Pilih Kategori Artikel

Photobooth Pernikahan Impian: Apakah Kamu Bisa untuk Mewujudkannya di Pesta Pernikahanmu?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pesta pernikahan, para calon pengantin menghadirkan photobooth yang begitu memberikan kesan yang luar biasa. Tak jarang pula, dekorasi selalu di desain dengan semenarik mungkin, agar menjadi sebuah photobooth pernikahan impian dan berkesan bagi tamu undangannya.

Untuk mewujudkan photobooth pernikahan impian termasuk gampang-gampang susah untuk dilakukan. Bagaimana tidak, kamu harus melakukan beberapa langkah yang bisa kamu ambil agar hal tersebut terwujud di pesta pernikahanmu.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan photobooth pernikahan impian di pesta pernikahanmu. Dengan tujuan agar tamu undangan bisa merasakan kebahagiaan yang kalian rasakan juga. Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Photobooth Tertutup atau Terbuka

Inilah langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan sebuah photobooth pernikahan impian adalah dengan memilih jenis photobooth untuk pesta pernikahanmu.

Setiap jasa vendor photobooth pernikahan, ada dua jenis photobooth yang bisa kamu pilih untuk disandingkan di pesta pernikahanmu. Agar kalian bisa bebas memilih yang sesuai dengan konsep dan venue pernikahanmu. Konsep jenis photoboothnya yaitu berupa terbuka atau tertutup.

Untuk jenis photobooth tertutup, pada umumnya, ini wujudnya hampir sama dengan photobooth yang ada di dalam mall. Konsepnya itu berada di dalam box dengan penambahan layar komputer dan kamera DSLR di dalamnya.

Tak sedikit para tamu undangan yang ingin mengabadikan momen pada photobooth pernikahan impian kalian. Maka harus masuk bilik terlebih dulu, baru setelah itu hasil akhirnya akan langsung tercetak.

Beda halnya dengan jenis photobooth terbuka, memilih kelebihan yang jarang sekali orang ketahui. Kalau sistem yang digunakan cukup praktis karena tidak membutuhkan fotografer.

Ada pula dengan jenis photobooth pernikahan yang terbuka ini memiliki space yang bebas, tidak membutuhkan bilik. Selain bisa menggunakan fotografer, tentunya lebih mudah untuk para tamu ingin berfoto menggunakan kamera ponsel mereka.

Akan tetapi, dari jenis photobooth tertutup memiliki space yang terbatas sehingga tidak bisa digunakan untuk berfoto melebihi kapasitas empat orang. Sementara, photobooth jenis terbuka ini memiliki space cenderung lebih besar, jadi dapat menampung jumlah tamu lebih banyak.

Itulah mengapa para tamu undangan bisa merasa kebebasan untuk ide dekorasi yang lebih menarik daripada photobooth tertutup.

2. Kualitas Hasil Foto

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan photobooth pernikahan impian. Tentu, kamu harus memperhatikan kualitas hasil foto yang di cetak. Namun, ada juga kaitannya dengan perbandingan antara photobooth pernikahan jenis tertutup dan terbuka.

Kualitas yang dimiliki dari setiap kedua jenis photobooth pernikahan memang sangat mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan. Dari masing-masing jenis photobooth tersebut, akan memiliki kekurangan dan kelebihan.

Pada jenis photobooth tertutup ini, cenderung menghasilkan kualitas foto yang kurang bagus. Memang hanya karena menggunakan kamera otomatis yang sudah terhubung langsung dengan komputer tanpa ada pencahayaan tambahan.

Tentu berbeda kelebihan yang dimiliki oleh jenis photobooth terbuka ini. Pada jenis photobooth ini, biasanya, akan selalu membutuhkan jasa fotografer yang berfungsi untuk mengabadikan momen para tamu undangan dengan memakai kamera berkualitas seperti kamera DSLR.

Untuk menjadi salah satu bahan pertimbangan, kalian tentu bukan memperhatikan pada kualitas foto saja. Tetapi ini juga akan berpengaruh terhadap kualitas komposisi dan pose.

Photobooth jenis terbuka ini memang memiliki space yang cukup luas, sehingga sang fotografer pun bisa mengarahkan tamu undangan untuk berpose yang unik. Ini jelas lebih menarik dibandingkan mengabadikan momen di dalam bilik photobooth jenis tertutup.

