Pilih Kategori Artikel

Menengok Suasana Sakral Akad Nikah Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Di tengah pandemi Covid-19, pernikahan menjadi sesuatu yang unik karena harus berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan. Begitu pula dengan pernikahan antara artis Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Jumat (10/07) di Kawasan Jakarta Timur.

Pernikahan ini cukup menarik perhatian warganet. Mengapa demikian? Sebab, keduanya jarang terlihat bersama dan tidak ada yang menyangka bahwa keduanya akhirnya memutuskan menikah. Apalagi keduanya masih terbilang muda. 

Pernikahan ini berlangsung dengan sakral dan hanya dihadiri oleh orang terdekat. Pernikahan mantan artis cilik ini juga disaksikan lewat siaran live. Seperti apa suasana sakral dari akad nikah keduanya?

Menggunakan Adat Palembang

wm_article_img

Keduanya tampak serasi dan romantis dengan balutan pakaian adat Palembang. Dinda Hauw tampil menawan dengan make-up bold. Lipsitk warna merah tua menjadi salah satu ciri khas dari make-up tradisional. Hiasan di kepala juga menambah kecantikan dari artis berusia 21 tahun ini.

Apalagi kebaya modern yang dipakai juga menambah tampilannya semakin elegan. Begitu pula dengan pakaian yang dikenakan oleh Rey Mbayang. Keserasian warna dan aksesoris membuat keduanya makin tampak romantis dan cocok dijuluki raja dan ratu.

Begitu pula dengan kedua orangtua mereka. Dengan memakai seragam warna biru tua, orangtua juga tampak serasi dan pas bila disandingkan dengan Dinda serta Rey. Meski sederhana, pakaian yang digunakan juga memancarkan kemeewahan tersendiri.

Tak hanya dari sisi orangtua, para saudara terdekat juga memakai warna pakaian senada. Dengan balutan kebaya abu-abu dan kain palembang biru membuat suasana pernikahan semakin semarak. Keseragaman pakaian juga jadi kunci pernikahan yang meriah loh.

Mas Kawin Emas Putih 40 Gram

Salah satu hal yang cukup penting dalam sebuah akad nikah adalah mas kawin yang digunakan. Pada pernikahan sederhana namun tetap elegan ini, Rey Mbayang menimang Dinda Hauw dengan mas kawin berupa emas putih sebesar 40 gram. 

Dekorasi Sederhana Nan Elegan

Salah satu yang cukup menarik perhatian dalam sebuah pernikahan adalah dekorasi. Meski menggunakan pakaian adat Palembang, keduanya tetap memilih dekorasi internasional yang elegan. Pemilihan bunga warna pastel membuat background dekorasi menjadi tampak elegan. Apalagi dihiasi dengan ilalang serta daun kering.

Suasana dekorasi juga menjadi semakin hidup dengan latar belakang kolam renang. Meski dilakukan di tengah pandemi, tetapi keduanya tetap memperhatikan keapikan dekorasi. Bahkan sampai ke meja akad yang disesuaikan dengan tema.

Melakukan Protokol Kesehatan

Salah satu kunci dari pernikahan di tengah pandemi adalah melakukan protokol kesehatan. Dalam foto-foto kenangan yang diambil, tampak semua vendor seperti dokumentasi menggunakan masker. Bahkan orangtua juga memakai masker dengan warna senada.

Disiarkan Secara Online

Apa yang dilakukan oleh Dinda Hauw dan Rey Mbayang bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin melakukan pernikahan di masa pandemi. Mereka pun menyiarkan pernikahan mereka. Semua teman yang tak bisa hadir bisa menikmati pernikahan melalui online.

Uniknya lagi live ini juga disajikan dengan design unik sehingga merasakan suasana pernikahan. Bahkan, ada keterangan acara yang membantu audiens mengikuti acara. Cara ini benar-benar jadi solusi bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di tengah pandemi.

Pernikahan di tengah pandemi memang perlu banyak penyesuaian. Kamu dan pasangan bisa mengeksplor hal-hal baru seputar pernikahan supaya momen sakral tetap bisa kamu rasakan. Pastinya juga bisa dirasakan oleh keluarga dan teman sekitar.

Selamat untuk Dinda dan Rey!

Foto: Instagram @dayah0101, @reynda_support

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...