10 Inspirasi Riasan Pengantin Hijab Cantik dan Elegan - Wedding Market

10 Inspirasi Riasan Pengantin Hijab Cantik dan Elegan

04 Feb 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 497
10 Inspirasi Riasan Pengantin Hijab Cantik dan Elegan
Foto: instagram/deliafara

Rias pengantin merupakan suatu kegiatan tata rias wajah pada pengantin yang bertujuan menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajah. Bagi pengantin yang berhijab, kerudung bukanlah halangan untuk tampil cantik dan anggun di hari istimewa. Apabila kita berbicara mengenai riasan pengantin hijab, pada umumnya merupakan riasan sederhana yang tidak terlalu mencolok. Namun, terkadang make up bold juga bisa loh membuat pengantin berhijab tampil manglingi.


Begitu dahsyatnya pengaruh make up terhadap penampilan seseorang.
Pemilihan make up yang tepat akan memberikan kesan elegan, anggun, serta memancarkan pesona kecantikan muslimah tersebut. Dalam memilih riasan pengantin hijab yang akan dipakai untuk hari istimewamu nanti, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya, kamu harus menyesuaikan riasan dengan gaya hijab serta warna hijab yang dikenakan. Baik itu makeup yang soft maupun bold. Selain itu, pilihan MUA yang tepat juga akan sangat menetukan hasil riasan. Sebagai referensi, ini dia beberapa inspirasi riasan pengantin hijab yang Wedding Market rekomendasikan untukmu.


  1. Riasan dengan lipstik nude yang kalem dan lembut


Foto: instagram/deliafara


Riasan yang kalem akan selalu cocok di wajah siapapun, tak terkecuali pengantin yang berhijab. Nah, lembutnya warna nude pada lipstik yang diaplikasikan ke bibir kamu bisa memberikan kesan kalem itu. Agar tidak terlihat pucat, kamu bisa berikan riasan yang lebih tegas pada bagian mata. Gunakan juga hijab dengan warna nude atau pastel agar aura cantikmu lebih terpancar. 


  1. Ombre lips bikin wajahmu segar

Foto: instagram/deliafara


Warna lipstik sangat berpengaruh pada riasan pengantin hijab. Jika kamu takut warna lipstik yang terang membuat riasanmu terlalu mencolok dan warna lipstik yang lembut terlalu pucat, maka kamu bisa mengakalinya dengan ombre lips pada warna lipstik di bibir. Gunakan warna lipstik yang terang pada bagian bibir dalam, sedangkan untuk bagian bibir luar gunakan warna yang lebih lembut. 


Seimbangkan riasan ombre di bibirmu dengan riasan bulu mata yang dibuat tebal, agar penampilanmu terlihat lebih menawan. Riasan ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan busana pengantin berwarna pastel atau putih.


  1. Blush On berwarna Merah Muda Bikin penampilanmu terlihat fresh.

Foto: instagram/deliafara


Warna pink memang warna yang paling tepat untuk membuat wajahmu terlihat fresh. Warna merah muda pada blush on bisa membuat wajahmu cantik merona. Sapukan blush on pada pipimu dengan lembut dan tipis-tipis agar riasanmu tidak terlalu mencolok. Sempurnakan juga dengan warna lipstik merah muda yang segar namun lembut maka penampilanmu akan semakin fresh dengan balutan hijab pengantinmu.


  1. Riasan smokey eyes membuat penampilanmu terlihat dramatis

foto: riasan pengantin hijab/pinterest

Jika kamu ingin mencoba riasan pengantin yang memberikan kesan berbeda, maka riasan dramatis yang satu ini bisa dicoba. Kesan dramatis diciptakan dari riasan smokey eyes pada mata. Pilih eyeshadow berwarna gelap seperti warna coklat atau ungu tua. Berikan juga bentuk mata yang tajam dengan eyeliner hitam pekat. Untuk membuat kesan bold, padukan dengan warna lipstik yang kalem seperti warna nude pink. Gimana rias pengantin hijab ini? Cantik, bukan?


  1. Tampil elegan dengan lipstik merah terang

foto: riasan pengantin hijab/pinterest 

Jika kamu menginginkan make up yang cukup berani dan sedikit mencolok, maka kamu bisa mencontoh riasan pengantin hijab ini. Pemilihan warna lipstik berwarna merah terang membuat penampilanmu terlihat cetar, tapi tetap elegan. Kombinasikan lipstik merah di bibir dengan warna foundation yang agak sedikit gelap, agar wajah tidak terlihat menor. Riasan ini kurang cocok bagi kamu yang memiliki busana berwarna lembut seperti warna-warna pastel. Pilihlah warna gaun yang sedikit gelap namun tetap kelihatan elegan seperti gaun satin berwarna emas atau gaun putih.


  1. Make up natural dengan nuansa merah muda.

Kesan natural identik dengan riasan berwarna merah muda. Blush on merah muda bisa kamu sapukan ke bagian pipi, ditambah dengan paduan lipstik merah muda yang menempel di bibirmu. Riasan ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan hijab dan gaun berwarna lembut seperti warna pastel dan nude.


  1. Highlighter buat wajahmu kinclong di hari pernikahan

foto: riasan pengantin hijab/pinterest 

Satu hal yang tidak boleh ketinggalan pada riasan wajah pengantin hijab adalah highlighter yang memberikan efek berkilau pada wajah. Sapukan highlighter pada bagian-bagian tertentu pada wajah, seperti di pipi, ujung mata, batang hidung, dan dagu. Selain memberikan efek kilau, highlighter juga berguna untuk mempertegas bagian-bagian wajah. Perlu diingat untuk memberikan highlighter secukupnya saja, agar tidak terlalu memberikan efek kilap yang berlebihan. 


  1. Lipstik berwarna pink ciptakan kesan manis dan segar

Warna pink tidak pernah gagal dalam memberikan kesan manis pada penampilan wanita. Kamu bisa memilih lipstik warna pink yang dipadukan dengan hijab berwarna pink pula. Warna ini juga sangat cocok dengan berbagai jenis hiasan kepala pengantin, seperti siger berwarna perak.


  1. Softlens bikin penampilanmu terlihat berbeda

foto: riasan pengantin hijab/Nia zulkarnain on pinterest

Penggunaan softlens pada mata sangat mempengaruhi hasil dari riasan pengantin hijab, loh. Bahkan, kamu terlihat seperti orang yang berbeda. Mata kamu akan terlihat lebih lebar dengan softlens, apalagi jika kamu menggunakan bulu mata palsu yang panjang. Riasan pengantin hijab kamu akan semakin terlihat jelas dan menawan. Kamu bisa memilih warna softlens sesuai dengan jenis riasan atau hijab yang kamu kenakan.


  1. Hiasan glitter untuk look yang terlihat modern

foto: riasan pengantin hijab/pinterest

Kamu ingin tetap tampil mewah walaupun berhijab saat menjadi pengantin? Berikan glitter pada riasan wajahmu. Glitter biasa diaplikasikan pada bagian kelopak mata. Riasan mata lain seperti eyeliner dan bulu mata palsu mampu membuat glitter semakin terlihat sempurna di mata kamu. Pemakaian softlens di bola matamu juga makin menambah cantik riasan wajahmu. Busana gaun pernikahan yang mewah dengan payet yang berkilau akan sangat cocok dipadukan dengan riasan ini.


Nah, dari 10 riasan pengantin diatas, kamu bisa pilih salah satunya yang paling sesuai dengan konsep pernikahanmu. Tidak hanya harus sesuai dengan konsep, akan tetapi juga sesuai dengan kepribadian kamu, ya. Walau bagaimana pun, riasan pengantin yang mewakili personality kamu adalah yang terbaik. Ketika kamu merasa nyaman dengan riasan yang kamu kenakan, kecantikan itu tidak hanya terpancar dari luar tapi juga dari dalam dirimu.


Persiapan Rias Pengantin Hijab
Untuk mendapatkan riasan yang bagus, kamu juga perlu tahu apa saja alat make up untuk rias pengantin hijab.
Beberapa make up yang wajib dipakai untuk rias pengantin antara lain, primer, foundation, kontur, concealer, highlighter, bronzer, blush, lip liner, lipstick, eyeliners, eyeshadow, pensil alis, dan maskara. Setelah mengetahui peralatan yang dibutuhkan, kemudian kamu juga harus memahami apa saja langkah merias wajah pengantin. Secara ringkas, terdapat 13 tahapan dalam merias pengantin.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

  2. Oleskan wajah dengan es batu

  3. Aplikasikan pelembab pada permukaan wajah

  4. Gunakan primer untuk meratakan warna kulit wajah

  5. Gunakan concealer untuk membentuk kontur wajah

  6. Aplikasikan bedak

  7. Rias bagian alis

  8. Sapukan eyeshadow di bagian kelopak mata

  9. Pertegas mata dengan eyeliner

  10. Pasang bulu mata palsu

  11. Sapukan bronzer dan blush on pada tulang pipi

  12. Kunci riasan dengan translucent powder

  13. Setting make up dengan setting spray agar make up tahan lama.


Riasan wajah adalah bagian penting dalam resepsi pernikahan, khususnya bagi kamu pengantin wanita. Kesalahan pemilihan make up bisa membuat kamu kurang percaya diri di hari bahagiamu. Untuk mendapatkan riasan yang sesuai dengan keinginanmu, alangkah baiknya jika kamu meminta bantuan jasa MUA yang sudah profesional dan terpecaya. Jadi, kamu tidak perlu repot mempersiapkan alat-alat make up yang diperlukan. Kamu bisa temukan berbagai vendor Make Up Artist di Platform Wedding Market. Jadi, tunggu apa lagi? Sudah siap tampil cantik menawan di hari pernikahanmu nanti?

Yuk, Temukan MUA yang Tepat Untukmu

Silahkan Klik Disini

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?