Pilih Kategori Artikel

4 Langkah Mudah Jadikan Foto Prewedding Indoor Studio Simple Semakin Menarik dan Tidak Membosankan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tahapan pernikahan ada banyak, salah satunya adalah pemotretan pranikah atau prewedding. Ini merupakan tahapan yang tidak wajib, tapi bukan apa-apa juga kalau kamu melakukannya. Sekedar untuk mengabadikan momen-momen selama menjalin kasih bersama pasanganmu atau sebagai kenang-kenangan sebelum melepas masa lajang. Apalagi, sekarang sudah banyak konsep prewedding menarik dan bisa kamu coba. Tak hanya pemotretan outdoor, prewedding indoor studio pun bisa menghasilkan foto-foto yang mengagumkan dan tak kalah cantik. Begitupun untuk para muslimah, kamu juga bisa mencoba foto prewedding indoor studio simple hijab yang menarik dan tetap tertutup.

Siapa sangka bahwa ada banyak elemen-elemen yang terdapat di dalam sebuah photoshoot yang sederhana? Ya, untuk mendapatkan potret nan estetis walau kamu hanya menggunakan outfit simpel di dalam ruangan, rupanya ada hal-hal yang perlu kamu simak, loh! Ada beberapa langkah mudah yang dapat menjadikan hasil foto prewedding studio semakin berkesan meski dengan properti yang minimalis. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan kamu, sebab untuk melakukan pemotretan, tak perlu menggunakan properti khusus yang bisa saja menambah biaya paket prewedding studio yang kamu pilih. Penasaran bukan? Supaya kamu tidak pusing, WeddingMarket sudah meringkas empat cara terbaik yang kamu perlu ketahui perihal prewedding indoor studio simple hijab, sehingga dengan konsep minimalis pun, kamu bisa tampil menawan!

1. Bermain dengan Efek Kamera atau Kontras Warna

wm_article_img
Prewedding Indoor Studio Simple Hijab | Le' Motion Photo

Cara termudah untuk mendapatkan foto prewedding studio yang menarik dan berkesan adalah dengan menggunakan jasa fotografer terbaik yang kamu temui. Tentu saja, seorang fotografer yang andal akan mampu memaksimalkan berbagai angle foto walaupun dengan properti terbatas, ia juga bisa mengaplikasikan berbagai teknik fotografi yang dikuasainya meskipun dalam kondisi yang serba minimalis.

Saat ini pun minimalis sudah menjadi tren di banyak tempat, sehingga barangkali kamu bisa menambah kesan misterius dari dalam fotomu melalui permainan efek yang kerap digunakan oleh para fotografer. Ada berbagai jenis efek yang seringkali digunakan oleh fotografer untuk memperindah hasil jepretan kameranya, sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih dramatis dan artistik. Meskipun saat ini ada begitu banyak aplikasi editing yang bisa digunakan untuk mempercantik hasil foto, namun banyak pula fotografer profesional yang tetap menggunakan filter lensa secara tradisional untuk hasil efek yang lebih otentik.

wm_article_imgwm_article_imgPrewedding Studio Simple | Le' Motion Photo

Sebagai contoh beberapa efek yang sering digunakan oleh fotografer dengan kamera DSLR yakni, skylight filter, CPL filter, neutral density, graduated ND, strong ND dan lain sebagainya. Efek ini penting, karena nantinya bukan hanya wajah kamu yang tidak terlihat sepenuhnya, tetapi juga wajah pasangan kamu. Selain menambah nilai estetika pada potret prewedding studio kamu dan pasangan, tentunya efek ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang kurang nyaman untuk memperlihatkan lekuk badan. Sebab, dengan sebuah foto yang memiliki banyak bayangan, akan lebih mudah bagimu untuk menyembunyikan detail dari tubuhmu itu sendiri.

2. Gunakan Properti Minimalis atau Pamerkan Cincin Tunanganmu

wm_article_imgwm_article_imgPrewedding Studio Simple Hijab | Aspherica

Apabila kamu keberatan atau merasa tidak nyaman untuk menampilkan tubuhmu, ada cara lain yang biasa ditempuh oleh pasangan calon pengantin, yakni menunjukkan cincin yang tersemat di jari mereka. Cara ini juga kerap digunakan untuk prewedding studio karena selain mudah dan simple, properti yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Apalagi, karena fokusnya ada di cincin yang dikenakan, kamu jadi tidak butuh memikirkan pose yang harus kamu lakukan selama proses pemotretan. Selain praktis, otomatis cara ini juga hemat waktu untuk kamu yang sibuk dan tidak punya waktu luang terlalu banyak. Tentu saja, kamu harus memastikan bahwa fotografer yang kamu gunakan cukup lihai untuk menentukan berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk melaksanakan satu sesi pengambilan foto prewedding.

wm_article_imgwm_article_img

Prewedding Studio Simple | Arams Picture

Apabila sedikit ingin berkreasi dengan properti yang mudah ditemui, kamu bisa coba gaya prewedding indoor studio simple hijab dengan menggunakan koran-koran bekas seperti ini. Tempelkan koran bekas memenuhi ruangan sehingga kamu dan pasangan bisa berpose dengan background prewedding aesthethic murah meriah ini. Coba juga berpose seru sehingga gambar yang dihasilkan jadi semakin hidup dan lebih menarik.