3. Background PhotoBooth

Langkah ketiga yang perlu kamu perhatikan dalam mewujudkan photobooth pernikahan impian. Salah satunya dengan Background photobooth pernikahan impian.

Sebagian besar calon pengantin lebih memilih jenis photobooth terbuka untuk pesta pernikahannya. Agar para tamu undangan akan lebih leluasa untuk mengekspresikan dirinya untuk berpose sesuka hati.

Ketika sedang memilih photobooth, setiap calon pengantin akan menentukan desain background pernikahan yang sesuai dengan keinginan dan konsep pernikahan yang kalian angkat.

Ada berbagai macam variasi pilihan ide sekaligus bagaimana caranya untuk pengaplikasian desain terhadap background photobooth pernikahan impian. Setiap para calon pengantin dalam menentukan dekorasi photobooth itu sesuai dengan keinginannya. Namun, jangan sampai dekorasi photoboothmu dengan konsep pernikahanmu jauh berbeda, ya,

Salah satu contohnya adalah ketika pesta pernikahan yang kamu gelar itu mengusung sebuah tema pernikahan garden rustic. Untuk memberikan kesan yang nyata, maka kamu harus menggunakan ornamen tanaman, papan kayu rustic, juga lampu-lampu kecil.

Dalam dekorasi photobooth pernikaha, bukan perihal background saja yang diutamakan. Tetapi ada beberapa photobooth pernikahan yang menggunakan properti tambahan, seperti sepeda ontel, motor klasik, kursi antik dan sebagainya sebagai ornamen tambahan dan pelengkap foto.

4. Ukuran

Ukuran termasuk salah satu hal yang penting dalam mewujudkan photobooth pernikahan impian di pesta pernikahanmu.

Ketika calon pengantin ingin menghadirkan photobooth pernikahan di pesta pernikahanmu. Maka, sejak awal memilih venue pernikahan, kamu pun harus memikirkan juga di manakah letak stan photobooth yang ingin kamu sandingkan.

Untuk mewujudkan photobooth pernikahan impian, semua perhitungan harus tepat dengan beberapa aspek lainnya, seperti penempatan catering, entertainment music, meja makan tamu undangan, dan sebagainya.

Bagi kalian yang sedang menyediakan space untuk stan photobooth pernikahan dengan lahan yang terlalu besar. Bisa dikatakan bisa memakan space yang seharusnya bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Beda halnya ketika menyediakan space yang terlalu kecil, itu juga akan membuat ruangan pernikahanmu terasa kosong. Itu akan terlihat kurang menarik untuk tamu undanganmu jika mereka harus berdesakan saat berfoto di dalamnya.

5. Lokasi

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan untuk membuat photobooth pernikahan impian. Hal yang perlu kamu pikirkan adalah dengan menentukan sebuah lokasi di mana stan photobooth pernikahan impian akan disandingkan.

Langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan letakkan stan photobooth yang mudah dijangkau oleh tamu undangan dan jangan terlalu jauh dari pusat keramaian. Jika kamu menyandingkan stan photobooth ini di lokasi terpencil, itu akan susah untuk menyadarkan para tamu undangan dengan keberadaan stan photobooth ini. Akhirnya kurang maksimal, kan.

Langkah lainnya, tentunya kamu perlu memastikan bahwa stan photobooth pernikahan yang ingin kamu sandingkan di pesta pernikahanmu berada di sisi terluar dari rangkaian penataan tata ruang venue pernikahan.

Biasanya, antrian tamu undangan yang ingin mengabadikan momen di photobooth ini bisa sangat ramai. Apalagi jika kamu memberi waktu tamu undangan setelah acara pernikahan selesai. Jika venue pernikahanmu di gedung.

Ada solusi terbaik untuk kamu, selaku tuan rumah ataupun pihak vendor photobooth adalah dengan memberikan space stan photobooth tersebut berada di dekat area penerima tamu. Mungkin, hal ini bisa membantu untuk mengurangi antrian tamu yang ingin memberikan ucapan kepada kedua pengantin. Dengan begitu, fokus mereka beralih pada ke area photobooth.

 Menyewa atau Membuat Sendiri Photobooth Pernikahan Impianmu?

