Pilih Kategori Artikel

10 Pose Foto Pengantin Paling Romantis, Mudah untuk Dicoba
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagaimana pose foto pengantin yang pas? Tentunya, pertanyaan yang satu ini sudah sering terngiang di dalam benakmu, bukan? Karena, memang tidak semua orang diberkahi dengan keahlian berpose dengan luwes. Bahkan, mungkin ada di antara kamu yang merasa canggung berhadapan dengan sebuah kamera?

Akui saja, berpose memang tidak mudah, apalagi bagi kamu yang masih merasa tidak nyaman di depan kamera. Selain ada ketakutan kalau hasil fotomu akan terlihat jelek, berdiri diam dengan pose tertentu terkadang terasa begitu melelahkan, sehingga memang sulit, apalagi untuk kamu yang masih baru pertama kali.

Karena itulah, demi menghindari foto yang terlihat canggung dan aneh, kami sudah menyiapkan daftar berupa pose-pose mudah yang bisa kamu lakukan untuk foto pengantin kamu nanti. Selain mudah, gaya ini juga romantis, sampai-sampai bisa membuat iri orang yang melihat! Penasaran dengan gaya apa saja yang dimaksud? Yuk, cek daftar di bawah ini!

  1. Pose Saling Bertatap Mata

 wm_article_img

Pose foto pengantin ini sangat cocok dilakukan, karena selain romantis, pose ini juga menunjukkan betapa cintanya kalian terhadap satu sama lain. Pose ini juga menunjukkan semangat masa muda, sehingga cocok untuk kamu yang masih dalam fase dimabuk asmara pada pasangan! Pose ini pun mudah untuk dilakukan, bahkan untuk kamu yang jarang berfoto. Kamu hanya tinggal melihat foto pasanganmu, percaya pada pasanganmu, dan biarkan fotografer bekerja! Kemudian, untuk mendapatkan hasil yang bagus, perhatikan baik-baik pakaian yang kamu gunakan saat pengambilan foto pengantin, jangan sampai tidak cocok dengan latar belakang! Gunakan saja pakaian yang memiliki satu atau dua warna saja agar terlihat lebih segar dan tidak terlalu mencolok. Begitu pula dengan hair & makeup yang digunakan, jangan sampai terlalu kontras, supaya foto terlihat alami dan menonjolkan rasa sayang kamu ke pasangan!

  1. Pose Saling Bergandengan Tangan

 wm_article_img

Pose foto pengantin seperti ini akan terlihat romantis jika dilakukan dengan posisi berdiri atau seolah-olah berjalan membelakangi kamera. Biasanya banyak orang menerapkan pose foto ini dengan tema alam, sehingga hasilnya akan terlihat lebih natural. Untuk pengambilan pose ini, sebaiknya kamu mengambil lokasi di luar ruangan (outdoor), supaya kamu semakin tidak canggung saat pengambilan foto pengantin! Mintalah fotografer untuk mengarahkan gaya, sehingga kamu tidak bingung saat harus bergandengan tangan dengan pasangan. Atau, kalau kamu mau lebih alami lagi, cobalah berjalan-jalan santai dengan pasangan sembari bergurau. Niscaya, foto yang diambil oleh fotografer akan nampak alami, seperti kamu memang ditakdirkan utnuk berfoto!

  1. Pose Membuat Pasangan Tersenyum

 wm_article_img

Pose foto pengantin yang satu ini dapat kamu lakukan di berbagai lokasi dan tema. Hanya saja untuk pengantin pria seolah-olah membuat pengantin wanita tersenyum manja. Banyak cara kepada pengantin pria untuk berpose, yaitu bisa dengan menyentuh pipi pasangan, membelai rambut, memegang dagu, dan masih banyak lainnya. Pose seperti ini memang tidak gampang, tapi juga tidak sulit! Yang penting, kamu harus ingat untuk selalu menjaga mood saat pemotretan, agar senyum yang muncul dari wajahmu dan pasangan nampak tidak dibuat-buat!

  1. Pose Candid Saat Berjalan

 wm_article_img

Hampir sama dengan nomor dua, tetapi yang membedakan adalah foto pengantin ini diambil gambarnya dari depan yang sedikit serong. Hal tersebut akan membuat kesan yang natural seolah-olah pasangan pengantin sedang berjalan dan bercanda tawa bersama. Pose candid ini akan nampak bagus, jika dilakukan dengan pengambilan tema alam. Pastikan kamu memilih lokasi yang sepi tanpa ada gangguan orang lain, ya! Karena untuk pose ini, ada kemungkinan kamu harus mengambil foto dalam waktu yang tidak sebentar. Ingat, mengambil foto pengantin yang terbaik boleh, tetapi jangan sampai mengganggu orang lain!

  1. Pose Pria Memegang Pinggang Wanita

 wm_article_img

Tidak harus dengan pelukan dan banyak sentuhan untuk melakukan foto pengantin. Cukup dengan tatapan mesra dari pasangan pengantin dan pria memegang pinggang pengantin wanita. Pose tersebut memiliki kesan yang dewasa dan seolah-olah pria tersebut memanjakan sedang memanjakan pasangannya. Pose foto pengantin yang satu ini, cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai sentuhan di banyak tempat. Lalu, pose yang satu ini juga tidak akan memakan banyak waktu, selama kamu tidak terlihat gugup di depan kamera. Hanya dengan sedikit sentuhan di pinggang dan selesai! Pose foto pengantin romantis sudah siap diabadikan!