3. Beri Kesan Melaui Makeup yang Dikenakan

wm_article_imgwm_article_img

Prewedding Studio Simple | id.pinterest.com

Kamu bisa mengganti fokus utama dalam fotomu ke makeup yang kamu kenakan juga, loh! Tentu saja, siapa yang tidak ingin momen cantiknya dikenang oleh semua orang? Karena itu, kalau kamu sudah mengenakan polesan cantik yang jarang-jarang kamu lakukan, kamu harus menunjukkannya ke dunia. Seperti yang ada pada foto di atas, riasan mempelai wanita yang cantik menjadi tajuk dari foto, sehingga semua orang yang melihat akan fokus pada penampilanmu yang memukau. Tentu saja, hal paling utama yang harus kamu perhatikan kalau ingin fotografer mengambil fokus pada riasanmu adalah memastikan bahwa makeup tersebut cukup berkarakter sehingga pantas menjadi highlight dari sebuah pemotretan. Dengan begitu, meskipun kamu hanya mengambil foto prewedding indoor studio simple hijab, kamu akan tetap mendapat foto terbaik yang akan jadi kenang-kenangan seumur hidup.


4. Gunakan Outfit yang Terkonsep

wm_article_imgPrewedding Studio Simple | PPF Photography dan Videography

Kali ini, fokusnya bukanlah ekspresi kamu dan pasanganmu. Dalam hal ini, kamu harus menunjukkan sesuatu yang menggelitik untuk mata-mata yang melihat. Biasanya, dalam sebuah pemotretan prewedding, yang jadi tajuk utama adalah mempelai wanita. Kalau kamu bosan dengan konsep ini, bagaimana kalau dibalik dan jadikan pasanganmu fokusnya? Caranya tidak harus dengan riasan, karena biasanya laki-laki tidak terlalu suka dirias. Akan tetapi, kamu bisa memilih alternatif lainnya dengan cara menampilkan tampilan pasanganmu yang unik. Memulai sesuatu yang unik itu tidak harus dengan memakai baju-baju desainer seperti yang tampil di catwalk. Namun, kamu bisa juga menampilkan dia dengan baju biasa, sehingga akan menjadi foto yang begitu kontras dengan kamu yang berdandan cantik. Yang terpenting, jangan lupa tersenyum. Sebab, senyum akan menjadi penghias paling ciamik untuk foto prewedding kamu.

wm_article_img

Prewedding Studio Vintage | PPF Photography dan Videography

Selain keempat konsep di atas, untuk prewedding studio simple, ada juga pasangan yang memilih tema prewedding vintage, yang mana menggunakan elemen-elemen klasik, yang menunjukkan era lampau, seperti zaman Victorian, misalnya. Ada juga yang memilih konsep prewedding indoor elegan yang sebenernya bisa juga dipadukan dengan konsep vintage, hanya saja kamu masih bisa memilih tetap jadi elegan dan modern pada waktu yang sama. Seputar warna, warna klasik seperti prewedding casual hitam atau putih juga bisa menjadi opsi, karena keduanya mudah dipadupadankan dengan berbagai warna lain. Hitam dan putih tidak melulu membosankan, karena mereka akan terlihat serasi walau kamu pasangkan dengan warna-warna yang mencolok. 

Kalau kamu masih mau mencari konsep prewedding indoor studio simple hijab lainnya, bagaimana kalau kamu coba prewedding indoor Korea? Selain sekarang sedang nge-trend, banyak sekali elemen Korea yang sebenernya mudah juga untuk kamu bawa ke studio. Kamu bisa mulai dengan memilih backdrop yang ala Korea, ataupun memakai pakaian-pakaian seperti yang ada di drama Korea. Tentu saja yang sudah dimodifikasi, ya, agar sesuai dengan syariat Islam.

wm_article_img

Prewedding Studio Simple | id.pinterest.com

Bagaimana pun juga, prewedding merupakan sebuah hal yang akan memberikan kesan mendalam bagi sepasang calon pengantin. Walaupun konsep yang kalian pilih cukup sederhana, yakni prewedding studio simple, bukan berarti harus bersifat monoton dan membosankan. Buktinya, dari contoh-contoh konsep yang kami berikan, kamu bisa menambah kesan mendalam dengan cara sederhana, mudah, praktis, dan cepat tapi tetap menawan bagi mereka yang lihat. Apakah kamu tertarik? Mungkin kamu juga memiliki ide untuk menggabungkan dua atau lebih konsep sekaligus? Tentu hal tersebut juga bisa dilakukan, karena kamu merupakan tokoh utamanya, buatlah sesuai gaya kamu.

Apabila kamu masih bingung mencari fotografer yang tepat untuk pemotretanmu, WeddingMarket memiliki database vendor-vendor terbaik untuk kebutuhan pernikahanmu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jadi, tunggu apalagi? Apakah kamu siap mengabadikan momen prewedding favorit kamu?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...