Berkembangnya zaman, sebagian besar orang yang menggelar pesta pernikahan, kita akan selalu menemukan sebuah pesta yang selalu menghadirkan stan photobooth pernikahan impian. Terutama photobooth pernikahan. Seperti apakah cara untuk menentukan photobooth pernikahan impian untuk pesta pernikahanmu?

Walaupun hadirnya stan photobooth di setiap acara tidak memberikan efek apapun, namun, photobooth pernikahan termasuk salah satu poin penting di era social media. Kesempatan yang bisa dilakukan para tamu undangan dengan kerabat lamanya adalah dengan mengabadikan sebuah momen pada photobooth pernikahan yang telah tersedia.

Tujuan calon pengantin menghadirkan photobooth pernikahan adalah sebagai kenang-kenangan dari pesta pernikahan yang di gelar. Photobooth pernikahan ini dijadikan spot di mana para tamu undangan bisa berekspesi dengan bebas di dalam satu frame dengan kerabat lama yang sudah tak berjumpa lagi.

Rangkaian membangun sebuah photobooth pernikahan impian perlu menggunakan beberapa ornamen yang cukup sederhana. Ornamen tersebut terdiri dari papan latar belakang (backdrop), beberapa properti, dan sebuah kamera.

Tingginya minat bagi para calon pengantin yang ingin menghadirkan photobooth di acara pesta pernikahan. Itulah menjadi salah satu penyebab adanya banyak jasa vendor photobooth pernikahan yang menawarkan banyak alternatif.

Tetapi, ada pula beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri untuk membuat photobooth pernikahan impian untuk mengasah kreativitas yang dimiliki. Beberapa sosial media, seperti pinterest.com banyak menyajikan beberapa kreasi photobooth DIY (Do it Yourself) yang bisa kamu pelajari.

Kelebihan yang bisa kamu dapati jika membuat photobooth pernikahan impian sendiri adalah bisa meminimalisir pengeluaran budget pernikahan kalian. Namun, ada juga beberapa masalah yang kamu terjadi di lapangan tanpa kamu prediksi, sehingga membuat pengerjaan menjadi tidak efisien.

Sulit rasanya bagi para calon pengantin yang ingin menentukan photobooth pernikahan impian. Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa membantu kalian agar bisa menentukan pilihan terbaik untuk pesta pernikahanmu. Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Kapasitas yang disediakan Dalam Pesta Pernikahanmu

Poin pertama yang bisa membantu kamu dalam menentukan photobooth pernikahan impian adalah dengan mengetahui kapasitas yang disediakan dalam pesta pernikahanmu.

Sekalipun megah ataupun sederhana konsep pesta pernikahan yang kalian gelar, ternyata bisa membuat untuk menentukan keputusan kamu untuk menggunakan jasa vendor photobooth atau membuat photobooth pernikahan impiannya sendiri.

Dalam menggelar pesta pernikahan, biasanya memiliki tenggat waktu yang amat ketat, disesuaikan dengan kebijakan dan pemilihan venue pernikahannya. Oleh karena itu, dalam menyediaan sebuah stan photobooth pernikahan, lebih baik kamu serahkan semuanya pada pihak vendor tersebut.

2. Nilai Artistik

Poin sebelumnya sudah dijelaskan bahwa sebuah photobooth pernikahan merupakan salah satu properti yang sederhana. Namun, konsep sederhana bukan berarti tidak memiliki sisi artistik pada dekorasi photobooth pernikahan.

Ketika kamu ingin menggelar sebuah pesta pernikahan yang didukung oleh photobooth dengan unsur artistik yang khas. Sebagian besar tren photobooth pernikahan 2020 bahkan tren 2019 yang masih diburu oleh calon pengantin. Tentunya, itu banyak sekali variasi photobooth yang mmapu mendukung konsep pesta pernikahanmu.

Sebagian besar calon pengantin yang ingin menggelar sebuah pesta pernikahan yang tidak mengharuskan mengusung konsep tertentu atau budget yang kamu miliki ternyata pas-pasan. Lebih baik kamu pertimbangkan untuk membuat photobooth pernikahan sendiri.

3. Teknis Photobooth

Untuk mewujudkan photobooth pernikahan impian, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memiliki prosedur sederhana. Tentunya, kamu membutuhkan skill kreativitas yang dimiliki serta kesabaran dalam menyiapkan backdrop (jika membuat sendiri) dan juga kemampuan dalam mengoperasikan kamera.

