Yuk Buat Pesta Kebun (Garden Party) di Acara Resepsi Pernikahan Kamu! - Wedding Market

Yuk Buat Pesta Kebun (Garden Party) di Acara Resepsi Pernikahan Kamu!

02 Nov 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 2637
Yuk Buat Pesta Kebun (Garden Party) di Acara Resepsi Pernikahan Kamu!

Pesta kebun sudah banyak dilirik sebagai kemasan resepsi pernikahan yang sederhana dan manis. Tidak diragukan lagi, di era yang serba modern ini, kamu tidak melulu harus membalut hari paling bahagia di hidupmu ini dengan kemasan yang kaku dan formal.

Namun, sebelum benar-benar mulai merancang pesta kebun untuk resepsi pernikahanmu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dengan baik agar segalanya berjalan dengan sempurna dan sesuai keinginan. Bagi kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan di kebun, perhatikan 5 faktor berikut agar kamu bisa memiliki pesta kebun yang sederhana dan manis.

Jumlah tamu undangan

Sebelum memulai, kamu harus memastikan dulu berapa orang yang nantinya akan hadir. Berbeda dengan resepsi pernikahan tradisional di mana kamu akan duduk sepanjang waktu di pelaminan, dalam pesta pernikahan yang sederhana di kebun, kamu akan lebih sering berinteraksi dengan undangan dan tidak harus selalu duduk di pelaminan. Tentunya ini akan membuatmu cepat sekali merasa lelah, sehingga kamu perlu memastikan jumlah undangan tidak terlalu banyak supaya kamu juga bisa berinteraksi dengan lebih akrab. Di samping itu, tidak mudah juga menemukan tempat resepsi yang dapat memuat terlalu banyak undangan.

Cuaca

Salah satu elemen penting dalam sebuah pesta kebun adalah lokasinya yang kerap berada di luar ruangan. Oleh karena itu, bisa gawat jadinya jika kamu tidak mempertimbangkan cuaca, dan ketika tiba hari H, hujan mengguyur dengan derasnya. Untuk yang satu ini, menggunakan terpal atau tenda memang bisa sedikit membantu, tetapi tetap saja tidak banyak menolong rasa nyaman yang berkurang karena harus berinteraksi di atas tanah lapang yang becek karena hujan. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu pada bulan-bulan apa saja musim hujan biasanya datang di kotamu, dan hindari mengadakan resepsi di bulan-bulan tersebut. Selain hujan, matahari yang terlalu terik juga bisa menjadi masalah, oleh karena itu, pertimbangkan dengan baik masalah cuaca ini sebelum kamu menentukan tanggal resepsi.

Dekorasi

Salah satu keuntungan mengadakan resepsi pernikahan dengan gaya pesta di kebun adalah kebebasan yang kamu miliki untuk menuangkan kreativitasmu. Tidak perlu takut hari yang spesial ini akan membosankan karena diadakan di gedung pernikahan dengan gaya yang formal, percantik kebun tempat resepsimu dihelat dengan dekorasi yang manis serta cantik. Mungkin kamu bisa menempatkan beberapa buket bunga di beberapa titik, atau menggantungkan foto-foto prewedding yang telah kamu lakukan di antara pepohonan. Kamu bahkan bisa menggabungkan tema dekorasi resepsimu dengan dresscode yang akan dikenakan oleh para undangan. Misalnya saja, meminta mereka untuk mengenakan baju dominan putih dan menghias resepsimu dengan dekorasi serba putih yang akan membuat pesta pernikahanmu terasa sakral.

Hiburan tambahan

Konsep pesta kebun umumnya mengutamakan kenyamanan serta keakraban. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan hiburan tambahan agar pesta terasa menyenangkan. Misalnya saja, kamu bisa menyewa band pengiring pernikahan yang akan menyanyikan lagu-lagu romantis sepanjang acara, atau mungkin menempatkan photobooth agar para tamu bisa lebih menikmati pesta yang kamu adakan. Atau, jika kamu tahu sebagian besar teman-teman yang kamu undang doyan makan, kamu bisa membuat titik BBQ di mana mereka bisa santai mengobrol ketika koki memanggang daging untuk mereka. Menyenangkan sekali, bukan?

Susunan acara

Tidak seperti konsep resepsi tradisional yang formal dan dapat berlangsung sepanjang hari dengan undangan yang datang silih berganti, resepsi di kebun umumnya hanya dilakukan sekali dengan durasi waktu yang tidak terlalu panjang. Agar tetap terasa menyenangkan, kamu perlu mempertimbangkan baik-baik susunan acara yang akan kamu lakukan sehingga semuanya berjalan dengan mulus. Jika perlu, jangan ragu untuk menyewa MC untuk membantu memandu jalannya acara sesuai dengan yang kamu rencanakan.

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan dengan baik untuk membuat pesta kebun yang sederhana dan manis, namun tidak membosankan dan tetap terasa menyenangkan untuk semua yang datang. Jangan ragu untuk menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya dengan masak dan mempersiapkannya baik-baik agar semuanya berjalan sempurna. Kamu juga bisa mempergunakan waktu ini untuk memilih vendor-vendor yang sesuai dengan keinginanmu. Selamat merencanakan pesta kebun impianmu!

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us