Pilih Kategori Artikel

Resep Pernikahan Bahagia yang Wajib Kamu Coba
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sudah memutuskan untuk menikah berarti kamu sudah bersedia menerima segala konsekuensi pernikahan. Setiap pasangan pasti punya masalah pernikahan yang berbeda. Kalaupun ada yang punya masalah yang sama, cara mengatasinya tidak akan benar-benar sama karena setiap orang punya personaliti yang berbeda.

Walaupun masalah dalam pernikahan selalu ada, tetapi pasti selalu ada jalan keluarnya. Setiap orang mendambakan kehidupan rumah tangga yang bahagia, bukankah begitu? Lalu, apakah ada resep agar pernikahan bahagia? Tentu saja ada dan kami akan bagikan resepnya di sini! Check it out, pals.

Resep pernikahan bahagia

Bahan-bahan:

  1. 4 cangkir Cinta
  2. 3 cangkir Pengampunan
  3. 2 cangkir Kesetiaan
  4. 1 cangkir Persahabatan
  5. 1 cangkir Pengertian
  6. 5 sdm Harapan
  7. 2 sdm Kelembutan
  8. 2 sdm Kebaikan
  9. 5 sdt Tawa
  10. Sejumput Perhatian
  11. Pelukan Secukupnya
  12. Ciuman Secukupnya
  13. Senyuman Secukupnya

Cara meramu:

  1. Campurkan 4 cangkir Cinta dan 2 cangkir Kesetiaan dengan keyakinan yang kuat secara merata
  2. Tambahkan 2 sendok makan Kelembutan dan Kebaikan
  3. Lumuri dengan 1 cangkir Pengertian, aduk rata
  4. Tambahkan 1 cangkir Persahabatan dan 5 sdm Harapan
  5. Taburi 5 sdt Tawa dan sejumput Perhatian
  6. Hiasi dengan Pelukan dan Ciuman hingga terlihat indah
  7. Hidangkan setiap hari dengan Senyuman

Hidangan siap dinikmati setiap hari!

Itu dia resep pernikahan bahagia yang wajib kamu coba setiap harinya. Jangan sampai ada bahan-bahan yang terlewatkan ya. Jika ada yang terlewatkan hasilnya tidak akan sempurna! Kenapa tidak bisa sempurna jika ada yang kurang ya? Yuk kita bahas satu-persatu.

Cinta (Love)

Dalam resep pernikahan bahagia, tentulah Cinta punya takaran paling banyak. Karena cinta memang segalanya dalam pernikahan. Pernikahan tanpa cinta, tidak akan bahagia! Jangan sampai kamu menikahi seseorang yang tidak kamu cintai karena alasan menikah yang salah. Tanpa si Cinta ini adonan pada resep pernikahan bahagia tidak akan jadi. Cinta ini bagai terigu dalam kue bolu. Bagaimana kue bolu bisa jadi tanpa adanya terigu? Bahkan jika kamu punya seluruh resepnya, kamu tidak akan bisa membuat adonan pernikahan bahagia tanpa Cinta!

Kata orang, cinta akan tumbuh seiring waktu. Apa benar, begitu? Mungkin saja benar, tetapi jangan pernah coba-coba dalam pernikahan. Jika kamu penganut teori tersebut, bisa kamu coba dulu dalam hubungan sebelum menikah. Jadi, jika perasaan cinta itu ternyata tidak tumbuh, kamu bisa berpisah dengan pasanganmu dan mencari seseorang yang baru. Kalau sudah menikah lain lagi ceritanya, bukan? Saat menikah, bercerai dengan pasangan itu bukan hal yang main-main, malahan patut dihindari!

Pengampunan (Forgiveness)

Bahan resep pernikahan bahagia selanjutnya ada Pengampunan. Mengapa ya Forgiveness ada di urutan nomor 2? Kamu jangan meremehkan hal yang satu ini karena dalam setiap pernikahan pasti selalu saja ada masalah, baik itu masalah yang sangat sepele hingga masalah yang besar sekali. Jika kamu kira pengampunan ini hanya untuk masalah atau kesalahan kecil saja, kamu salah besar! Justru yang diutamakan adalah masalah-masalah yang sepele.

Tahukah kamu bahwa kesalahan-kesalahan kecil yang awalnya tidak berarti akan jadi masalah besar jika setiap hari bertumpuk-tumpuk tanpa adanya pemberian maaf? Jadi, usahakanlah selalu memaklumi dan memaafkan kesalahan-kesalahan kecil pasanganmu ya, jangan jadi memendam apalagi dendam! Jika ada kesalahannya yang tidak disadarinya, ia ulangi terus, bicarakanlah terang-terangan dengannya.

Tanpa Forgiveness pada resep pernikahan bahagia, adonan tersebut akan terasa hambar dan tidak dapat dinikmati. So, pastikan kamu punya Pengampunan yang cukup untuk hasil yang sempurna dan enak dinikmati setiap hari ya!

Kesetiaan (Loyalty)

Kesetiaan jadi bahan resep pernikahan bahagia selanjutnya. Tentu saja, kamu harus selalu setia pada pasanganmu, baik di depannya atau di belakangnya, baik diketahuinya atau tidak diketahuinya. Janganlah diam-diam menyukai atau mengagumi pria atau wanita lain. Jangan menceritakan masalahmu kepada lawan jenis, baik teman maupun orang yang baru kamu temui. Jangan berimajinasi menikah atau berhubungan dengan orang lain, baik orang yang kamu kenal, artis, atau orang yang hanya ada dalam khayalanmu. Coba bayangkan jika pasanganmu yang melakukan hal tersebut, bagaimana perasaanmu? So, jangan pernah melakukan hal yang kamu tidak inginkan dilakukan oleh pasanganmu ya!

Kesetiaan pada resep pernikahan bahagia ini tentunya jadi salah satu yang terpenting. Seperti telur pada adonan pancake, tanpa adanya Loyalty, jangan berharap adonanmu akan jadi, yang ada malah lengket dan tidak berbentuk.

Persahabatan (Friendship)

Mengapa Persahabatan ada dalam resep pernikahan bahagia? Bukankah jika kamu mengatakan seseorang itu sahabatmu berarti ia adalah teman terdekatmu, tempat kamu bercerita, berkeluh-kesah, dan berbagi? Sahabat juga tempatmu berbagi hal-hal menyenangkan, saling menertawai guyonan yang garing, membahas hal-hal tidak penting, sampai saling bertatap saja sudah bisa membuat kalian tertawa lepas! Dan kamu nyaman setiap bercerita, sharing, dan menghabiskan waktu dengan sahabat, bukan?

Karena itulah, jadikan suami atau istrimu sahabatmu juga sehingga kamu juga dapat menemukan kenyamanan itu pada dirinya. Bercerita dan tertawalah bersamanya untuk segala hal, dari hal yang tidak penting hingga hal yang patut ditertawakan. Berbagi duka dan keluh kesah juga padanya, menangis dan saling menghibur. Hubungan yang sempurna, bukan? Persahabatan dalam bahan pada resep pernikahan bahagia seperti gula pada roti, kamu tetap dapat menikmatinya, tetapi tidak manis.

Pengertian (Understanding)

Pengertian pada resep pernikahan bahagia juga sangat diperlukan. Kadang orang-orang hanya diam saja seolah ia mengerti kondisi pasangannya, tetapi nyatanya tidak. Ia diam saja hanya karena ingin terhindar dari masalah. Padahal, hal tersebut malah bisa menyebabkan penyakit hati yang tidak main-main, rumah tangga bisa jadi berantakan hanya karena tidak adanya rasa pengertian.

Kamu sangat perlu selalu pengertian pada pasanganmu. Pengertian yang sesungguhnya, bukan hanya sekedar diam saja karena tidak ingin timbul masalah. Jika ada hal-hal yang membuatmu susah untuk mengerti, katakan pada pasanganmu dan bicarakan dengan kepala dingin. Semoga saja semuanya akan tertangani baik-baik.

Harapan (Hope)

Hope is seeing light in spite of being surrounded by darkness.

Let your hopes, not your hurts, shape your future.

Hope but never expect, look forward but never wait.

Tidak hanya dalam resep pernikahan bahagia, Harapan selalu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan pernah berhenti berharap karena dengan harapan kamu akan mampu terus melangkah ke arah yang lebih baik.

Harapan sangat dibutuhkan untuk keluarga yang bahagia. Dengan berharap, kamu jadi punya sesuatu yang kamu usahakan, sesuatu yang baik tentunya. Jika ada masalah dengan pasangan, usahakanlah agar cepat diselesaikan dan jangan lupa selalu berharap hal-hal yang baik untuk ke depannya. Berharap hal baik berati berpositif thinking. Positive thinking sangat baik untuk kesehatan! Jangan pernah lupa memasukan Harapan dalam adonan pernikahan bahagia kamu ya.

Kelembutan (Tenderness) dan Kebaikan (Kindness)

Selalu bersikap lembut dan berbuat baiklah pada pasanganmu karena kedua hal ini juga termasuk bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep pernikahan bahagia. Tenderness and kindness bagaikan fermipan dalam adonan roti, jika tidak digunakan rotinya tidak akan mengembang! Digunakan tetapi salah pun sama saja, tidak mengembang.

Tawa (Laughter)

Resep pernikahan bahagia yang tak kalah penting adalah tawa. Jangan pernah melewatkan hari bersama pasanganmu tanpa tawa ya. Dengan tertawa bersama kedekatan kamu dan pasangan akan semakin baik!

Pelukan (Hug) dan Ciuman (Kiss)

Bagaikan buttercream pada kue tart, jika tidak ada pelukan dan ciuman tidak akan enak dimakan dan rasanya pun tidak begitu oke. Jangan lupa selalu berikan peluk dan cium pada pasanganmu ya. Selain dapat menghangatkan hati dan badan, kemesraan dan kebahagian juga akan terus bertambah.

Senyuman (Smile)

Adonan yang sudah jadi dari resep pernikahan bahagia harus kamu sajikan dengan senyuman untuk menyempurnakan rasanya. Senyuman pada resep ini seperti secangkir teh hangat yang disajikan bersama hidangan sore hari. Tanpa teh hangat, rasanya tentu tidak lengkap, bukan?

Yap, itu dia resep pernikahan bahagia dan penjelasannya! Tidak sulit membuat adonannya, bukan? Kamu tidak perlu ke pasar untuk membelinya, semuanya sudah ada dan hanya perlu diramu saja! So, buat dan hidangkan setiap hari ya. Dijamin pernikahan kamu akan bahagia hingga akhir hayat!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...