Ketika kamu ingin membuat photobooth pernikahan impian, ada beberapa kendala teknis yang di luar jangkauan kamu sebagai amatir berpotensi mengganggu atmosfer pestamu.

Kemungkinan besar, sering kali menghadapi sebuah masalah oleh pihak jasa vendor ataupun tim kalian jika membuatnya sendiri. Seperti misalnya printer yang macet, teknis kamera, dan lain-lain.

Eits, ada pula beberapa masalah fatal lain yang sering kali terjadi pada perlengkapan photobooth antara lain jatuh, rusak akibat human-error, atau bahkan tertimpa benda lain.

Kejadian di atas merupakan sebuah kejadian Malfungsi. Kejadian ini bisa mengganggu mood para tamu undangan yang sudah rela mengantri lama di photobooth. Jika kamu sudah mengalami kesulitan dalam membuat photobooth sendiri, lebih baik kamu menggunakan jasa dari vendor photobooth.

Sebagian besar jasa vendor photobooth pernikahan, biasanya sudah memiliki antisipasi untuk menangani masalah-masalah yang dihadapi seperti di atas. Sehingga kamu tidak perlu terlalu panik jika masalah itu muncul.

4. Variasi Properti Photobooth

Kamu bisa saja membuat photobooth pernikahan impian sendiri dengan kreativitas yang kalian miliki. Namun pada bagian properti, ada beberapa model tertentu yang bisa saja membuat kalian menghabiskan banyak waktu untuk mencarinya di toko-toko perlengkapan.

Sekalipun kamu ingin membuat properti sendiri tentunya membutuhkan sebuah keterampilan dan tentunya kesabaran yang ekstra. Kamu tidak akan merasakan sebuah kesulitan seperti beberapa hal di atas, jika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa vendor photobooth pernikahan.

Setiap jasa vendor photobooth pernikahan akan memiliki banyak pilihan properti photobooth untuk berbagai tema yang diinginkan oleh setiap calon pengantin, jika memang mereka sudah profesional. Namun jika kamu ingin membuat properti dengan tema yang belum pernah ditemui. Tentunya, kamu bisa membuat properti itu sendiri.

5. Transportasi dan Logistik

Ketika kamu sedang menentukan photobooth pernikahan impian, bukan hanya durasi pembuatan yang cukup lama. Tetapi, dalam masalah transportasi logistik untuk photobooth menuju venue pernikahan pun merupakan masalah lain yang harus dipecahkan.

Jika jarak venue pernikahanmu masih bisa ditempuh dengan mudah, maka transportasi tidak akan menjadi suatu masalah. Beda halnya, jika venue pernikahanmu sulit untuk dijangkau, kemungkinan besar akan mencari sorotan para calon pengantin.

Antisipasi yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau alternatif lainnya menggunakan jasa logistik reguler. Namun, akan menimbulkan masalah baru berupa keamanan dari properti tersebut.

Biasanya, beberapa jasa vendor photobooth pernikahan juga memasukkan layanan transportasi dalam paket yang ditawarkan. Di dalam paket tersebut, jika terjadi kerusakan pada properti selama dalam perjalanan, itu merupakan salah satu tanggung jawab dari vendor.

6. Desain Visual Foto

Sekarang, sebagian besar dari kalian menjadikan sebuah hasil cetak foto dari photobooth sebagai cinderamata atau kenang-kenangan dari pesta pernikahan yang telah di gelar. Dalam membuat photobooth pernikahan, sentuhan desain visual akan diaplikasikan dalam foto.

Jika kamu ingin memberikan sentuhan desain visual terhadap foto hasil cetakan dari photobooth pernikahanmu, tentu membutuhkan operator yang memiliki kemampuan khusus. Salah satu tugas dari operator desain adalah untuk memenuhi permintaan sunting dari foto hasil cetakan.

Jika diantara kalian atau kerabat terdekat ada yang fasih dalam menguasai software editing photo, kamu pun tidak perlu memerlukan jasa vendor photobooth. Harganya pun lebih terjangkau, kan?

7. Personel Photobooth

Hal terakhir yang bisa membantu kamu dalam menentukan photobooth pernikahan impian. Demi lancarnya sebuah pesta pernikahanmu, tentu kamu membutuhkan bantuan tenaga untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan photobototh.

Tentunya, kalian membutuhkan tenaga untuk membantu dalam proses pemasangan, pengaturan cahaya, hingga koordinasi dengan elemen acara. Jika kamu memiliki budget pas-pasan, tentunya kamu bisa mengandalkan kerabat terdekat untuk mengurusi hal di atas.

Dalam menentukan photobooth pernikahan impian, aspek pengelolaan pun merupakan salah satu hal yang sangat penting. Itu pun juga membutuhkan beberapa keterampilan seperti mengoperasikan software editing photo.

Ketika kamu tidak ingin mengambil resiko yang terlalu berat demi kelancaran sebuah pesta pernikahanmu. Lebih baik kamu pertimbangkan untuk lebih memilih menggunakan jada vendor photobooth pernikahan.

 Hasil Cetak Foto dari Photobooth, Salah Satu Souvenir yang Diberikan

Sudah menjadi kebiasaan bagi para calon pengantin yang ingin menggelar sebuah pesta pernikahan ketika mereka memberikan hasil cetak foto berupa souvenir photobooth pernikahan sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Cinderamata tersebut diberikan untuk para tamu undangan yang telah menyempatkan untuk hadir pada pesta pernikahan yang di gelar calon pengantin. Tentunya, setiap calon pengantin sebagai tuan rumah selalu dibuat pusing dalam memilih souvenir seperti apa yang akan diberikan.

Mungkin, pertimbangan harga akan menjadi salah satu masalah. Tetapi juga kamu harus memikirkan bentuk dan kegunaan dari barang yang akan diberikan oleh kalian sebagai salah satu cendera mata.

Pada umumnya, setiap menggelar pesta pernikahan, calon pengantin akan menyediakan souvenir sebagai tanda ucapan terima kasih.

Seiring berkembangnya teknologi dan kreativitas, para calon pengantin yang menggelar pesta pernikahan, sudah banyak sekali yang menemukan stan photobooth pernikahan untuk melengkapi acara tersebut agar lebih meriah dan berkesan.

Photobooth sendiri merupakan sebuah stan yang memiliki latar belakang yang apik dan khusus disediakan oleh penyelenggara acara di mana para tamu undangan dapat bebas untuk berpose dan di foto serta mereka mendapatkan hasilnya pada saat itu juga.

Menghadirkan photobooth pernikahan impian di pesta pernikahan, itu juga bisa untuk para tamu undangan yang sudah hadir. Selain memberikan kesan menyenangkan, tentu akan memberikan nilai tambah demi keberlangsungan sebuah acara.

Namun, sering kali para calon pengantin menjadikan hasil photobooth ini sebagai salah satu souvenir pesta pernikahannya. Jika kamu ingin seperti itu pula, tak ada masalah, kok. Tetapi, kamu harus menyediakan fasilitas photobooth yang memiliki kualitas cetak terbaik dan berkesan untuk para tamu undanganmu.

Jika photobooth souvenir pernikahanmmu itu menghasilkan foto dengan kualitas yang jelek dan kurang menarik. Itu menjadi salah satu hal yang buruk di pesta pernikahanmu, kan? Bisa-bisa malah dapat mengurangi nilai kesan dalam acara pernikahanmu lho. Untuk itu, lebih baik kamu memilih vendor photobooth pernikahan yang sudah berpengalaman dan sudah memiliki rekanan vendor lainnya.

Kalau memang vendor photobooth pernikahan yang bagus, biasanya akan memiliki berbagai macam paket yang ditawarkan untuk para calon pengantin. Portfolio juga bisa kamu lihat di laman media sosialnya ataupun di studionya.

Itulah mengapa kamu tidak perlu ribet lagi untuk mendekorasi stan photobooth pernikahan sendiri atau bahkan menghandle semuanya sendiri. Karena ada yang lebih mudah dan praktis tanpa perlu kamu keluarkan semua tenaga.

Setiap vendor photobooth pernikahan akan menyediakan pelayanan serta paket yang bagus dan mewah untuk dijadikan sarana para tamu undangan di pesta pernikahanmu. Pada umumnya, pihhak vendor photobooth juga disediakan fotographer dan hasilnya bisa langsung di cetak lalu diberikan kepada tamu undangan.

 

Itulah ulasan mengenai bagaimana caranya untuk mewujudkan photobooth pernikahan impian. Selamat mencoba. Semoga tidak salah dalam melangkah, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...