Masa depan dan fantasi merupakan hal yang paling menyenangkan untuk dibahas. Apalagi kamu yang sedang menjalani bulan madu, memperbincangkan soal nama anak, bisnis yang ingin kamu kembangkan dan impian- impianmu dengan pasangan.  

Itulah pembaca beberapa hal terkait persiapan honeymoon yang bisa kamu ikuti agar honeymoon impianmu terwujud.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket