Pilih Kategori Artikel

Poin Penting Yang Harus Di Perhatikan Ketika Memilih Kebaya Untuk Lamaran
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bisa di katakan sebuah lamaran merupakan pembuka dari sebuah hubungan yang masuk ke jenjang yang serius sebelum memasuki pernikahan. Di dalam acara lamaran inilah yang menjadi pembuka bayangan akan kemudahan dan kesulitan di dalam menyiapkan pernikahan. Salah satu nya memilih kebaya untuk lamaran. Tentu saja, dengan mempersiapkan acara lamaran ini juga menjadi ajang latihan Anda pasangan dalam melakukan persiapan pernikahan yang pastinya akan jauh lebih rumit.

Nah, lamaran dan juga pernikahan umumnya akan menggunakan baju kebaya jadi pemilihan baju kebaya pun harus yang tepat dan cocok di tubuh Anda. Pastinya setiap wanita ingin tampil cantik dan juga menawan bukan? Itulah sebabnya dengan pemilihan baju kebaya yang tepat bisa menjadikan penampilan lebih sempurna. Nah, dalam pemilihan baju kabaya ada poin penting yang perlu dilakukan. Diantaranya adalah:

Minim detail

Poin penting pertama adalah masalah detail dari kebaya. Untuk kebaya pernikahan memang sering kali di desain dengan banyak detail bahkan sebagian besar kebaya akan tertutup dengan detail. Namun, lain halnya pada saat acara lamaran dimana acara lamaran lebih baik menggunakan kebaya yang minim detail sehingga tidak terlalu mencolok. Dengan hal ini maka bisa menjadi pembeda degan gaun kebaya pernikahan sehingga gaun kebaya pernikahan yang akan jauh lebih istimewa dari pada lamaran. Detail yang minim juga perlu untuk menyesuaikan bentuk potongannya yang sederhana.

Berwarna muda

Untuk yang selanjutnya adalah pemilihan dalam hal warna kebaya. Untuk acara lamaran lebih baik menggunakan baju kebaya yang memiliki warna muda atau pastel. Kenapa harus menggunakan warna pastel karena warna pastel ini bisa cocok pada semua jenis warna kulit. untuk pemilihan warnanya Anda bisa memilih warna baby blue, green mint, pink pale, funschia, baby purple dan lain sebagainya. Karena warna- warna tersebut dapat di padukan dengan baju pasangan dengan mudah. Dengan warna pastel seperti itu malah akan menjadikan Anda tampak lebih menawan di hari lamaran.

Satu tone warna

Untuk yang selanjutnya ini adalah memperhatikan masalah paduan warna kebaya. Namun, untuk acara lamaran ada baiknya jika menggunakan satu tone warna saja agar lebih menyederhanakan pilihan warnanya. Meskipun sangat di anjurkan untuk memiliki satu tone warna saja namun untuk masalah detail masih bisa menggunakan warna lain seperti gold dan juga silver. Karena warna gold an silver ini memang cenderung lebih sederhana dan netral jika di bandingkan dengan warna yang lainnya.

Model yang simpel

Poin penting yang selanjutnya adalah adalah masalah model kebaya. Banyak sekali wanita yang salah kaprah dalam memilih model kebaya pada acara lamaran yang mana membuat penampilan tampak tidak menarik. Nah, dalam pemilihan model kebaya lamaran ada baiknya memilih model yang simpel saja. Yang mana pada bentuk siluet dan juga bentuk lingkar leher tidak perlu terlalu banyak eksperimen. Itulah sebabnya, banyak wanita yang akan memilih kebaya klasik seperti kebaya kartini yang memang sangat simpel untuk acara lamaran. Jika memang ingin model kebaya yang sedikit lebih modern maka bisa menyesuaikan dengan tanpa adanya potongan yang berlebihan.

Nah, itulah sekilas info yang dapat diberikan kepada Anda mengenai masalah pemilihan baju kebaya acara lamaran yang tepat. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu dan memberikan manfaat untuk Anda.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...