Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Prewedding Bali Klasik nan Estetik Bagaikan Karya Seni
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pulau Dewata Bali sungguh bagaikan surga dunia dengan keindahan alamnya yang membentang di seluruh penjuru. Ditambah pula dengan keunikan budaya dan tradisi yang masih dipertahankan hingga kini, menjadi magnet tersendiri yang mengundang banyak wisatawan untuk datang mengunjungi Bali. Tak hanya sebagai tempat untuk berlibur dan melepas penat, keindahan Bali dan tradisinya juga memberikan pengalaman berkesan bagi para calon pengantin. Salah satunya sebagai lokasi pemotretan berkonsep prewedding Bali klasik.  

Keelokkan Bali berhasil mencuri perhatian tak hanya masyarakat Indonesia, melainkan juga warga mancanegara untuk menjadikannya destinasi wisata eksotis dengan segudang keunikan yang dapat ditawarkan. Pun untuk mengambil potret gambar pranikah yang tak biasa. Konsep prewedding Bali dengan sentuhan klasik menghasilkan potret-potret bak karya seni yang agung. Kesan dramatis dan mendalam bisa kamu dapatkan dalam prewedding Bali klasik yang eksotis.

Jika kamu menyukai konsep prewedding unik yang tak biasa, beberapa contoh foto prewedding Bali bernuansa klasik karya Gungde Photo ini mungkin bisa menjadi inspirasi untukmu.

Foto Prewedding Bali Klasik Bisa Menjadi Karya Seni yang Indah 

wm_article_imgwm_article_img

Perpaduan arsitektur bagunan klasik Bali dengan keunikan baju adat Bali, menjadi kombinasi indah bagaikan karya seni dalam foto prewedding Bali klasik. Pakaian adat Bali merupakan unsur yang mencerminkan kebudayaan yang berkembang di masyarakat Bali. Ada empat jenis pakaian adat yang digunakan oleh masyarakat Bali, masing-masing diantaranya memiliki keunikan serta makna filosofis yang berbeda-beda. Salah satunya adalah baju adat Payas Agung, yakni pakaian adat Bali yang dahulunya hanya dipergunakan oleh para bangsawan. Saat ini, Payas Agung sudah dipergunakan oleh siapa saja dalam upacara-upacara adat, seperti pernikahan, upacara kedewasaan (munggah deha), ngaben (pitra yadnya), upacara potong gigi (mesagih), dan upacara adat lainnya.

Layaknya pakaian adat lainnya, baju adat Bali Payas Agung otentik didominasi dengan warna emas dan mahkota tinggi yang menjulang. Untuk prewedding Bali bernuansa klasik dengan Payas Agung, menggunakan pakaian yang sudah dimodifikasi sehingga lebih modern, namun tetap berkesan anggun dan elegan. Begitupun calon pengantin pria juga tampak gagah dengan destar atau udeng lengkap dengan keris sebagai aksesoris. 

wm_article_img

Foto prewedding Bali yang indah tentunya tak lepas dari sentuhan klasik yang diberikan oleh bangunan-bangunan tradisional yang banyak terdapat di Bali. Beberapa spot foto unik yang dapat dimanfaatkan untuk prewedding Bali klasik antara lain pura, art museum, atau rumah-rumah yang memiliki arsitektur dan ukiran khas Bali.

Foto Prewedding Bali Bagaikan Potongan-potongan Cerita Klasik dari Masa Lampau

wm_article_img

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

Keunggulan menggunakan tema adat sebagai konsep foto prewedding, antara lain kamu dapat membangun sebuah cerita melalui potret-potret yang dihasilkan. Foto prewedding Bali klasik yang mempunyai cita rasa seni tinggi, tak hanya indah secara visual namun juga mampu menghidupkan suatu gambar seolah menjadi potongan-potongan cerita yang ingin disampaikan kepada siapapun yang melihatnya. Kamu bisa meniru konsep foto prewedding seolah-olah raja dan ratu bersama para prajurit dan dayang-dayang seperti ini. Tak hanya klasik tapi juga estetik. 

Teknik Editing dan Penambahan Efek yang Tepat Menjadikan Foto Prewedding Bali Klasik Menjadi Semakin Dramatis

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

Foto prewedding yang indah, didukung oleh teknik fotografi dan skill editing yang mumpuni, tentu menghasilkan karya seni fotografi tingkat tinggi. Tiru gaya pasangan ini berpose seolah memetik rembulan dibawah hamparan langit bertabur bintang. Semua terkonsep dengan baik, mulai dari busana adat Bali yang dikenakan, pemilihan lokasi di bebatuan karang tepi pantai, serta timing yang tepat.

Bermain dengan Kontras Warna untuk Menciptakan Foto Prewedding Bali Unik Bernuansa Klasik-Modern

wm_article_img

Konsep prewedding Bali klasik seakan tak habis-habisnya memberikan kesempatan bagi sang fotografer untuk bereksperimen dengan permainan kontras warna. Arsitektur bangunan kuno khas Bali yang berwarna natural earth tone, menjadi 'hidup' berkat sentuhan kontras dari elemen kain merah yang mencolok. Tak hanya sebatas itu, permainan warna yang apik ini juga sukses menghasilkan foto prewedding yang 'mahal' dengan visual klasik-modern yang indah.

Prewedding Bali yang Mendunia

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

Seharusnya kita berbangga, sebab bukan cuma masyarakat Indonesia yang mencintai adat istiadat dan tradisi budayanya, tetapi juga warga asing. Tahukah kamu, ternyata konsep prewedding Bali klasik juga digemari oleh warga mancanegara, bahkan mereka rela jauh-jauh datang ke indonesia untuk mencoba melakukan pemotretan dengan pakaian adat Indonesia, dalam hal ini baju adat Bali. Keunikan pakaian adat Bali pun turut mendunia. Dengan menggunakan tema adat pada foto prewedding, berarti kamu juga turut sekaligus melestarikan kebudayaan adat yang dimiliki negeri ini. 

Konsep Prewedding Bali Kuno dengan Latar Belakang Pesona Alam, Menciptakan Foto Bagaikan Lukisan

wm_article_img
wm_article_imgwm_article_img

Jika kamu ingin tampil dengan konsep tradisional prewedding Bali kuno, maka nuansa alam akan sangat membantu untuk menambah nilai seni pada foto-fotomu. Salah satu lokasi alam untuk prewedding estetik yang terdapat di Bali yakni air terjun Blangsinga. Blangsinga adalah air terjun yang berlokasi di Gianyar, sekitar 20 kilometer atau 45 menit dari Denpasar, Bali. Aksesnya tidak sulit, cukup mudah dijangkau tetapi tidak ada kendaraan umum menuju ke sana. Jadi, jika kamu ingin berkunjung ke lokasi ini,  bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari warga lokal Bali.

Untuk menggunakan konsep prewedding Bali klasik seperti ini, kamu hanya perlu mengenakan riasan sederhana menggunakan kain tradisional Bali kuno bak kembali ke zaman dahulu. Dengan latar belakang air terjun yang spektakuler, pose prewedding sederhana pun bisa tampil menakjubkan layaknya sebuah lukisan yang indah.

wm_article_imgwm_article_img

Nah, itulah beberapa inspirasi dari prewedding Bali bernuansa klasik yang mungkin bisa kamu tiru. Tentunya untuk mendapatkan foto-foto bernilai seni tinggi seperti itu harus didukung dengan teknik fotografi yang mumpuni pula. Untuk itu percayakan foto prewedding-mu kepada para fotografer profesional yang sudah berpengalaman. Kamu bisa menemukan berbagai vendor fotografi terbaik di negeri ini melalui platform WeddingMarket, serta kebutuhan-kebutuhan untuk persiapan pernikahan yang lainnya. Semoga pemotretan prewedding-mu menyenangkan, ya

Kredit Foto Kepada Vendor | Gungde Photo

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...