  1. Pose Berdansa

 wm_article_img

Bagi pengantin pria ajaklah pasangan untuk berpose seolah-olah sedang berdansa. Agar dapat menghasilkan foto pengantin yang natural, pose ini dapat dilakukan dengan cara pasangan pengantin memang benar-benar sedang berdansa dengan tatapan mesra. Jadi, fotograferlah yang akan menyesuaikan pengambilan gambar yang terbaik. Tentunya, kamu tidak harus menjadi seorang pedansa yang baik bila ingin mengambil foto pengantin seperti ini. Kamu hanya perlu menari dengan bebas dan menikmati momen bahagiamu dengan pasangan, untuk menghasilkan sebuah foto pengantin yang romantis!

  1. Pose Bergandengan Tangan

 wm_article_img

Ajak pasangan wanita untuk bergandengan tangan dalam posisi berdiri tegak. Biasanya dengan pose ini akan diambil gambar dari dekat, sehingga benar-benar akan memfokuskan pasangan pengantin dan tidak perlu memedulikan latar belakang. Bagi pasangan pengantin baru yang ingin mengambil tema formal, pose foto pengantin yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan di mana saja, asalkan ada cukup cahaya. Jadi, untuk kamu yang tidak punya banyak waktu berpetualang untuk menjelajahi tempat baru dengan view yang bagus, kamu bisa melakukan pose foto pengantin sederhana seperti ini! Kalau tidak bisa pergi terlalu jauh, bahkan ambil foto pengantin kamu di rumah juga tidak apa-apa!

  1. Pose Ciuman

 wm_article_img

Pose seperti ini memang akan canggung di Indonesia, yang masih enggan mengumbar kemesraan. Akan tetapi, ciuman yang dimaksud sendiri tidak melulu di bibir, ya! Kamu bisa mencium pasangan kamu di dahi, pipi, tangan, bahkan puncak kepala sekalipun. Tentunya, saat melakukan pose ini, kamu harus mempertimbangkan sekelilingmu. Sebisa mungkin, pilih tempat yang cukup sepi, karena tidak semua orang merasa nyaman saat melihat kamu dan pasangan berciuman dengan outfit pengantin yang mencolok. Pose ini sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak keahlian berpose. Cukup cium pasangan senyaman kamu dan biarkan fotografermu unjuk gigi!

  1. Pose Bermanja-manjaan

 wm_article_img

Dengan pose manja dengan tersenyum akan membuat pasangan pengantin terlihat mesra dan bahagia pada saat di foto. Untuk dapat menghasilkan gambar yang bagus, pastikan kamu dan pasangan berpose senyaman mungkin, seperti saat kamu tengah berdua saja, tanpa kehadiran kamera dan kru pemotretan! Untuk membangun suasana, kamu bisa membuat skenario dengan pasangan dan mulai berinteraksi dengan alami, sementara kru pemotretan standby, menanti pose ciamik hadir dari kalian. Saat fotografer bilang selesai, kamu pasti tidak akan sadar kalau tengah melakukan pemotretan!

  1. Ajak Keluarga atau Tamu Undangan

 wm_article_img

Kemudian untuk pose foto pengantin yang terakhir adalah dengan mengajak keluarga besar kedua pengantin untuk berfoto bersama. Pose ini sendiri nantinya akan memberikan kesan bahagia dan harmonis dari kedua keluarga besar pasangan pengantin baru. Alangkah baiknya dalam melakukan foto dengan pose ini jangan hanya menggunakan tema formal saja. Gunakan gaya bebas berekspresi untuk menonjolkan kebahagiaan yang nyata, agar hasil fotonya akan terlihat asyik dan nyaman untuk dipandang, apalagi bila vendor fotografer pernikahan kamu bisa mengambil angle yang pas.

Selain ramai, berfoto dengan keluarga dan teman akan membuat perasaan gugup kamu berkurang juga, loh! Bayangkan, dikelilingi oleh orang-orang yang membuatmu nyaman, tentunya akan membuat kamu lupa kalau tengah disorot kamera yang siap mengabadikan momenmu. Belum lagi, kalau ada keluargamu yang kocak dan selalu menjadi mood maker, minta dia untuk menceritakan sebuah lelucon, sehingga senyum akan nampak muncul dengan alami di foto pengantin kamu!

Beberapa pose di atas merupakan beberapa rekomendasi cara mengambil foto pengantin yang bisa dicoba pada saat foto prewedding maupun setelah acara pernikahan. Kamu dan pasangan pun juga bisa menentukan sendiri untuk tema, outfit, dan latar belakang yang akan digunakan untuk mengabadikan momen berharga tersebut. Walau pada umumnya dalam pengambilan background foto pengantin sering menggunakan latar bertemakan alam, seperti pantai, taman, sunset, sunrise, danau, pemandangan, dan lain sebagainya, patut diingat kalau semua itu tergantung dengan pilihan masing-masing! Jadi, berkreasilah sebebas mungkin, supaya tidak menyesal di kemudian hari, ya!

Foto: Popbela, Kamera 123, Wedding Dance Tutorial, Hijabisa, Wajib Baca, Fullon Wedding

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...