The Intimate Wedding: Akad Nikah Syamsir Alam & Bunga Jelitha

23 Mar 2020 | By Wedding Market | Viewers: 2794
Akad Nikah Syamsir Alam & Bunga Jelitha
Foto: Instagram/aldiphoto

Siapa sih yang tidak tahu pesepak bola yang satu ini? Sering kali diidam-idamkan oleh kaum wanita karena ketampanannya , lho. Yap, dia adalah Syamsir Alam. Jika banyak sekali selebriti yang memilih untuk menunda pernikahan, justru Syamsir Alam & Bunga Jelitha memantapkan untuk meresmikan hubungan mereka. Pada Sabtu, 21 Maret 2020 kemarin, resmi digelar akad nikah dari pernikahan Syamsir Alam & Bunga Jelitha.

Namun, pasangan suami-istri ini, hanya menggelar akad tanpa disertai resepsi pernikahan yang berada di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Tidak lain dan tidak bukan, alasannya karena untuk mengikuti sebuah imbauan pemerintah mengenai penanggulangan virus corona (COVID-19).

Di hari yang membahagiakan itu, pasangan ini mengaku bahwa telah membatasi tamu undangan yang ingin hadir, demi mencegah penularan virus corona ini. Namun, Syamsir Alam & Bunga Jelitha ini telah mengucapkan rasa syukur lantaran acara akad nikah yang sudah mereka tuntaskan berjalan dengan lancar.

Teruntuk Syamsil Alam & Bunga Jelitha ini, momen spesial yang sudah ditunggu-tunggu. Meskipun akad nikah berjalan dengan lancar, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Syamsil Alam merasakan gugup ketika menjelang ijab kabul, lho. Sampai pesepakbola yang berusia 27 tahun ini tidak bisa duduk beberapa jam sebelum akad nikah itu di gelar.

Walaupun dalam pernikahan Syamsir Alam & Bunga Jelitha ini merasakan deg-degan. Tetapi, Bunga Jelitha membela sang suami kalau dia lantang untuk berucap dan alhamdulillah satu napas. Wah!


Terkait himbauan yang diputuskan oleh pemerintah mengenai penanggulangan virus COVID-19 ini, maka resepsi pernikahan pun belum dipikirkan kapan akan digelar. Pasangan sah ini justru lebih fokus dan berdoa serta berharap bahwa virus corona ini akan cepat selesai.

Menurut papah dari Syamsir Alam, ia mengatakan bahwa resepsi pernikahan Syamsir Alam & Bunga Jelitha tidak apa-apa jikalau diundur, tidak dengan akad nikahnya. Karena dia tidak sabar untuk menikahkan anak pertamanya.

Namun, terkait venue pernikahan Syamsir Alam & Bunga Jelitha ini, ada beberapa prosedur sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona. Sebelum pata tamu undangan memasuki venue, maka akan diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya menggunakan alat pendeteksi. Tak hanya itu, ternyata hand sanitizer pun juga akan disediakan di sana, lho.

Mas kawin yang dibawakan oleh Syamsir Alam?

Dalam sebuah pernikahan, tentunya mas kawin ada disetiap rangkaian pernikahan, lho. nominal yang ditentukan itu sesuai dengan kemampuan pihak laki-laki dan juga kesepakatan diantara kedua belah pihak keluarga, kok.

Dalam pernikahan Syamsir Alam & Bunga Jelitha ini, mas kawin yang diberikan pada saat akad yaitu berupa perhiasan dan juga emas dengan berat 25 gram.

Seperti apakah tampilan Bunga Jelitha?


Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Syamsir Alam & Bunga Jelitha ini tengah diselimuti kebahagiaan tiada tara. Pada saat prosesi akah nikah sedang di gelar, Puteri Indonesia 2017 ini terlihat lebih anggun dengan balutan busana yang dia kenakan.

Busana kebaya panjang hingga menyentuh lantai yang bewarna hijau tosca ini, lho ladies. Kebaya yang dia kenakan ini dipadupadankan dengan kain yang bernuansa emas. Dengan begitu, mampu membuat Bunga Jelitha ini terlihat lebih elegan nan cantik, kan?

Terlihat pula ada pemakaian bros pada Bunga Jelitha yang diletakkan berada di bagian dada. Beda halnya, justru Syamsir Alam mengenakan busana yang berbeda warna namun masih sentuhan warna yang senada, kok. Busana yang dikenakan pengantin wanita ini, dipenuhi payet yang disebar di seluruh bagian. Nah, keindahan yang diciptakan pada kebaya ini merupakan sebuah rancangan dari desainer ternama di Indonesia, lho. Ia adalah Vera kebaya.

Tak hanya aspek busana saja, Bunga Jelitha ini nampak dengan polesan makeup flawless oleh makeup artist, Hepi Herviani Wattimena. Produk yang digunakan sang MUA ini merupakan produk dari Ivan Gunawan Cosmetics. Hei, kaum wanita. Pasti kamu tahu kan bagaimana kualitas dari produk kecantikan yang satu ini?

Tentunya, di momen yang membahagiakan ini, tak hanya busana dan juga wajah saja yang dipoles serupawan mungkin. Namun, juga pada bagian rambut juga, lho. rambut Bunga jelitha ini ditata oleh hairdresser Woko S. Tak ketinggalan pula, ia juga mengenakan hairpiece yang bernuansa emas dan dipersembahkan oleh Rinaldy Yunardi.

Itulah beberapa ulasan mengenai pernikahan Syamsir Alam & Bunga Jelitha. Memang, mewabahnya virus Corona ini membuat seluruh masyarakat panik dan lebih waspada. Untuk pasangan yang baru menikah ini, selamat sudah resmi menjadi pasangan yang sah! Semoga resepsi pernikahannya nanti berjalan dengan lancar, ya!

Photo: Aldi Photography


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan