Tips Membuat PhotoBooth Pernikahan di Rumah Agar Pas dan Menarik - Wedding Market

Tips Membuat PhotoBooth Pernikahan di Rumah Agar Pas dan Menarik

28 Aug 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 196
Tips Membuat PhotoBooth Pernikahan di Rumah Agar Pas dan Menarik
Foto: Spectanizer

photobooth merupakan salah satu bagian yang sangat menarik dalam sebuah acara pernikahan. Saat ini hampir setiap acara pernikahan menggunakan photobooth untuk membuat dekorasi lebih menarik dan konsep pernikahan lebih kekinian. Bahkan photobooth pernikahan di rumah juga bisa dibuat dengan sangat menarik. 

Banyak orang yang melangsungkan pernikahan di rumah masing-masing dengan berbagai pertimbangan dan alasan. Hal ini dilakukan terlebih jika rumah yang dimilikinya sangat memadai dan cukup untuk bisa menggelar sebuah acara pernikahan. Penempatan photobooth tersebut juga sangat memungkinkan terutama jika kondisi rumah cukup luas di bagian halamannya. 

Kalaupun tidak begitu luas namun tetap ingin menggunakannya maka diperlukan trik khusus untuk menyiasatinya. Adanya tempat khusus foto ini bisa memanjakan tamu yang hadir agar bisa mengambil foto dengan latar yang menarik selain berfoto bersama pengantin di pelaminannya. 

Sambil menunggu antrian atau giliran berfoto bersama pengantin para tamu bisa berfoto-foto di area photobooth tadi. Untuk pembuatan photobooth pernikahan di rumah memang terdapat banyak hal yang perlu diperhatikan karena area rumah sangat berbeda dibandingkan di sebuah gedung. Di gedung biasanya pembuatan area khusus ini bisa lebih mudah.

Dekorasi Photobooth di Rumah Lebih Menarik dengan Vendor Profesional



Tips Membuat PhotoBooth Pernikahan di Rumah

Tips Membuat PhotoBooth Pernikahan di Rumah Agar Pas dan Menarik

Foto: Rajasthan Board

Jika kamu ingin membuatnya di rumah maka perhatikan beberapa tips berikut ini agar hasilnya lebih pas dan juga menarik. 

1. Perhatikan Luas Seluruh Bagian Rumah

Luas rumah mulai dari halaman hingga di sekelilingnya perlu kamu perhatikan jika ingin membuat photobooth untuk pernikahan. Hal ini akan menentukan bentuk atau bahkan luasnya photobooth yang akan dibuat. Misalnya jika area halaman cukup luas dan tempat untuk para tamu undangan sudah memadai maka photobooth bisa kamu tempatkan di sana. 

photobooth pernikahan di rumah bisa kamu buat dengan menyesuaikan luas area di sekitar rumah. Ukuran luasnya kurang lebih mencapai 2 atau 3 meter saja dan hanya cukup untuk 4 atau 5 orang untuk berfoto. Kurang lebih kamu harus mencari bagian atau area kosong seluas itu untuk membuat tempat untuk berswafoto tersebut. 

2. Jangan Ditempatkan di Dalam Rumah

Sebisa mungkin photobooth tersebut jangan ditempatkan di dalam rumah. Minimal area yang digunakan adalah di bagian teras ataupun pintu masuk. Jika tepat berada di dalam rumah maka kamu membutuhkan penerangan yang lebih ekstra. Selain itu, pada area dalam bangunan juga seringkali memiliki tinggi bangunan yang kurang memadai sehingga kurang cocok untuk dibuat photobooth. 

Lain halnya jika di dalam gedung maka bangunannya akan lebih tinggi dibandingkan rumah biasa sehingga tidak akan merusak atau mengganggu posisi pembuatan photobooth sehingga lebih menarik. Intinya pembuatan area khusus berfoto ini harus di sebuah ruangan yang cukup tinggi. Sehingga meskipun tidak terlalu lebar, tetap bisa menciptakan photobooth pernikahan menarik dan terlihat luas. 

3. Buat Dekorasi dengan Tema Khusus

Untuk membuat photobooth pernikahan di rumah kamu perlu membuat dekorasi dengan tema khusus terlebih jika bisa disamakan dengan tema acara pernikahanmu. Untuk membuat foto booth saat melangsungkan acara pernikahan di rumah penentuan tema secara khusus akan membuat suasana dan tampilan dari tempat tersebut lebih menarik. 

Apalagi area tersebut ditempatkan di bagian depan atau pintu masuk dari penyelenggaraan acara sehingga harus terlihat sangat menarik. Bahkan jika konsep tersebut diaplikasikan dengan benar suasana photobooth tersebut bisa terlihat seolah-olah bukan sedang menyelenggarakan acara di rumah. 

Contohnya kamu bisa membuat konsep photobooth outdoor dengan penambahan dekorasi berupa kain yang dililit pada sebuah pohon dan dihias dengan beberapa foto pre-wedding kedua mempelai. Hal ini akan terlihat lebih menarik dan membuat suasana pernikahan di rumah menjadi lebih menyenangkan. 

4. Dibuat Lebih Simple

Jika kamu ingin membuat photobooth pernikahan di rumah maka pilihlah konsep dan dekorasi yang lebih simple. Konsep yang simple bisa terlihat lebih menarik terlebih jika pengaplikasiannya sangat tepat dan aksesoris yang digunakan juga tidak berlebihan. Nantinya photobooth tersebut tetap menarik namun tidak terkesan memaksakan. 

Sebab seringkali di lingkungan rumah area yang digunakan untuk menggelar acara pernikahan tidak begitu luas dan terdapat banyak benda seperti pohon atau tembok. Jika dibuat terlalu luas dan megah maka akan sedikit terlihat lebih memaksakan dan tidak terlalu diperhitungkan dengan matang. Jadi pilihlah dekorasi yang sangat simpel namun terlihat elegan. 

Itulah beberapa tips yang perlu kamu lakukan jika ingin membuat photobooth pernikahan di rumah. Karena dibuat di lingkungan rumah maka harus diperhitungkan dengan sangat matang dan memperhatikan banyak faktor terutama melihat dari luas dan bentuk bangunan rumah. Akan tetapi dekorasi dan penataan untuk pelaminan dan tempat duduk para tamu tetap harus menjadi prioritas. 

Dekorasi Photobooth di Rumah Lebih Menarik dengan Vendor Profesional

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us